Tuesday, April 26, 2016

SHORT GATEAWAY STORY : OUR FIRST MARUGAME UDON


Saya menyadari bahwa saya jadi nggak gitu doyan makan selama beberapa bulan terakhir. Masak masih suka, masih suka juga nyobain resep baru, tapi saya ngeh kalau memang nafsu makan saya turun. Saya ternyata adalah tipe orang yang makannya semangat kalau ada temannya, dan untuk waktu yang lama saya mendapatkan semangat itu dari kantor. Makan siang bareng teman kantor, acara ngemil sore dan weekend makan diluar bareng teman sampek niat banget bikin janji beberapa hari sebelumnya dan browsing-browsing tempat makan mana lagi yang mau kami cobain. Pantesan selama di Jakarta timbangan udah raib di buang duluan *LOL.

Sementara di rumah, si paksu (pak suami) sibuk banget karena kerja shift. Jadi kemalas-makanan saya juga menjadi-jadi, cuma makan kalau beneran laper dan menghindari sakit maag, cuma makan secukupnya saja pula. Bukan berarti ada korelasinya sama timbangan sih :))) Masih jauh target kurus 2016-nya. Hihi. Saya juga sering pengin cemilan diluaran akibat malas makan ini, meskipun seringkali bikinan sendiri bahkan lebih oke karena nggak pelit bahan atau bumbunya lebih banyak dan beragam. Saking doyannya saya sama jajanan abang-abang, si paksu akhirnya sampai beliin beberapa plastik frozen food pemasok jualan abang-abang semacam tahu aci, cireng tipis dan sosis ala-ala. Biar tiap pengin bisa langsung goreng sendiri.

Menjadi istri yang tinggal di rumah itu membutuhkan banyak penyesuaian, apalagi kalau sebelumnya kita terbiasa banyak beraktivitas di luar. Meskipun ketika berada di rumah tidak menutup kemungkinan kita tidak bisa bekerja freelance atau punya uang dari jeri payah sendiri. Tapi pasti juga ada perbedaan yang bisa langsung kita rasakan. Mengerjakan pekerjaan kita di rumah berarti tidak ada rekan seberang ruangan yang bisa ditanya sambil diajak ngobrol, berarti tidak ada teman curcol kerjaan ketika makan siang dan berarti juga kita kerja sendiri tanpa staff tanpa bantuan. Iya sih semacam nggak ada bossnya gitu, tapi juga nggak ada sumberdaya lain yang bisa kita kerahkan untuk membantu pekerjaan kita. Belum lagi pekerjaan rumah lainnya.

Jadi makanya saya nggak heran kalau ada ex-wanita kantoran yang semula pas hari libur pengennya di rumah doang udah seneng banget tiduran nonton tv nggak jelas sekarang setelah jadi stay at home wife jadi seneng banget jalan keluar rumah biarpun cuma ke suparmarket beli saus sambel botol :P Wajarr banget itu mah.

Karena itu pas tahu-tahu si paksu lowong atau libur, kami biasanya memutuskan untuk jalan-jalan keluar. Sekadar nonton makan atau snacking di luar sambil ngobrol panjang lebar. Kayaknya simple dan waktunya juga nggak gitu lama sebenarnya, tapi sudah cukup bikin saya happy. At least makannya barengan, ada yang nemenin dan bisa sambil ngobrol. Soalnya waktu makan bareng sudah menjadi hal yang nggak selalu terjadi, kalau dia berangkat pagi saya siapin dia bekal, siang saya laper biasanya terus makan, sorenya dia pulang dan belum laper, malamnya dia makan malem, saya nggak berasa pengin makan. Kadang sih kalau seharian lupa makan pas malem itu saya suka makan dari piring dia ala lagu dangdut jadul makan sepiring berdua.

Anyway, short gateway kami kemarin ini makan Marugame Udon saking saya kangen makan mi udon ini, terakhir sudah lama banget pas masih di Jakarta. Berhasil 'memaksa' dia ikutan makan juga tapi yang dipilih menunya beda, meskipun dia bukan penggemar udon. Well saya juga bukan penggemar udon, tapi si Marugame berhasil membuat saya berubah pikiran mungkin karena cengeknya (cabe) yang free flow, berhubung saya penggemar pedes. Jadi seger aja kuahnya banyak pake cabe yang banyak. Jadi ini Marugame Udon pertama kami, pertama beneran buat dia dan pertama kalinya makan makanan ini bareng. Setelahnya nonton juga sih, The Huntsman : Winter's War. Review menyusul deh. Kami lebih suka nge-date kalau hari kerja, karena kalau weekend sudah pasti susah parkir dan macet. Plus weekdays sering ada promo macem-macem *teteup.

Ada yang punya cerita short getaway dengan pasangan juga? Biasanya kemana? :)

.

6 comments:

  1. Makan baso terakhir short getaway hihiiii, sebelum lahiran. Nind aku mau nyobain ini tapi belum kesampean, rame muluu, bumilnya males antri waktu ituuu
    Sepiring berdua meski dangdut tetep lomantis

    ReplyDelete
  2. Hahaha..pasangan?

    Aku belum pernah nyoba udon yg dingin. Gimana ya rasanya Nin. Duh komen begini aja bikin ngecees qkwkkq

    ReplyDelete
  3. hahaha ini ko syama banget

    aku klo pasuami lagi lembur juga aras arasen mau masak, takut mubazir
    dibilang suruh makan dulu, tapi tetep aja males

    ReplyDelete
  4. hihi... lucu kak nin ^_^.. semoga bahagianya selalu ya keluarga kecilnya :)
    kalo aku sih belum puya, jadi blum ada ceritanya.. mohon doa nya ya :)

    ReplyDelete
  5. Iya banget, setaun nikah pas masih kerja, gak pernah kemana-mana.. begitu jd IRT malah jalan-jalan terus.. :D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...