Monday, April 11, 2016

TIPS PACKING TANPA PUSING UNTUK WANITA



Siapa yang tidak suka travelling? Liburan? Jalan-jalan? Namun packing adalah hal lain, terutama bagi wanita yang sering memiliki kecenderungan untuk mengosongkan isi lemarinya untuk dipindah kan ke travel bag, apalagi kalau perginya untuk berlibur pasti nggak terhindar dari kehebohan packing ini.

Kita, para wanita suka lupa terhadap tariff over baggage yang cukup mahal sampai semuanya maunya dibawa. Khawatir baju kurang, khawatir kalau bawa bajunya sedikit jadi tidak punya banyak pilihan untuk mengganti, khawatir terjadi sesuatu dengan baju yang kita bawa sementara kita tidak memiliki cadangan baju ganti yang cukup untuk mengatasi kondisi ini. Serba repot.

Nah berikut ini tips yang bisa menjadi referensi kita dalam mengatur isi travel bag untuk liburan :


Buat daftar berisi barang-barang penting yang harus dibawa, kemudian cek ulang
Gunakan daftar barang-barang penting yang akan kita packing kemudian pastikan bahwa kita tidak hanya terfokus pada barang-barang yang harus dibawa seperti baju dan alas kaki misalnya namun juga jangan lupa untuk membawa pakaian dalam dan kaus kaki. Masukkan ke dalam list seawal mungkin agar terhindar dari resiko tertinggal. Tentu kita tidak mau jika sesampai di tempat tujuan malah harus bingung mencari toko pakaian dalam yang pas dan nyaman untuk kita pakai kan? Selain harus menyusun ulang jadwal perjalanan, kita juga memerlukan waktu serta budget tambahan gara-gara lupa membawa pakaian dalam.

Bawa item pakaian berwarna klasik atau senada
Membawa barang dengan warna senada atau warna-warna dasar akan memudahkan kita dalam mix and match tanpa membawa terlalu banyak perlengkapan berpakaian seperti sepatu, tas dan baju.

Sabun cuci
Sabun cuci dalam kemasan botol akan membantu kita untuk membersihkan dan memakai kembali item berpakaian yang kotor sehingga akan menghemat tempat di travel bag.

Jangan membawa lebih dari dua buah alas kaki
Sangat penting untuk memastikan diri kita membawa alas kaki yang paling nyaman yang kita punya, bawalah dua sebagai batas maksimal sesuai kebutuhan perjalanan kita. Jika kita akan berlibur di pantai dan tempat wisata, membawa sneakers dan sandal jepit cantik akan cukup untuk keperluan kita.

Sediakan tempat kosong untuk oleh-oleh
Belanja dan wanita adalah dua hal yang tidak dapat terpisahkan, kadang bahkan belum sampai ke tempat tujuan liburan kita sudah duluan membayangkan barang-barang yang ingin kita beli disana, belum juga titipan teman-teman dan keluarga. Karena itu jangan buru-buru membawa beberapa travel bag hanya untuk keperluan kita disana, sisakan juga yang kosong dan sekiranya dapat menampung belanjaan kita nanti. Hal ini untuk menghindari pembelian travel bag tambahan di tempat tujuan liburan hanya karena tas yang kita bawa tidak cukup untuk menampung belanjaan, tumi bag bisa menjadi referensi pilihan sebagai penampung oleh-oleh.

Gunakan traveling bag beserta tag yang unik
Penting lho untuk membawa travel bag atau koper yang warnanya mencolok, unik dengan tag yang juga unik dan bertuliskan nama kita. Ini penting untuk membantu kita mengenali tas saat sedang di bandara. Jadi ketika sedang ada di area baggage claim, dari kejauhan kita sudah bisa mengenali travel bag pink cerah kita dengan tag panda yang mencolok duluan sebagai tas yang kita punya. Ini juga meminimalisir resiko tertukarnya tas kita dengan milik penumpang lain.

Hindari membawa barang tiruan, KW, mirror etc
Jika kita memutuskan untuk bepergian atau berlibur di luar negeri, ada baiknya kita juga memastikan bahwa travel bag yang kita bawa bukan berasal dari brand tiruan atau KW atau mirror, you name it. Di negara tertentu yang concern mengenai hak cipta, mereka bahkan memiliki petugas yang bisa mengenali dengan baik bawaan kita asli atau tiruan, jadi lebih baik membawa tas yang original aja seperti tumi bag misalnya atau jika waktu sudah mepet yah mending pergunakan tas unbranded yang ada di rumah. Gara-gara bawa barang tiruan, harus menanggung malu di negeri orang plus bayar denda besar? Kan ya nggak banget :D

.

4 comments:

  1. saya kalo berpergian gak pernah membawa lebih dari dua alas kaki Mbak NInda, dan selalu menyediakan ruang di dalam tas untuk tempat oleh-oleh :)

    ReplyDelete
  2. Daku paling ngga smangat klo packing :D pasti mepeet hehee. Aih aku mah unbranded nind untungnya

    ReplyDelete
  3. bagus mba artikelnya...
    kayaknya istri saya harus baca nih mba tips-tipsnya biar gak ribet klo mau pergi-pergi, hehehe...
    salam kenal mba
    Adams Azzaitun

    ReplyDelete
  4. Aku ga bisa packing sis. Huahahaha

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...