Saturday, May 21, 2016

LEBIH DEKAT DENGAN ALFAMART


Selama ini Alfamart (alfamartku.com) sudah sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari, Alfamart menjangkau berbagai wilayah kota, kecamatan dan bahkan juga kelurahan untuk memudahkan kita mendapatkan produk belanja kebutuhan sehari-hari yang tidak jauh dari rumah. Bahkan seringkali letak Alfamart hanya sepelemparan batu dari rumah kita. Namun benarkah kita sudah mengenal Alfamart dan perusahaan yang mengelola minimarket ini dibelakangnya? Simak ulasan berikut:

Identitas perusahaan
Identitas perusahaan dari PT Sumber Alfaria Trijaya pendiri Alfamart adalah logo Alfamart berupa tulisan alfa berwarna biru tua, mart dengan warna merah terang dan huruf italic atau miring dengan satu garis tebal merah dan satu garis tipis berwarna kuning di bawah tulisan tersebut.
Logo dari Alfamart bernama Albi, kita pasti sudah sering melihat Albi dalam atribut Alfamart, karena Albi sering menjadi penghias dari kartu A-ku dan pamflet serta brosur promosi Alfamart. Albi adalah seekor lebah yang siap untuk melompat setiap saat untuk membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan. Albi menggambarkan karyawan Alfamart yang selalu siap dan ada untuk mendampingi customer dengan dedikasi tinggi untuk melayani. Albi si lebah menumbuhkan kehidupan selaras dalam kelompok dengan tujuan yang sama, menghindari konflik dan tetap penumbuhkan pemahaman terhadap perubahan di sekitarnya. Albi melambangkan Alfamart yang bervisi untuk mencapai tujuan bersama. Memenuhi kebutuhan rumah tangga Indonesia dengan produk berkualitas dan harga kompetitif serta pelayanan yang memuaskan.

Sejarah
Perusahaan pendiri Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk berdiri pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarga. Karena perkembangan dan visinya yang baik maka pada tahun 1994, terjadi perubahan struktur kepemilikan. 70 persen dari perusahaan adalah milik dari PT HM Sampoerna, Djoko Susanto dan keluarga berkontribusi sebanyak 30 persen dari kepemilikan perusahaan. Alfa Minimart pertama berdiri di Karawaci Tangerang dan mulai beroperasi pada tahun 1999. Akuisisi 141 unit toko Alfa Minimart kemudian di akuisisi dan diubah namanya menjadi Alfamart pada tahun 2002.

PT HM Sampoerna Tbk kemudian menjual kepemilikan sahamnya sehingga struktur pemilik modal berubah menjadi 60% milik dari PT Sigmantara Alfindo dan 40% milik PT Cakrawala Mulia Prima pada tahun 2006.

Tahun 2007, kurang lebih 2,700 unit toko beroperasi. Tahun 2012, Alfamart merambah dunia maya melalui toko online Alfaonline untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pola belanja online serta mengindikasikan bahwa Alfamart semakin dekat dengan konsumen. Pada tahun 2014 hingga sekarang Alfamart sudah berkembang demikian pesat dan menjangkau wilayah di seluruh Indonesia. Lebih dari 9,800 unit toko telah berdiri dan beroperasi. Alfamart sudah memasuki pasar Filipina dan kepemilikan modal yang lebih besar dengan saham yang di jual pada publik.

Visi, Misi dan Nilai
Visi Alfamart adalah menjadi jaringan distribusi terbesar di Indonesia dan klobal dengan bisnis ritel yang kompetitif dan memberdayakan pengusaha kecil untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelangan.
Misi Alfamart adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan harapannya dengan berfokus pada produk berkualitas tinggi dan layanan terbaik. Menerapkan praktek bisnis yang etis untuk menjadi yang terbaik dalam usahanya. Untuk mengembangkan semangat kewirausahaan dan keterampilan dalam perusahaan dan masyarakat. Untk mengembangkan organisasi yang dapat diandalkan, sehat dan berkembang yang menguntungkan semua pemangku kepentingan.
Nilai dari Alfamart adalah menetapkan standar yang tinggi untuk integritas, inovasi, kualitas dan produktivitas, kerjasama dan kepuasan pelanggan.

Penghargaan
Alfamart telah banyak menerima penghargaan sejak perkembangannya yang membanggakan di tahun 2007 hingga saat ini. Penghargaan yang diterima pada tahun 2007 yang sangat membanggakan adalah penghargaan dari Nielsen Research berupa “The Highest Store Equity Index”, penghargaan yang diterima terus bertambah hingga saat ini. Untuk melihat penghargaan lainnya kita bisa mengunjungi website Alfamart di alfamartku.com.

5 comments:

  1. Daku biasanya kesini karena juga deket rumah :D sama bayar pdam di alfa heheuuu

    ReplyDelete
  2. alfamart sama indomaret itu satu usaha ya? kok selalu bertetangga ya

    ReplyDelete
  3. Alfamart di depan rumah uda ada brapa biji ya, buanyak bgt bahkan ada pula yg adep adepan

    ReplyDelete
  4. ahhh... di tempat tinggalku
    jauh bnget sama alfamart.
    syedihnya...

    ReplyDelete
  5. Alpamart dkt rmhku tutup. Padahal aku konsumen loyal loh. Yang kadang kesana cuma buat beli cimori. Hahahha

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...