Sunday, April 17, 2016

{ REVIEW } THE JUNGLE BOOK MOVIE 2016

We do love promos, jadi kami memutuskan menonton film ini minggu lalu karena promo dan ratingnya yang bagus. Juga saya yang males banget nonton horror di bioskop, males kagetnya itu... film action aja berpotensi ngagetin apalagi horror yang kayaknya saban 5 menit selalu ada adegan ngagetin didukung dengan speaker bioskop yang wah, saya mah jadi berasa naik halilintar bukannya nonton :/ prefer nonton horror di laptop aja sih. 

Nah berikut ulasan selengkapnya.



Sinopsis:
Mowgli (Neil Sethi), bayi manusia yang hidup seorang diri karena orang tuanya meninggal di tengah hutan ditemukan oleh Bagheera (Ben Kingsley), seekor macan kumbang. Mowgli dibesarkan dalam kawanan serigala yang dipimpin oleh Akeela (Giancarlo Esposito) dan dibesarkan oleh Raksha (Lupita Nyong'o) seekor serigala betina berbulu putih. Namun Mowgli harus meninggalkan rumah dan keluarga yang selama ini dia kenal karena tengah diburu oleh harimau yang ditakuti di hutan bernama Shere Khan (Idris Alba). Dipandu oleh Bagheera yang juga mengasuhnya sejak kecil, Mowgli meninggalkan kawanan menuju tepi hutan. Bagheera menyatakan dia harus masuk ke perkampungan manusia demi keamanannya.







Namun di tengah jalan mereka harus terpisah karena kedatangan Shere Khan, Bagheera yang berencana menahan Shere Khan dari Mowgli meskipun dia bukan lawan yang seimbang, sempat berbisik bahwa mereka akan bertemu di suatu bagian dalam hutan. Mowgli berlari diantara kawanan hewan menuju tempat yang disepakati dengan Bagheera meskipun apa yang dia alami dalam perjalanan tidaklah mudah. Diperjalanan Mowgli lari dari tanah longsor dan jatuh ke sungai hingga sampai di sebuah hutan yang jauh dari cahaya matahari, lembap dan gelap. Mowgli menunggu Bagheera namun malah bertemu dengan Kaa (Scarlett Johanson), ular phyton raksasa yang mengincar Mowgli. 




Usaha Kaa digagalkan oleh beruang bernama Balloo (Bill Murray) yang ceria dan selalu kelaparan, Balloo meminta Mowgli mengambilkannya madu untuk membalas budi dan Mowgli kemudian memutuskan untuk tetap tinggal di hutan bersama Balloo, bukan pergi ke perkampungan manusia seperti kesepakatannya dengan Bagheera.


Di lain pihak, Akeela telah terbunuh oleh Shere Khan dan Shere Khan menggantikan posisinya menjadi pemimpin kawanan untuk memancing kemunculan Mowgli. Rakhsa bersedih dan berharap Mowgli sudah berada di tempat yang aman.



Bagheera akhirnya menemukan Mowgli dan berusaha mengembalikannya ke rencana awal, tapi Mowgli malah diculik kawanan kera dan dipaksa membuat kesepakatan mustahil dengan mereka. Bagheera dan Balloo memang kemudian berhasil menyelamatkan Mowgli, namun dari raja kera Mowgli jadi tahu apa yang menimpa pemimpin dan kawanan serigala, dia merasa bersalah akan apa yang telah menimpa kawanan dan berencana untuk melawan Shere Khan.



Berhasilkah rencana Mowgli? Yang jelas sepanjang perjalanan, Mowgli belajar mengenai nilai-nilai kehidupan yang membawa Mowgli dalam keceriaan serta petualangan.


Kata Ninda :
Tentang The Jungle Book
The Jungle Book ini berasal dari buku petualangan anak-anak yang populer sejak puluhan tahun lalu namun tetap menarik untuk dinikmati kisahnya sekarang. Pada tahun 1998 ada juga serialnya yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi, saya sering banget nonton dulu. Meskipun dulunya sempat salah paham kalau The Jungle Book ini ceritanya kok niru Tarzan ya, tapi bukan kok... ini beda banget ceritanya meskipun sama-sama soal anak yang tinggal di dalam hutan bersama para hewan. Tarzan ada cerita percintaannya dengan penonton minimal remaja lah ya, Mowgli tanpa percintaan karena ceritanya juga mengenai anak kecil. Yang versi serial the new adventure of jungle books itu versi Mowgli remaja sih.

Behind the schene
Film ini beneran film anak-anak, jadi menurut saya aman aja sih untuk ngajakin anak-anak nonton film ini. Animasinya halus banget nget, mendekati sosok hewan aslinya. Tingkah dan geraknya juga halus sudah plek banget sama hewan aslinya. Nonton ini nggak bakal bikin kita ngira kalau semuanya cuma animasi, padahal satu-satunya aktor yang berakting dengan bentuk manusia disini hanya pemeran Mowgli saja. Yang lain pure animasi, cuma pengisi suara aja yang berperan dari balik layar. Saya termasuk yang kaget pas nonton behind the scene-nya, semua shoot dilakukan di ruangan besar dengan latar biru tanpa pemandangan hutan dan tanpa hewan apapun. Hebat crew-nya.

Film dan adegan
Yah meskipun film anak-anak dan animasi pula tapi memang ada beberapa adegan yang ngagetin, seringnya karena ulah dan tindakan Shere Khan yang spontan tapi nggak ada loh ekspos kematian seperti matinya Akeela dan ekspos hewan yang terluka melawan Shere Khan. Segalanya serba smooth, aman ditonton anak-anak.

Kaa si ular raksasa yang diisi suaranya oleh Scarlett Johansson juga oke, wujudnya yang ngeri dengan suaranya yang lembut dan manis banget itu menurut saya pas. Pas bikin calon korbannya terhipnotis.

Balloo beruang funky yang jago memanfaatkan kondisi serta kocak membuat film ini hidup, teman-temannya Balloo juga lucu-lucu. 

Bagheera yang cenderung straight to the point dan pembuat rencana entah kenapa kok mengingatkan saya dengan Dumbledore-nya Harry Potter..

Suaranya Rakhsa yang diisi Lupita Nyong'o aktris pemenang Oscar lewat 12 Years a Slave juga keibuan sekaligus berwibawa, pas lah.

Adegan paling mengharukan adalah ikatan emosional antara Mowgli dan Raksha terutama ketika Mowgli harus pergi dari kawanan karena diincar Shere Khan.

Neil Sethi ini menggemaskan banget deh bikin saya penasaran orang tuanya kayak gimana kok anaknya lucu gini, di profilnya tertulis dia indian - american, nah entah ini maksudnya orang asal india yang lahir dan besar di Amerika atau orang tuanya campuran India dan Amerika. Yang jelas orang tuanya jauh dari dunia seleb, keduanya disebutkan sama-sama berprofesi sebagai dokter gigi dan menemani Neil selama syuting. Tapi nggak ada foto yang memuat soal mereka, eh atau mungkin sayanya aja yang belum nemu ya?

Pokoknya secara keseluruhan saya suka filmnya, bagus dan recommended untuk ditonton bareng keluarga. Rating tinggi film ini nggak bohong bangetlah :D 

Beda sama film sebelah yang tahun lalu itu, ratingnya tinggi tapi apa banget dan nggak layak tonton anak-anak. Ehm maksud saya film Cinderella.

Baca : Review Cinderella The Movie 2015

.

*pic source taken random by Google

11 comments:

  1. Baca postingan ini udah berasa nonton :D

    ReplyDelete
  2. Pengen ajak anak-anak nonton bioskop... Tapi masih ragu, takut udah beli tiket 4 eh anaknya gak mau begitu masuk..rugiii donk... hahahahaha... Btw, kalo ketemuan di luar gak bisa hari kerja atuh... Gak ada yang anter. Hehe

    ReplyDelete
  3. wahh, suami dan anak saya pasti suka nih :)
    makasih reviewnya Mba Ninda :)

    ReplyDelete
  4. Hi Ninda, setuju lebih enak nonton film horor di laptop atau hp soalnya volume bisa di atur sendiri ketimbang nonton di bioskop yang bikin telinga sakit hahaha.

    Wah aku belum sempet nonton film ini kayanya bakalan seru juga hehe xD. Btw, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  5. Lengkap sekali mbak reviewnya, :D
    demen banget sama yang beginian, nunggu blueraynya keluar aja kali ya.. Hehehe

    ReplyDelete
  6. iyaa aku juga udah nonton, Kak Ninda.. setuju sama pendapat Kak Ninda tentang suara Kaa yang bikin melting. Dan Mowglinya memang lucu-lucu menggemaskan. reviewnya bagus dan lengkap sekali, kak Ninda! :)

    PS: sama kak, aku juga ga suka horror karena ngagetin. :")

    ReplyDelete
  7. Mougly ini india ya, kupikir indian
    Tapi efek animasinya keren ya, bisa kliatan nyata gitu, except pitonnya

    ReplyDelete
  8. Pas liat cuplikan ini...lgsg memutuskan bakal nonton

    ReplyDelete
  9. kira kira Batman V Superman ada repiewnya ndak ya di rumah si Anyin.............acak acak dulu ahh hehehehe

    ReplyDelete
  10. Mba ir nonton sekeluarga nih, hubby dan anak2. Pertama nonton udh jatuh cinta sama mowglinya... cakepppp bgt nih anak, lucuuu gitu. Anaka-anak suka, ayah ibunya juga :)))

    ReplyDelete
  11. Jadi nggak sabar pengen nonton. Pasti seru dan menegangkan.

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...