Wednesday, May 4, 2016

{ REVIEW } BOURJOIS ROUGE VELVET EDITION

Beberapa minggu terakhir tanpa sengaja saya baca timeline update beberapa teman di media sosial yang kepingin punya Bourjois Rouge Velvet (BRV). Mau nimbrung kok ya nggak enak secara nggak pernah sapaan secara personal juga. Masuknya lipstick itu ke daftar wishlist mereka bisa jadi karena banyaknya bombardir review tentang betapa oke lipstick yang ini. Jadi ya, saya menulis ini sebagai bahan pertimbangan untuk mantemans yang mungkin juga mendambakan lipstick ini sebagai bagian dari wishlist dengan review yang berusaha berimbang.

Jarang review mengenai produk perlenongan gini, tapi saya pernah nulis juga soal lipstick di link berikut
Baca : { Review } MAC Lipstick shade Taupe & Kinda Sexy






Awal naksir
Awal naksir lipstick ini kurang lebih sih sama dengan mayoritas perempuan lain yang suka penasaran dengan lipstick yang laris banget di pasaran sampek habis dimana-mana. Sejak lebih dari setahun terakhir liquid lipstick memang sedang hits, finish yang matte pun juga banyak digemari, menggantikan lipstick yang terlihat basah di bibir ala habis makan gorengan. Untuk warna-warna nude yang semakin banyak diburu mau tidak mau dipengaruhi oleh Kylie Jenner yang mampu tampil stunning dengan warna-warna nude. Kalau saya, pakai warna nude karena diprotes Paksu karena jadi kelihatan terlalu 'dandan'. Dia mah yang penting kulit istrinya sehat aja udah cukup. Pernah saya pakai bedak yang lebih gelap dari warna kulit *blame the tutorial!* terus dia nanya apa saya belom mandi? Zzzz. Sejak itu saya pakai bedak transparent dengan dasar yang sama dengan warna kulit.

I can't live without lipstick *lebay*, antara lain karena suka aja dan karena bibir saya yang gampang kering sama halnya dengan kondisi umum kulit wajah jadi bisa 'dilembabkan' lebih lama dengan memakai lipstick. Kalau pakai lipbalm, lembabnya cuma bertahan barang 5 menit, dipakai minum juga udah ilang duluan. Lipstick juga mampu mengubah wajah polos tanpa makeup kita jadi seger biar kata cuma pakai lipstick aja.

Penasaran sampai ketemu
Shade yang saya buru tahun lalu, awal naksir sama BRV adalah Nudeist, lagi-lagi karena saya suka pakai warna nude plus biar nggak dapat protes kalau pakainya warna-warna aneh di luar rumah. Sering ke counter-counter BRV dan selalu nggak pernah dapat Nudeist, waktu itu kalau nggak salah shade Happy Nude Year belum keluar. Rupanya Nudeist itu best sellernya BRV saat itu, makanya nggak dapat dimana-mana... lha wong begitu sampek di counter langsung diborong sama mbak-mbak online shop. Shade Nudeist juga dijual jauh lebih mahal dari harga aslinya, shade yang lain juga sih. Di counter kita bisa dapat seharga 160-180 ribu gitu, lupa. Di olshop semuanya jadi dipatok seharga diatas 200 ribu. Dapat shade udeist no.7 ini akhirnya karena rezeki pertemanan, hehe pertemanan memang selalu bawa barokah ya... alhamdulillah. Saya juga beli yang shade frambourjoise di counter Bourjois langsung, soalnya kelihatan lucu aja biar kata memang menor sih warnanya pink-merah jreng. Tapi rencananya memang buat dipakai di rumah aja bukan buat keluar jalan-jalan.

Review Bourjouis Rouge Velvet (BRV) shade Nudeist & Frambourjoise
Warna :
* Nudeist ini warnanya bagus banget, sama sekali nggak menor. Warnanya warna bibir dengan rona segar, cakep deh... cocok banget sama warna kulit saya
* Frambourjoise warnanya merah terang dengan hint fuchsia gitu, jreng banget. Saran saya sih untuk warna ini mendingan dipakai di rumah sebagai perlengkapan lenong. Masa masak sambil pakai lipstick, Nin? Eh oke lho buat mendongkrak mood diri sendiri. Sebagian teman saya malah make up lengkap kalau di rumah buat nyenengin diri sendiri karena jadi seneng kan kalau cantik dan seger plus nyenengin suaminya juga.

Tekstur
Tekstur keduanya ringan khas BRV, berasa nggak pakai lipstick, entengg banget di bibir dan super lembut pula. Bibir jadi lembab selama lipstick nempel.

Kemasan
Kemasannya kurang praktis kalau menurut saya, persegi gemuk gitu meskipun pendek juga tapi kalau dibawa-bawa itu nggak praktis karena bawa barang 1-2 aja udah menuhin pouch.

Pemakaian
Setelah dioleskan ke bibir, perlu waktu yang relatif lama untuk BRV berubah dari glossy ke matte, memang prosesnya nggak ngetat di bibir dan tetap lembut sih. Seberapa lama? Yah cukup lama dan kudu sabar, beda jauhlah kalau misal kita biasa pakai liquid lipstick-nya Limecrime. BRV ini nggak tahan lama, nggak bisa kita pakai seharian, dia nggak waterproof, transferproof apalagi... potensi nempel dimana-mananya gede. Cuma dipakai minum air juga udah memudar kok warnanya, apalagi dipakai makan... bisa bikin retouch berkali-kali dalam satu hari kalau kamu jenis orang yang nggak suka lipsticknya pudar. Saya selama ini jarang retouch kecuali penting banget misal ada acara gitu, diluar itu hilang ya biarin lah :p

Swatch
*Swatch shade Nudeist


*Swatch shade Framborjouise



Kesimpulan
Shade Nudeist ini cakep banget, saya jatuh cinta tapi lumayan terganggu dengan berubah ke matte-nya yang butuh waktu lama, nggak transferproof waterproof juga sih. Frambourjoise oke buat di rumah tapi saya males karena nggak waterproof dan transferproof. Shade Nudeist saya kemudian berakhir di toko online preloved stuff saya dan sudah laku pula. Frambourjoise juga sudah berpindah tangan, nggak di saya lagi. Untuk repurchase aka beli lagi sih saya males, karena ternyata lebih suka lipstick dari brand lain. Next review kapan-kapan ya... Nyari swatch-nya agak jelimet, saya bukan orang yang demen dan sering foto selfie-selfie soalnya :D

Mantemans yang perempuan, lagi suka pakai lipstick apa? :)

.

19 comments:

  1. hidih.. kepengen lipstikan jadinya wkwkw.. tapi tetep pernah coba gak betah, akhirnya bilang ke mas suami, gak usah kalo gak nyaman, udah gitu aja katanya :)), kasian dia :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu belum nemu lipstik yg nyaman aja palingan kok

      Delete
  2. Kira-kira untuk bibirku cocok kagak ya ? Aku penasaran dengan teksturnya. Biar bibirku tampak lebih meroana.

    ReplyDelete
  3. Bibirnyaaa.. udah kayak bibir di katalog2, haha,

    ReplyDelete
    Replies
    1. katalog sebelum dan sesudah, gitu? :p

      Delete
  4. Ahiy, cakep sih hasilnya Nind, aku jadi penasaran jugaaa..
    Masi wardah nind, mau repiew beauty tapi koq yaa blm sempet2 aku..demen yg nudeist deh cakep yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cakep mbak tapi kurang sreg di hati *cielah :P

      Delete
  5. Aku sampai saat ini yang matte matte bary coba NYX sama Make over. Aaaah itu bagus banget kayaknya, pengen cobain deh. Sebenernya udahsering liat artis ig pake ini .. kayak Alodita and the gank itu, tp belom sempet nyobain

    Ternyata kak ninda juga suka pake gincu yhaaa hihihi Tos dulu dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka, daku masih nurmala kok jeung :D

      Delete
  6. klo aku pake Baby Lips aja lah *cupu* LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. hakakak ayo dicoba mbak enn :p

      Delete
  7. yg shade nudeist manis banget, kak! ^_^

    ReplyDelete
  8. Kaya macem pake liptint sis. Aku ga pede kalo jadinya pink kemerahan gitu. Aku bilang nude kalo agak2 ke coklat muda gitcu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak samsek kok mbak.... warnanya pink kecoklatan... bukan pink kemerahan, itu faktor kulit bibir dan cahaya aja

      Delete
  9. Nudeist cakep banget T.T Bibir kamu juga cakep hihi (salah fokus). Aku lg demen sama lipstik lokal, purbasari (lol).

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...