Thursday, October 27, 2016

A TOUGHT IN RAINY DAY


Hallo, selamat sore dari tempat dimana saya menuliskan posting ini.
Langit hujan di luar, hujan deras kemudian gerimis besar-besar.
Berada dalam ruangan tanpa beranjak kemana-mana adalah persepsi saya tentang kenyamanan untuk saat ini.

Oh ya selamat hari blogger nasional, hingga hari ini berapa lama kamu sudah menjadi blogger? Atau memilih untuk hanya berfokus di sosial media?

Selama lebih dari tujuh tahun blogging dinaungi jendela ini, saya selalu terkesan pada betapa saya selalu menemukan hal yang menyenangkan dari jendela ini. Menulis hal-hal yang saya pikirkan dan sepanjang hari hanya menjadi pemberat kepala saya, menulis perasaan yang penting untuk melegakan hati dalam wujud apapun. Dalam setiap kata-kata saya menemukan banyak jalan keluar untuk menepi dan sibuk dengan diri sendiri, racauan kata-kata juga selalu mampu membantu saya untuk bertahan dalam situasi apapun meskipun tidak menimbulkan munculnya solusi.
Calm down, stop, write and get up. 
Now live your life again.



Selalu fase demi fase itu.

Saya tidak tahu sejak kapan ada hari blogger nasional, tapi pencapaian saya pada hari ini adalah ingin lebih mendalami rasa cinta saya pada menggambar. Bahwa menggambar tidak hanya pelampiasan saya dalam saat penat tapi juga adalah sesuatu yang ingin saya latih setiap saya memiliki jeda waktu untuk dialokasikan.

And no I don't play my fav bloglist, because I can't.
Bagi teman-teman yang pernah menanyakan siapa blogger favorit saya mungkin sudah tahu jawabannya.

Memilih blogger favorit itu, bagi saya sama seperti memilih teman favorit. Karena semuanya favorit saya maka semuanya istimewa. Karena semuanya baik hati dan sering berinteraksi dengan saya maka saya menghargai mereka - saya harap dengan sama baiknya.

Pada banyak momentum dalam hidup saya, saya selalu menghargai teman-teman yang baik, kesetaraan dalam perlakuan adalah salah satu indikatornya. Berusaha menjadi teman yang baik bagi teman yang baik, berusaha untuk menjadi ala kadarnya pada orang-orang yang ala kadarnya. Bukan membedakan, tapi menghargai tidak hanya terbatas pada penghargaan untuk orang lain, tapi juga pada diri sendiri.

Memang ada satu-dua yang kata orang seleb dunia blog dan saya juga kadang saya suka baca tulisannya, but they never be my truly favourite because I don't know them well. Saya nggak mengenal mereka dengan baik, pun juga nggak berinteraksi. Dan mereka pun juga sama sih, nggak mungkin merasa kenal dengan orang-orang yang meninggalkan komentar di blog atau sosial media mereka kecuali mungkin pernah mengobrol di dunia nyata karena bersinggungan sengaja atau tidak.

Mengistimewakan orang yang tidak mengistimewakan kita, bagi saya tidak akan membawa kita kemana-mana kecuali mungkin ketidakenakan hati karena tidak menerima timbal balik yang sepantasnya di kemudian hari. Tanpa kita sadari atau dengan kita sadari akan membuat kita nampak menyedihkan. Dan menjadi menyedihkan nggak pernah menjadi situasi yang saya sukai.
Setidaknya selalu seperti itu hingga saat ini.

Saya menerima beberapa pesan pendek melalui media sosial dan email tentang teman-teman yang yang kerasan mampir disini dan menjadi pembaca tetap jendela saya. Teman-teman yang sebelumnya tidak saya tahu ada karena belum pernah menyapa saya.

Hai terima kasih.
Sungguh saya sebagai seorang blogger punya banyak kekurangan, apalagi sebagai manusia. Terima kasih sudah suka membaca tulisan saya, jika berkenan silakan sapa saya disini sekali-kali. Biarkan saya balik mengenal kamu juga dan memasukkan kamu dalam daftar favorit saya :)

31 comments:

  1. Selamat hari blogger nasional Kak Ninda ^^
    Inspirasi rajin ngepost.. Aku awalnya bikin blog ya buat nulis yang kayak gini..
    Tapi karena kebiasaan nulis traveling, review, atau hal hal yang bersifat bukan 'thoughts' aku jadi susah nulis yang begini lagi.. entah kenapa..

    padahal hal paling mudah di tulis dalam blog ya harusnya yang kayak gini.

    Cuma harus niat memang kalau udah mulai menulis posting baru, nah saya mah lebih sering ke save di draft dan baru keposting beberapa hari kemudian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat hari blogger nasional juga rosi :))
      ah ayo nulis thought lagi

      Delete
  2. Masukin aku dooong

    Hihihihi

    *Maunya*

    Waahhhh berarti kaknin geng blogger tua dong yaa
    (Aku juga sih udah 8 tahunnn, masya Allah. Semoga blog kita panjang umur ya kakk. amin) ^^

    Anyway selamat hari blogger nasional ya kakninn

    Keep bloggingg!
    What I love the most from your blog is that you really write everything with your heart (Segera terbit : Ngeblog Pake Hati by Aul Howler, 2020) :))

    And that's what I love from blogging
    Reading people's heart, reading people's mind
    And feel connected with my heart and my mind too

    Beda tuh sama blog sebelah yang ngakunya ngeblog pake hati tapi paling males ngetik panjang-panjang, postingannya sampah semua hahahah XD

    #BOOM
    *Jadi inget dulu pernah dimarahin mbak windy ariestanty ex editornya bang raditya dika gara-gara nyebut karya sendiri sbg sampah*

    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aul sudah sejak lama masuk dalam daftar favorit blog kakak lho :))
      terima kasih sudah sering mampir ya

      Delete
  3. Dilarang mengistimewakan seseorang, nanti rasa kecewa yang akan didapat jika orang yang kita istimewakan ternyata punya celah keburukan.
    Aku juga sudah lama ngeblog ,ternyata hampir sama ya ?
    Dulu awal ngeblog cuma ingin bercerita saja ,eh ternyata pengujungnya banyak visitor sampai ribuan.
    Aku malu, semenjak itu aku sedikit belajar tentang menulis dan gaya bahasa yang benar. Walau sampai sekarang ,belum bisa juga menulis yang benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya percaya hubungan pertemanan yang sehat selalu 'saling' bang :)

      Delete
  4. Selalu senang membaca tulisanmu, Mbak Ninda. Ungkapan hati yang menyejukkan. Hmmm, sudah 7 tahun ngeblog? Wow! Saya saja belum genap setahun :)
    Masih perlu belajar banyak tentang menulis di blog.
    Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo nova, makasih banget ya :)
      blognya nova bagus kok, jadi apa adanya saja :)

      Delete
  5. Bahagia banget ya, kak. Bisa punya pembaca setia gitu. Ya, meskipun tak berkomentar di sini. Tapi, paling nggak mereka sudah mengirimkan email atau PM via sosmed untuk mengapresiasi karya kakak.

    Serius. Heru juga baru ucapan dan itu sangat membanggakan sekali. Ingin rasanya terus memberikan konten-konten yg selalu jadi bacaan buat pembaca. :)

    Btw, selamat Hari Blogger Nasional kakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan isi emailnya curhat, tapi kakak senang baca dan membalasnya meskipun belum kenal bener sama orangnya :)

      Pange juga keren, haha hits banget kakak mah gaptek

      Delete
  6. Yeyeyew...
    Jadi kebayang kamu bikin novel pakai ilustrasi gitu Nin. Kayaknya seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi kepikiran gituu tapi banyakan magernya lol

      Delete
  7. Ya gitu deh :)).. apapun perbedaannya, intinya ngeblog dan dapat job ya gak sih :D. Dan yang tak heranin, kenapa aku gak pernah liat komentarku, mesti di timbun disek karo arek iki :D

    Btw, selamat hari blogger nasional Anyin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ditimbun timbun
      ini udah publish nih
      selamat hari blogger nasional juga temen ngeblog seumur blog ini :D

      Delete
  8. Selamat hari blogger nasional jugaa kak Nindaa :) rasanya sekarang mulai jarang banget ada even yang berhubungan dengan blogger ya. Sekarang lebih populer vlog dan semacamnya... kadang kangen bisa kumpul bareng blogger2 lain :D
    Salam Kak Nindaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena kebanyakan vlogger itu anak2 muda, sementara banyak blogger yang sudah repot dengan urusannya sehari2 jadi waktunya terbatas buat kumpul2 :)

      Delete
  9. Oh well, ka, begitu gue baca artikel ini, gue berhenti ketika baca kalimat ini:

    "Mengistimewakan orang yang tidak mengistimewakan kita, bagi saya tidak akan membawa kita kemana-mana kecuali mungkin ketidakenakan hati karena tidak menerima timbal balik yang sepantasnya di kemudian hari."

    For me, kalimat itu punya makna lebih karena menyadarkan kita mengenai bagaimana cara kita memperlakukan sesama, terlebih, orang yang kita anggap spesial, kalau mereka mengganggap kita spesial juga, merekalah orang-orang pilihan yang bakalan nemenin hari-hari kita sepanjang hidup. Buat yang tidak mengistimewakan kita, mungkin kita harus mengakhiri penilaian istimewa kita terhadapnya, end, as simple as that.

    Lastly, masih terngiang itu kalimat, jadi serasa rollercoaster emotionally gitu. Because it's really touching. Hehe :D

    ReplyDelete
  10. Klo aku ngeblog sejak awal kuliah, nin. Udah 9 tahun lalu pas zaman friendster dan multiply. Banyak temen blogger yg udah hiatus jg. Jadi yg penting skrg rutin nulis aja, ga peduli apakah ada yg baca atau ga. Karena ngeblog bisa buat self healing jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah we r all the same mbak, ternak blog betebaran dengan tulisan alay (eh aku ini ding, mungkin mbak ila enggak) hahahhaa tapi usia 7 tahun blog ini adalah usia aku stay nggak pindah hati dari satu blog

      Delete
  11. Oiy, nin, kpan2 bagi cerita ya gimana cara kamu memelihara eksistensi blogpost dg rutin. Kamu biasanya posting via komputer/laptop atau smartphone. Lalu, layanan intrnet yg bgmn shg bloggingnya tdk terhambat. Lg pgen cari inspirasi dr pngalamn blogger lain.

    Thank you, Ninda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka via laptop sih, biarpun gak jarang juga via smartphone :) ah yuk ngobrol

      Delete
  12. selamat hari Blogger Nasional, tetap berkarya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat hari Blogger Nasional juga silvi :D

      Delete
  13. Menikmati hujan sembari menggambar ya, Mbak. Aku pingin loh bisa menggambar,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemudian berasa adegan drama korea haha

      Delete
  14. Selamat hari blogger nasional, suhu ngeblogku, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini jadi bikin gaenak, secara yang ngomong langganan juara lomba lho :D

      Delete
    2. Udah lama gak pernah menang kakakk, huahuahaua

      Delete
  15. Iyah blogger paporitku banyak, kalo ga disebutin semua ntar baper. Kalo disebutin semua, yg ga disebutin juga baper.
    Jadi ya... kaluan semua blogger paporitkuuu

    ReplyDelete
  16. Haaa aku lupa lho ttg favorit blogger

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home