Friday, July 22, 2016

HOLY HOLIDAY

Kemarin-kemarin saya sempat untuk beberapa hari diam, tidak menulis dan update blog.
Ngapain Nin?
Liburan.

Iya, sekalipun kita seorang ibu rumah tangga kita juga perlu liburan. Iya, sekalipun kita bekerja di rumah kita juga tetap butuh liburan.

Setiap orang layak dan perlu untuk berlibur.

Berlibur ngapain? Ya mandeg sejenak dari aktivitas, ngasih jeda diri sendiri. Tentu sesuai dengan aktivitas kita dalam keseharian. Kalau kerjaannya di kantor atau lebih sering jalan-jalan di luar rumah untuk pekerjaan mungkin perlu waktu untuk istirahat di rumah dengan nyaman. Kalau sebaliknya, sering di rumah maka liburan yang paling cocok adalah jalan-jalan ke luar rumah.

Tapi liburan buat saya bisa jadi justru begitu sederhana. Cukup nggak ngapa-ngapain seharian dan selektif sama apa yang saya lakukan dalam sehari. Cuma mengerjakan sesuatu yang beneran saya mau aja. 

Tiduran seharian, baca timeline atau blog, baca buku, menikmati pijat tradisional, makan makanan enak adalah jenis liburan yang saya suka. Nggak harus jauh dan ke tempat yang instagrammable. Yang penting seneng karena jeda waktu yang bisa dipakai semaunya. Badan rileks dan istirahat. Gitu aja udah seneng dan bersyukur :) Ya bukan berarti nggak suka jalan-jalan, jalan-jalan sih juga suka banget tapi nggak ngapa-ngapain itu terkadang kerasa priceless. Haha.

Intinya yang terpenting dari liburan adalah escape sejenak dari rutinitas, biar makin hepi :))
Badan, pikiran dan rasa kita juga butuh istirahat lho... jangan melulu disuruh kuat :)




4 comments:

  1. :) Ha..aku juga lagi rehat. Akhir2 ini jg lg gak mood sebenarnya buka blog. Sudah mulai menyambut rutinitas sbg guru sekolah, Nin.

    ReplyDelete
  2. Saya juga liburan. Baru kemarin sih. .
    Seru juga. Melepas dan membuang penat yang melanda pikiran hehe.

    ReplyDelete
  3. Liburan buatku, di rumah tiduran sambil nonton korea atau baca buku sambil ngopi saat anak-anak dijagain suami. Hahaha.

    ReplyDelete
  4. semoga setelah liburan Kak Ninda bias ter-refresh kembali ya. Aku pun kalau lagi capek hati selalu nyari waktu buat hepi sendiri dengan komik-komik Jepang di rumah :-)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...