Tuesday, June 28, 2016

TIPS MEMILIH BAHAN HIJAB PASHMINA BERKUALITAS SEBAGAI REFERENSI BERBUSANA ISLAMI


Beberapa hari terakhir ini saya sedang suka pakai pashmina. Pashmina saya bentuknya persegi dengan kancing untuk merekatkan ujung ke ujung sehingga nempel dikepala tanpa perlu tambahan jarum pentul. Tapi untuk jaga-jaga saya selalu bawa peniti juga sih. Beberapa kali Paksu ngingetin agar pashminanya diperhatikan saat sedang dipakai, soalnya panjang banget. Tapi memang pakai pashmina panjang gini paling enak dan aman kalau gamis yang saya pakai nggak terlalu lebar dan kami sedang naik motor. Enakeun menutup dari kepala hingga betis gitu soalnya.

Teman-teman suka pakai pashmina nggak?

Pashmina adalah salah satu jenis kerudung yang saat ini tengah populer dikalangan para hijaber di negara kita. Jenis kerudung yang satu ini lebih disukai oleh para muslimah karena menurut mereka pashmina memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis kerudung lainnya. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah dapat mengikuti trend hijab yang saat ini tengah populer karena mampu dikreasikan dengan mudah, mudah dipakai dan pas di muka, terkesan cocok untuk acara apapun yang kita hadiri dengan memakai pashmina ini serta tersedia dalam berbagai pilihan bahan. Selain itu masih ada beberapa kelebihan lainnya yang mampu membuat banyak hijaber muslimah merasa nyaman dalam mengenakannya. 

Bagi teman-teman yang saat ini tengah kebingungan memilih berbagai jenis bahan pashmina berkualitas untuk dikenakan karena saking banyaknya pilihan bahan untuk jenis kerudung yang satu ini, nah berikut ini akan daku paparkan beberapa tips sederhana dalam memilih jenis bahan hijab berkualitas melalui internet:

#1 Bahan Sutra dan Kasmir

Kedua bahan ini merupakan bahan yang pertama kali digunakan untuk pashmina di negara asalnya yaitu Persia. Bahan berkualitas tersebut mengesankan model pashmina sebagai produk kerudung berkualitas premium yang selain nyaman untuk dikenakan juga mampu memberikan kesan penampilan yang jauh lebih elegan dibandingkan dengan jenis bahan lainnya. Seperti yang telah kita ketahui nih ya, sutra merupakan bahan busana terbaik dan berkualitas yang memiliki tekstur halus dan lembut. Selain itu, perpaduan dari bahan ini memang sih merupakan perpaduan yang sangat tepat untuk jenis kerudung berkualitas. Adem semriwing di kepala. Pashmina yang sering saya kenakan adalah yang berbahan sutra ini. Bahannya enakeun juga elegan tanpa mencolok shiny, memang nyaman banget.

#2 Katun atau Cotton
Katun adalah salah satu material yang terbuat dari serat kapas alami sehingga menjadikan bahan katun ini sangat nyaman untuk dikenakan pada berbagai kegiatan, salah satunya adalah untuk kegiatan outdoor. Bahan yang satu ini mampu menyerap keringat serta sejuk ketika dikenakan. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh katun adalah memiliki ketahanan yang sangat baik sehingga akan awet dan tahan lama terutama jika perawatan dilakukan dengan lebih teliti.

Bagi teman-teman yang saat ini tengah membutuhkan kerudung atau berniat menambah jumlah kerudung di lemari terutama model pashmina dengan berbagai pilihan bahan, teman-teman bisa langsung lho mengunjungi hijup.com yang merupakan toko online berkualitas terbaik. Hijup.com adalah toko online yang khusus menyediakan berbagai koleksi busana muslim khususnya kerudung yang dirancang oleh desainer terkenal di negara kita. Jadi yang selama ini suka kepo-kepo akun media sosial brand desainer ternama tapi segan nanya harganya, boleh lho cek-cek dan window shopping dimari. Siapa tahu cucok! Terus jadi shopping beneran ;) 

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...