Wednesday, June 1, 2016

RENCANAKAN LIBURANMU DI BALI


Bali adalah pilihan sebagian besar dari kita untuk berlibur, eksotismenya itu lho yang unik untuk lagi-lagi jadi pilihan liburan kita. Dua tahun lalu, rekan satu lantai saya menggelar acara jalan-jalan ke Bali bareng. Sekalipun sudah pernah kesana, tapi saya setuju Bali memang selalu menarik untuk dikunjungi kembali. Berencana jalan-jalan di Bali juga? Cek dulu kesiapan kita.

Tips Merencanakan Liburan di Bali

#1 Tentukan berapa lama waktu liburan
Ini bergantung pada berapa banyak objek wisata di Bali yang ingin kita kunjungi. Jika ini yang pertama kalinya bagi teman-teman maka alokasi waktu selama satu minggu untuk jalan-jalan di Bali akan lebih puas.

#2 Buat daftar tempat untuk dikunjungi

Jika kita datang ke Bali selain untuk berjalan-jalan mengunjungi objek wisatanya juga mencoba aneka aktivitas outdoor yang ditawarkan seperti jenis-jenis olahraga air, paralayang dan yang lainnya maka buatlah daftar yang memuat rencana kita dengan seimbang. Akan lebih baik jika tempat yang menarik banyak perhatian wisatawan juga menyediakan wahana aktivitas outdoor yang kita mau. Misalnya Kuta adalah salah satu objek wisata yang diminati wisatawan karena perpaduan antara penyedia fasilitas olahraga air yang beragam serta tempat belanja di sekitarnya yang cukup banyak tersebar.

#3 Saksikan Pemandangan Khas Bali

Bali menyimpan banyak tempat yang layak dikunjungi, tentunya akan bikin kita bingung menyusun daftar dan alokasi waktu lho teman-teman. Berikut ini contohnya:

- Hutan monyet di Ubud sebagaimana namanya dipenuhi oleh banyaknya jumlah monyet yang berada di lingkup areanya. Ada peraturan tertentu di dalam area tempat wisata seperti tidak mengenakan aksesoris tertentu karena menarik minat monyet untuk dicuri, jangan pula memperi makan mereka sembarangan karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

- Gunung Batur adalah gunung di Bali yang berstatus aktif, area hutannya menarik untuk dikunjungi.

- Menonton kehidupan lumba-lumba liar di pantai Lovina sangat sayang untuk kita lewatkan, pantai ini juga pilihan yang bagus jika kita ingin snorkeling.

- Pura Tanah Lot selain khidmat khas rumah ibadah serta menyimpan kharisma keindahan dari tradisi masyarakat Bali juga berada pada batu besar di dekat laut yang menarik untuk disaksikan dan dikunjungi. Pemandangan matahari terbenam dari area ini indah banget lho.

#4 Rencanakan Penginapan dan Lakukan Survey

Sebelum sampai ke Bali, akan lebih baik jika kita melakukan survey untuk mencari lokasi penginapan yang sesuai dengan budget kita untuk menginap selama di Bali. Tentukan kriteria kita apakah ingin yang nyaman dan dekat dengan tempat wisata atau asalkan nyaman dan private? Jika ingin tempat yang privat dan nyaman mungkin untuk bulan madu, layak banget dicoba untuk memilih villa sebagai pilihan penginapan. Khawatir budget tidak mencukupi? Banyak kok villa di Bali harga murah dengan fasilitas yang bikin kerasan. Ceki-ceki saja situs penyedia jasa terkait.

5 comments:

  1. Setuju! Sebelum berangkat mesti rencana dan survey dulu penginapannya, mau jalan-jalan kemana, mau makan apa. Jadi sampe sana sudah nggak bingung lagi :)

    ReplyDelete
  2. ya Alloh lihat postingan ini jadi bener2 pengen segera liburan

    ReplyDelete
  3. Pingin banget vacationg :D ke Bali.. Dari nikah belum sempet honeymoon..
    Jadi keinget lagi abis baca ini..l

    ReplyDelete
  4. Bali nyaman buat menikmati liburan ya, dengar-dengar juga begitu, tapi belum pernah sempat untuk kesana, hehe..

    ReplyDelete
  5. Kata mamaku susah nyari nasi sepulen nasi jawa di bali. Jadi mamaku ud tekad kalo ke bali mau bawa beras sendiri. Hahahaha

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...