Tuesday, July 5, 2016

EID AL FITR: TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM



Nggak terasa, hari terakhir puasa. Tinggal menghitung jam saja menjelang Magrib.

Apa kabar bulan Ramadhan kita? Sedihkah dia telah berlalu?

Butuh waktu satu tahun lagi untuk menjumpai bulan ini kembali. Dan tahun depan belum tentu usia kita masih diizinkan berlanjut oleh pemilik nafas.

Resolusi Ramadhan beberapa tidak tercapai, alasan lelah dan kurang waktu. Sampek sini berasa nyesel. Tapi tidak jarang tahun depan jika masih diberikan jatah usia eh masih begitu saja, salahnya diulangi lagi. Eh ini saya ding, mungkin teman-teman nggak begitu ya :)

Selain resolusi ibadah Ramadhan, bagaimana dengan hubungan sosial? Lidah masih sering tajam, suara masih kepleset meninggi dan tidak harus omongan secara lisan, jari-jari kita yang menghadirkan kalimat-kalimat untuk hinggap di media sosial, pesan via ponsel atau bahkan lapak sendiri di blog pribadi bisa saja menghadirkan goresan hati pada pembacanya. Disadari atau tidak, disengaja atau tidak. Sulit untuk menilai hati, sulit untuk tracking hati-hati yang kita sakiti, tentu tidak semudah tracking paket pengiriman barang. Karena tidak sama pula penerimaannya.

Ada yang tersinggung kemudian berdiam diri dan menarik diri dari kita, ada yang tersinggung kemudian nyinyir kemana-mana tanpa sebut nama kita, heboh ingin kita tahu isi hatinya padahal kitanya juga nggak nyadar. Nggak tahu kalau kitalah yang disebelin itu :D Entah dia yang kelewat sensi atau kita yang terlalu tajam, lupa cara menyaring kalimat dengan benar atau mungkin keyboard dan keypad yang tanpa disengaja capslock-nya jebol :))) Segalanya bisa terjadi.

Semoga Allah terima amal ibadah kita yang belum sempurna dan serba bercacat ini. 
Taqabbalallahu minna wa minkum. 
Mohon maaf lahir dan batin. 
Selamat Idul Fitri, teman-teman.

Terima kasih untuk berkunjung dan kembali lagi dan lagi untuk melongok ke jendela saya ini.
Terima kasih banyak :)


warm regards,
Ninda

12 comments:

  1. Aminn semoga ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini di terima Allah..
    Dan semoga kita bisa bertemu dengan bulan ini lagi ya kak tahun depan...
    mohon maaf lahir dan batin Kak Nindaa..

    Salam..

    ReplyDelete
  2. Semoga di hari terakhir ini kita bisa memaksimalkan ibadah kita ya, nin seandainya ini ramadhan terakhir kita. Tapi, semoga dipertemukan lg dg ramadhan tahun depan. Mohon maaf lahir batin. Maaf jg kalau jarang berkunjung dan komen disini. Met lebaran, met mudik & met menikmati libur pnjg ya��

    ReplyDelete
  3. Selamat hari raya idul fitri, Mbak. Mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
  4. Taqabbal yaa kariim..
    Walau seumur jagung perkenalan kita, dan belum sempat bersua, kuucapkan mohon maaf ya, Ninda, bila aku pernah ada salah kata dan perbuatan..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H!

    ReplyDelete
  5. Selamat merayakan lebaran ya, dek... *telat ngucapin*
    Maaf lahir batin yaa...

    ReplyDelete
  6. mohon maaf lahir dan batin juga yaa? kalo cewek mah gitu, kadang kenyataan gak sesuai sama ekspektasi.. cowokk mah YA SAMA AJA.. -_-

    ReplyDelete
  7. walau telat, saya juga mau ngucapin selamat idul fitri yah Mba Ninda, mohon maaf bila selama ini ada salah-salah kata..

    ReplyDelete
  8. semoga ibadah puasa mu kemaren, diterima Allah SWT, aminn...senang mendengarmu bisa barengan sama suami dalam hal ibadah, smoga kita masih diijinkan Allah ketemu dengan romadhon tahun depan ya Ninda, aminnn

    ReplyDelete
  9. Maaf ya @nind.. klo ada salah2 post/komen yg kurang berkenan di hati.

    ReplyDelete
  10. Maaf ya @nind.. klo ada salah2 post/komen yg kurang berkenan di hati.

    ReplyDelete
  11. Nind,mohon maaf lahir batin yah.sering komen dsni,klo ada yg ngga enak in,di enak in yaaa hihii.. moga Allah temukan kita di Ramadhan 1438H

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...