Sunday, June 26, 2016

PADU PADAN ABAYA CAPE UNTUK LEBARAN 2016


Sudah tidak terasa Ramadhan sebentar lagi berlalu ya teman-teman? Apa kabar puasanya, sempat nunggak nggak? Dulu waktu kita kecil momentum lebaran selalu deh sarat makna, takbir keliling, makan makanan khas lebaran seperti lontong dan sayur nangka santan atau opor ayam. Terus baju baru. Sampek masih inget banget sih saya sama laku "Baju baru alhamdulillah,"

Iya dulu kok kayaknya tiap tahun tiap lebaran saya selalu pakai baju baru, sholat idul fitri niatnya jadi pamer baju gitu :( Yah namanya anak kecil. Makin gede makin gede, makna lebaran dan baju baru sudah makin nggak beriringan. Baju baru buat saya sudah nggak lagi harus dibeli urgent menjelang lebaran. Kayaknya sudah sekian tahun baju yang saya pakai untuk sholat dan acara keluarga yang ada aja dilemari. Dua tahun lalu yang polos-polos umbrella cut, tahun lalu potongan sederhana dengan warna-warna gelap biar praktis. Nah belum tahu deh lebaran ini entah apakah akan saya lewatkan dengan baju seadanya atau beli baru lagi. Masih lihat-lihat sih.

Ramadhan tahun 2016 ini sangat istimewa saya rasa terutama untuk para wanita yang berhijab, karena sudah makin banyak saja model busana muslimah yang terus hadir mewarnai koleksi busana muslim yang bisa kita pakai untuk lebaran nanti. Pilihan banyak, model banyak, brand juga bejibun. Salah satu koleksi yang cocok digunakan untuk lebaran dari Zubedi yaitu abaya, tampilan abaya masa kini yang dibuat oleh brand di Hijup tersebut sangat terlihat high end dan berkelas, sehingga akan meng-upgrade penampilan kita jadi lebih beda dan anggun. Jenis busana ini didesain longgar dengan tujuan kembali pada aturan yang mewajibkan seorang wanita menutup auratnya dengan benar, namun desain longgar tersebut tidak akan menutupi penampilan yang akan tetap anggun dan modern apalagi dengan model abaya yang inovatif.

Banyak yang bisa kita padu padankan pada busana muslimah abaya, seperti dikreasikan dengan busana lainnya atau gaya hijab yang sesuai dengan gaya pribadi kita. Padu padan busana muslimah yang terinspirasi dari Timur tengah tersebut juga sangat bervariatif, seperti yang bisa kita lihat di hijup.com salah satu Abaya yang diberi nama Syiria Syari dari Zubedi. Abaya tersebut didesain begitu syari dan berkarakter dengan kerudung yang bermodel unik merupakan perpaduan antara bergo atau cape dengan pashmina, selain itu bahan crepenya yang berkualitas pun akan memberikan kenyamanan pada kita saat menggunakannya dihari lebaran nanti. Ada furing untuk menghindari pakaian yang kita pakai tembus pandang pula. Untuk menampilkan tampilan keseluruhan yang lebih syar'i, jangan lewatkan kaus kakinya ya.

Padu padan cape pada suatu busana muslimah seperti abaya dapat mempermanis penampilan kita saat hari lebaran tahun 2016 ini. Sehingga kita akan lebih percaya diri untuk tampil saat berkumpul atau bersilaturahim bersama keluarga, teman, rekan kerja dan kerabat lainnya. 

Pasti sudah ngeh kan kalau hari lebaran adalah momen dimana berkumpulnya banyak orang untuk bersilaturahim ataupun mengadakan suatu acara keluarga? Jadi busana muslimah syiria syari di atas sangatlah cocok untuk kita kenakan. Selain dapat tampil anggun sederhana namun classy dan syar'i, kita juga akan terlihat luwes dengan paduan pashminanya yang banyak menjadi selera model hijab anak muda jaman sekarang. 

1 comment:

  1. Cape itu intinya yang seperti apa sih ? aku sering denger tapi ga ngeh yang kaya gimana

    Iyaa sama, aku jugaaa.. Sekarang tiap taun pakai baju yang sama yg ada di lemari. kadang kadang malah ibu ku yang masih beliin aku baju, padahal udah ga minta. Kalau gitu ya aku nyanyi "baju baru alhamdulillah" :D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...