Monday, June 6, 2016

SERUNYA BERKUNJUNG KE PANTAI KUTA DI SORE HARI


Saat pertama kali menginjak Bali, apa sih yang ada di pikiran manteman? Tempat yang paling melekat kuat untuk dimampirin maksudnya. Saya sih Pantai Kuta, saking seringnya nama Pantai Kuta akrab bergandeng disebut dengan Pulau Dewata. Rasanya tak sah jika ke Bali tanpa main ke Pantai ini.

Bisa dibilang Pantai Kuta adalah tujuan wajib berwisata saat ke Bali. Tidak berlebihan memang mengingat pantai ini terlihat sangat indah, mudah diakses dan berlokasi dekat dengan pusat keramaian.

Bagi teman-teman yang selama ini masih memimpikan berkunjung ke Bali, terutama untuk berwisata ke Pantai Kuta, suatu saat impian ini kudu banget diwujudkan. Karena ini merupakan salah satu pantai di Indonesia yang wajib kita kunjungi.

Pantai Kuta berada di Kuta Selatan, tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Lokasinya juga sangat dekat dengan pusat keramaian atau pusat-pusat perbelanjaan maupun cafe-cafe. Bahkan, sepanjang jalan, di pinggir Pantai Kuta, kita akan menemukan ada banyak sekali cafe yang buka 24 jam. Di tempat ini juga ada Hard Rock Cafe plus Hotel Hardrock.

Seperti umumnya pantai-pantai kebanyakan, Pantai Kuta juga memiliki cuaca yang cukup panas terutama pada pagi dan siang hari. Sehingga tidak banyak wisatawan yang kita temukan di tempat ini saat siang kecuali para wisatawan asing yang berjemur.

Sedangkan wisatawan lokal kebanyakan menikmati suasana di sekitar cafe, atau duduk duduk bersantai di bawah pepohonan yang rindang di pantai di dekat jalan. Mungkin takut item kali ya? Hehe.. Jangan lupa sedia sunblock di tas kalau kita khawatir gosong di pantai. Pantai ini dipagari dengan tembok untuk memisahkan antara pantai dengan jalan raya. Dan di balik tembok tersebut tumbuh pepohonan yang rindang. Jadi, sebelum kita sampai di bibir pantai, terlebih dahulu kita akan melewati beberapa pepohonan tersebut.

Ketika hari sudah mulai beranjak sore, Pantai Kuta akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bahkan, boleh dikatakan sore hari merupakan puncak dari keramaian di tempat ini. Walaupun sebagian ada yang menghabiskan waktu malam mereka di pantai hingga pagi.

Kebanyakan wisatawan akan datang untuk menikmati sunset sambil mengobrol dan bercanda, memandang kearah laut dan mendengar debue ombak dengan teman-temannya. Selebihnya ada wisatawan yang sengaja berjalan-jalan di sekitar pantai, mandi atau berenang dan tidak sedikit juga yang sengaja datang ke pantai ini untuk surfing.

Ombak di Pantai Kuta sebenarnya tidak terlalu besar. Jadi boleh dikata sangat cocok apabila dijadikan sebagai tempat untuk berlatih surfing. Biasanya mereka yang sudah profesional dalam olahraga ini tidak memilih Pantai Kuta sebagai tempat untuk surfing, mereka biasanya akan lebih memilih pantai-pantai lain seperti Pantai Balangan atau pantai-pantai yang ada di bagian selatan seperti Pantai Uluwatu.

Kalau teman-teman berminat untuk datang ke Pantai Kuta dan beberapa pantai yang tidak jauh dari Pantai Kuta, teman-teman tetap bisa memilih penginapan atau mencari hotel di kuta Bali yang sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan budget. Tidak perlu khawatir karena ada banyak penginapan di tempat ini yang ditawarkan dengan harga murah. Bahkan tidak sedikit juga yang dikhususkan bagi para backpacker, sehingga dari segi harga tentunya lebih ramah di kantong.

1 comment:

  1. Kalo mau ke Pantai Kuta, enak cari hotel yang deket jadi bisa jalan kaki ke pantainya :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...