Sunday, July 24, 2016

PILIHAN WISATA ALAM PALING DIMINATI DI SUKABUMI, JAWA BARAT

Berwisata atau traveling kini telah menjadi bagian penting dari pola atau gaya hidup seseorang, terutama bagi masyarakat perkotaan yang kian sibuk dan memiliki aktivitas cukup padat. Tak perlu membuang dana dan effort secara berlebihan, ada banyak cara memanjakan diri dan meregangkan otot dan pikiran untuk keluar sejenak dari rutinitas kita. Salah satu tempat yang paling diminati oleh wisatawan untuk mendapat momen liburan menyenangkan adalah Sukabumi, salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Keindahan alam berupa deretan pegunungan indah dengan panorama rimbunan tumbuhan menghijau disepanjang perjalanan juga menjadi hiburan tersendiri bagi setiap pengunjung.

Begitu juga dengan deretan villa, hotel dan penginapan di Sukabumi yang berada di tengah deretan pepohonan hijau bisa menjadi pilihan menarik bagi kita bersama keluarga atau teman-teman untuk melepas lelah dan beristirahat saat berkunjung ke Sukabumi. Banyaknya hotel membuat kita bisa leluasa memilih penginapan yang paling cocok sesuai selera dan budget kita.

Sejuknya udara di Sukabumi turut mengiringi perjalanan wisata alam kita yang tentunya menyenangkan, penuh kesan dan sayang untuk dilewatkan. Sebagian besar pesona wisata alam dari Sukabumi berupa pantai yang terhubung langsung dengan samudera Hindia di wilayah Pelabuhan Ratu. Ini dia beberapa tempat yang bisa kita kunjungi:

Pantai Cimaja
Pantai yang terletak di Desa Cimaja ini hanya berjarak sekitar 10 km dari Pelabuhan Ratu. Selain pemandangan alam yang cukup indah, pantai ini juga menjadi incaran bagi wisatawan lokal dan internasional sebagai salah satu spot surfing favorit di wilayah Jawa Barat. Besarnya ombak dan tingginya gelomlang air laut yang mencapai 4 meter ini menjadi alasan wisatawan, khususnya pecinta olahraga surfing melakukan aksinya di tempat ini. Jika kamu gemar surfing maka Pantai yang satu ini sangat sayang kita skip dari daftar kunjungan.

Sumber: kelilingnusantara.com

Meskipun mempunyai gelombang dan ombak cukup besar, wilayah perairan ini tergolong aman untuk melakukan beragam kegiatan dan olahraga air. Bahkan Pantai Cimaja seringkali dijadikan sebagai lokasi berlangsungnya beragam event dan kompetisi selancar, baik di lingkup nasional maupun internasional. Tentu saja tempat ini sebagai alternatif menarik jika kita enggan beranjak ke Pulau Bali semata untuk menikmati olahraga surfing sedangkan mungkin membutuhkan budget lebih besar.


Pantai Pelabuhan Ratu
Tak lengkap rasanya jika datang ke Sukabumi tanpa mengunjungi Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai ini menjadi daya tarik utama wisatawan saat datang ke Sukabumi. Pantai ini juga lekat dengan mitos yang sangat dikenal oleh mayoritas masyarakat Indonesia yakni Ratu Kidul. Selain dikenal dengan mitosnya, Pantai Pelabuhan Ratu memiliki ciri khas berupa pasir coklatnya dan ombak yang cukup tinggi.


Pantai Cibangban
Tak jauh berbeda dari Pantai Cimaja, Pantai yang terletak di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Sukabumi ini juga memiliki keindahan tersendiri untuk dinikmati. Kondisi ombaknya yang tenang dan pantai yang terjaga kebersihannya sangat cocok untuk berenang dan berjalan-jalan menikmati keindahan alamnya, disekitar pantai juga terdapat beberapa perbukitan hijau ditambah dengan warna biru langit yang menawan dan siap memanjakan sejauh mata kita memandang.

Hal menarik lainnya adalah kesempatan kita untuk menikmati keindahan pantai ini lebih lama dari tempat yang nyaman dan tentunya terlindung dari hujan dengan jarak cukup dekat. Beberapa cottage dan hotel dengan fasilitas dan harga menarik siap menyediakan tempat terbaik mereka dan menjadi pilihan tepat Anda saat memutuskan singgah di lokasi wisata ini. Jangan lupa untuk memilih kamar dengan view terbaik menghadap laut ya!

Sungai Citarik
Citarik menjadi salah satu wisata populer di Sukabumi, khususnya bagi pecinta olahraga rafting. Sungai Citarik memang mempunyai jeram dan arus yang sangat cocok untuk kegiatan rafting. Bahkan untuk kategori kegiatan tersebut, Sungai Citarik masuk dalam kategori kelas 3 dan 4 untuk tingkat kesulitannya.

Beberapa permainan menarik lainnya juga bisa kita coba disini antara lain permainan paintball, flying fox, dan aneka permainan team building. Kapan lagi bisa seru-seruan main air dengan tantangan gelombang arus cukup ekstrem? Menikmati indahnya pemandangan alami dan sejuknya udara dengan permainan air yang seru bisa kita dapatkan sekaligus di sungai ini.

Sumber: playak.net

Sungai Citatih
Sama halnya dengan sungai Citarik, Sungai Citatih menawarkan pilihan wisata permainan air berupa rafting. Sungai ini sedikit berbeda dengan Citarik karena arus yang lebih deras, selain itu sungai ini juga mempunyai rute yang lebih panjang dan lebar. Tentu saja kegiatan rafting di sungai ini menjadi lebih menantang. Wajib coba bagi kita penggemar olahraga rafting.


Situ Gunung
Danau Situ Gunung mempunyai panorama menakjubkan. Beberapa fotografer telah berhasil mempublikasikan lokasi wisata ini di beberapa media cetak dan media elektronik. Letaknya berada di Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi. Di wilayah wisata ini, selain bisa menikmati keindahan danau dengan tenang, kita juga bisa menggunakan perahu untuk berkeliling danau, memancing dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya seperti berkemah di sekitar danau. Seru ya! Utamanya bagi kita pecinta kegiatan outdoor yang dekat dengan alam.

Sumber: notetraveling.com

Sukabumi telah lama dikenal memiliki beragam pilihan wisata menarik, mulai dari wisata alamnya, adat-budaya juga kuliner khasnya. Kondisi alam kota ini menawarkan kesejukan udara yang masih alami dan sejuk, tentu saja kadar polusi udara disini juga masih rendah. Obyek wisata di Sukabumi juga sangat cocok untuk kita baik bersama keluarga maupun teman-teman untuk memanfaatkan waktu kebersamaan di tempat yang sejuk lagi nyaman.

Demikian beberapa pilihan menarik obyek wisata alam di Sukabumi yang bisa kita eksplor dan kunjungi. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya seperti bubur ayam Sukabumi, kue mochi, juga surabi yang sudah tersebar sedapnya di banyak kota besar. Hanya itu? Masih banyak makanan lezat lainnya yang bisa kita temukan dan coba di Sukabumi ini kok.

So enjoy holiday and love your day!

1 comment:

  1. mantap banget wisatanya, langsung cebur ke tempat wisata airnya.

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...