Sunday, May 29, 2016

OLAHRAGA AGAR LEBIH SEHAT DAN CANTIK?



“Aduh kayaknya kamu gemukan deh, olahraga gih!” sering dengar komentar serupa? Sama, saya juga sering waktu masih tinggal di Jakarta. Reaksi saya cuma nyengir-nyengir, tepuk-tepuk lengan yang mirip daging wagyu. Soalnya mereka kan nggak tahu kalau saya bahkan menyisihkan waktu hingga 70 menit per harinya untuk olahraga, jogging dan sit up juga gerakan training lain. Kulit saya lebih bagus mungkin benar, meskipun makin kurus sih kayaknya enggak. Paling banter yah cuma 1-3 kilo aja.

Sebagian besar teman-teman mungkin juga berolahraga karena faktor pemicu yang sama, ingin kakinya lebih ramping, lengannya kecilan dan perutnya anti buncit. Dengan motivasi seperti itu mungkin kita hanya akan tahan satu minggu kemudian berhenti karena hasilnya nggak terasa juga. Olahraga nggak bikin kurus, ubah gaya hidup yang bisa bikin kurus. Ya makan sehat yang porsinya dikurangi dan olahraga teratur. Tapi tahu nggak sih, diluar masalah penurunan berat badan, olahraga penting banget lho untuk kesehatan dan kecantikan kita. Cantik dengan olahraga? Bisa banget. Nah berikut ini contohnya.

Manfaat Olahraga Bagi Kecantikan

#1 Wajah yang lebih cerah

Olahraga adalah cara terbaik untuk memelihara dan menyegarkan sel kulit kita yang lelah. Jadi sebelum memutuskan untuk menambah biaya perawatan wajah, coba deh sisihkan waktu untuk jalan kaki atau jogging. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi kulit kita sehingga jangan heran kalau kulit kita jadi makin glowing dengan berolahraga.

#2 Tidur lebih nyenyak


Olahraga yang kita lakukan di sore hari dapat membantu kita untuk lebih cepat tertidur dan membuat kita tidur lebih nyenyak dari biasa. Tidur yang baik dan berkualitas juga penting bagi kecantikan kita lho. Menurut The National Sleep Foundation dalam tidur yang nyenyak, tubuh kita mengeluarkan hormon yang membantu memperbaiki dan membangun kembali jaringan tubuh.

#3 Rambut yang lebih sehat

Rambut tak ketinggalan juga mendapatkan manfaat dari olahraga yang kita lakukan. Olahraga teratur meningkatkan aliran darah ke kulit kepala sehingga menjaga rambut kita untuk lebih kuat dan sehat. Folikel rambut kita dipeliharan oleh aliran darah yang kaya akan oksigen yang memberikan antioksigen dan menghancurkan radikal bebas sebelum dapat merusak rambut kita.

#4 Mengurangi depresi dan perasaan negatif

Merasa stress atau banyak pikiran? Wah coba deh ingat-ingat kapan terakhir kali olahraga. Olahraga juga bisa banget lho memberikan perasaan bersemangat dan ceria. Atur jadwal berolahraga bersama teman kita, minimal jalan kaki atau jogging bareng akan mengurangi rasa depresi kita. Setelah capek, sampai rumah tinggal membersihkan tubuh kemudian tidur nyenyak. Saat bangun, biasanya kita bisa merasa lebih baik dan optimis dari sebelumnya. Wajah yang penuh energi positif tentunya lebih cantik dong ya.

Ingin mendapatkan manfaat olahraga instan seperti diatas? Yuk mulai sisihkan waktu kita!

4 comments:

  1. Ahhh aku tetep tsakep kok walau jumbo :p

    ReplyDelete
  2. Mau dong jadi lebih sehat n cantik :) tapi giliran diajak berenang ama suami, adaa aja alesannya ... dan capeklah, dan repotlah, hehe
    Harus nyempetin diri olah raga nih

    ReplyDelete
  3. aku olahraga paling yang ringan2, jalan kaki sama senam. dan nggak turun berat badan juga :D

    soal lebih mudah tidur itu tergantung ya. ada yang kalo kecapekan trus jadi susah tidur. yang tipe begini bagusnya olahraga pagi, jangan sore.

    ReplyDelete
  4. Tips olahraga sederhana yg menarik. Olahraga memang penting. Penting juga buat cewek untuk menjaga kebugaran dan kecantikan biar bs tetap enak dipandang sama pasangan. :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...