Tuesday, August 9, 2016

BLACK DRESS, MUST HAVE ITEM UNTUK MUSLIMAH


Saya pernah melihat ilustrasi dunia maya tentang muslimah yang kebingungan mau pakai apa hari ini padahal seisi lemari bajunya warna hitam semua. Lucu memang, but it's really does. Memang benar kok begitu, karena saya juga mengalami hal yang sama. Mayoritas isi lemari saya penuh dengan abaya hitam. Meskipun saya punya juga warna lainnya, tapi yang sering dipilih untuk keluar rumah ya seringnya itu lagi-itu lagi yang warna hitam pekat dan kainnya selapis aja, enteng untuk beraktivitas.

Hitam bukan warna dukacita, bagi saya hitam adalah warna happy, sama happy-nya kok dengan merah. Warna hitam cenderung awet dan nggak gampang kotor, sudah gitu mudah pula dicuci, nodanya itu kan gampang tersamarkan hahaha. Terlebih warna hitam adalah warna sunnah pakaian para muslimah. Jadi punya dress atau gamis warna hitam itu penting banget buat kita lho meskipun cuma satu pcs aja di lemari.

Long Black Dress atau Long Black Abaya memang item fashion yang everlasting untuk muslimah. Nggak pernah salah deh jika kita memilih Long Black Dress ini sebagai outfit formal maupun casual untuk acara yang hendak kita hadiri. Potongannya yang simple dan warna hitam yang aman dipadukan dengan apa saja membuat Long Black Dress menjadi item fashion yang ‘must have’ bagi para wanita muslim.

Tapi jadi muslimah yang sehari-hari pakaiannya selalu longgar-longgar dan nggak ramai mencolok, bukan berarti di rumah dress-codenya sama juga. Muslimah, apalagi yang sudah menikah malah lusuh saat ada di rumah? Jangan dong. Kalau kita ngiler lihat pakaian yang dikenakan model wanita di catalog fashion yang kita lihat, model yang pakai mini dress atau everlasting little black dress, hmm siapa bilang muslimah tidak bisa pakai? Bisa banget pastinya, dengan catatan untuk dipakai di rumah atau di depan teman sesama wanita.

Untuk teman-teman yang pengin punya little black dress tapi belum punya koleksi LBD, tidak perlu khawatir karena MatahariMall menyediakan berbagai macam mini dress online yang tentunya akan menyemarakkan koleksi baju di lemarimu. Fashion item yang kamu miliki jadi semakin beragam dan memungkinkan kita untuk modis saat di depan suami dan menghadiri acara sesama wanita. Meskipun sudah terlihat cantik, tapi little black dress bisa dipadupadankan dengan item fashion lain loh agar penampilannya lebih stunning dan tidak monoton. Contohnya seperti berikut ya:

Kemeja
Jangan salah, kemeja juga bisa membuat tampilan Black Dress kamu beda loh. Cari saja kemeja bermotif di lemarimu lalu jadikan kemeja tersebut sebagai inner sebelum kamu tumpuk dengan dress kamu. Karena little black dress polos tidak bermotif, makanya kemeja bermotif akan membuat penampilannya jadi lebih beda. Dijamin kamu akan mendapat vintage look yang chic.

Cardigan
Siapa sih wanita yang tidak punya item fashion yang satu ini? Yap, cardigan juga bisa dijadikan outer untuk Little Black Dress-mu. Pilihlah cardigan yang agak longgar dengan panjang yang hampir menyamai panjang dress. Gaya ini cocok untuk dikenakan saat acara sesama wanita bersama teman, tinggal tambahkan sneakers dan ta-daa kamu akan tampil modis sekalipun saat santai. Tentu saat perjalanan menuju acara, sebelum keluar rumah lapisi dahulu dengan long coat atau gamis dan kerudung menutup dada ya!

Bomber Jaket

Selain cardigan, outer yang satu ini juga bisa dijadikan alternatif untuk padu padan little black dress. Bomber jaket memang sedang booming di kalangan remaja dan wanita dua puluh hingga tiga puluhan. Untuk kamu yang ingin terlihat keren dengan sedikit gaya boyish, memakai bomber jacket merupakan pilihan yang tepat. Pilihlah bomber jaket dengan motif yang penuh dan warna yang terang dan padukan dengan sepatu slip-on favoritmu. Jangan lupa tambahkan baseball cap supaya tampilan kamu semakin keren.

Scarf
Scarf merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak suka dengan tampilannya yang ribet. Kamu bisa memilih scarf dari bahan chiffon dengan motif dan warna yang senada. Meskipun aksesoris sederhana, scarf dapat memberikan efek yang berbeda untuk little black dress-mu sekaligus tidak menghilangkan keanggunan dress itu sendiri.

Jadi, sudah ada black dress kah di lemarimu?

13 comments:

  1. cuma derss hitam kalo dipake luar ruangan dan siang2 panasnya nampol banget mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? mungkin ocha yang salah pilih bahan haha
      aku pakai dress hitam kemana2 bahkan ditempat panaspanas siang hari sekalipun
      sama aja kok. coba pilih jetblack aja

      Delete
  2. Ngomongin warna hitam kemarin baju forum di tempat tinggal saya sudah jadi dan sudah dibagikan dan warnanya juga hitam, jujur warna hitam adalah warna pavorit saya.

    ReplyDelete
  3. wah aku belum punya nih dan kayaknya memang harus cepet cepet beli

    ReplyDelete
  4. warna hitam belum begitu banyak, tapi memang harus ada ya... Lagi nunggu lemparan ea hitam hahaha #moduuuus

    ReplyDelete
  5. Aku jugaaa.. meski panas sering hitam2an nind. Apalagi aku dari jaman dulu suka warna gelap tapi klo mini dress mah bunga2 :))

    ReplyDelete
  6. mak mah enak pake item pantes... ish...

    ReplyDelete
  7. aku kalo hitam banyakan rok. bolak2 yang dipilih item mulu. paling gampang dipasangin sih.

    ReplyDelete
  8. Diliat liat koleksi bajuku paling banyak juga warna item.. gampang dipadu padanin soalnya, tapi aku kemaren nyoba pakai hitam polos dari atas sampe bawah, masih belum pede.. :D

    ReplyDelete
  9. aku baru punya satu aja. :D itupun ada aksen bunganya. hihi

    ReplyDelete
  10. Iya bener, pake item lebih panas dibanding pake putih sis. Apalagi kalo kemarau trus ngangkot atau ngojek siang2 bolong. Huiiihhhh.
    Aku jarang2 pake item meski ada efek melangsingkan ahahahah

    ReplyDelete
  11. Aku dikasih ibuk krudung item dari mekah, klo pke itu adem, tp bagian muka masih kedodoran musti dijitet lagi,

    ReplyDelete
  12. Nasib kalo buka lemari warnanya item smua... tp giliran ke mall pilihnya item jg dan giliran pergi warna item jg yg dipake. Gmn atuh :))

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home