Wednesday, October 12, 2016

BELANJA PERLENGKAPAN BAYI UNTUK HADIAH

Beberapa bulan terakhir ini, meskipun belum punya bayi dan masih sedang dalam proses menunggu Allah berikan kepercayaan untuk hadirnya amanah itu dalam pernikahan kami, tapi alokasi anggaran perlengkapan bayi terus menerus masuk ke dalam daftar budget bulanan saya karena banyaknya teman yang baru punya bayi alias lahiran.

Iya saya tahu bahwa adalah pilihan kita kok untuk bersikap cuek dan nggak ngucapin selamat, atau sekadar ngucapin selamat tanpa ngasih kado dan melakukan kunjungan. Iya, itu semua adalah pilihan diri kita masing-masing. Saya juga bukan orang yang kelebihan uang banget lantas buang-buang kayak pak taat pribadi yang entah taat peraturan dan taat bayar pajak atau enggak. Tapi saya memang selalu ingin menjadi orang yang menghargai hubungan pertemanan dengan orang-orang yang baik kepada saya dan memaintain hubungan itu salah satunya dengan cara saling berkirim hadiah.

Memang saya tidak memiliki banyak waktu untuk survey ke toko-toko perlengkapan bayi sendiri pun saya juga sangat jarang keluar rumah, banyak hal yang harus saya kerjakan di dalam rumah. Selain karena suami sibuk, sehingga waktu libur dia justru adalah saat-saat penting yang nggak bisa dialokasikan sembarangan. Maka sangat jarang memanfaatkan waktu liburnya untuk survey dari toko ke toko untuk mencari kado, lebih banyak saya yang mencarinya sendiri via e-commerce dan online shopping.

Maka setiap ada teman dekat yang punya bayi, saya langsung memulai browsing ke e-commerce dan toko-toko online untuk mencari item perlengkapan bayi yang bagus dan affordable, salah satu e-commerce yang sering saya kunjungi adalah Blibli.com. Jika menyangkut trusted-nya, Blibli.com dapat kita andalkan dengan beragam produk yang dikirim sampai ke tangan kita dengan berbagai alternatif pilihan pengiriman yang dapat kita pilih dengan melalui ekspedisi maupun melalui 7-Eleven dropbox yang unik, meskipun untuk 7 Eleven dropbox ini hanya dapat kita pilih ketika di kota tempat tinggal kita terdapat 7 Eleven juga. Blibli.com juga membebaskan biaya pengiriman untuk belanjaan kita, jadi belanja sebanyak apapun gratis tanpa cemberut ngitungin ongkos kirim yang jumlahnya lumayan.

Kado perlengkapan bayi kita untuk teman terdekat juga sudah terbungkus rapi dan dikirim hingga sampai ke alamat si teman tanpa perlu kita ribet membungkusnya sendiri dan mengirim ke ekspedisi. Cukup dengan menambahkan catatan bahwa paket tersebut kita kirim sebagai kado jadi tidak perlu memakai bon dan label harga di dalamnya. Mudah kan?

Kalau teman-teman tipe orang yang maunya ngadoin teman tapi malas ribet seperti saya, Blibli.com layak menjadi referensi tempat belanja. Nah berikut ini item hadiah yang sering saya beli untuk hadiah kepada teman yang belum lama lahiran dengan pertimbangan masa pakainya lama:

#1 Handuk imut Surfer Girl

Selain imut dan lembut banget, handuk ini juga berkesan mahal. Secara brand-nya well known banget. Namanya juga surfer girl ya. Dan pastinya handuk ini masa pakainya lama, hingga si bayi jadi balita lah minimal jika dirawat dengan baik.

#2 Alas bayi

Nah ini alas-alas bayi yang imut dan useful untuk mengganti popok bayi atau sebagai alas tempat tidurnya, bisa dipkai sampai umur bayi 2 tahun kira-kira.

#3 Selimut bayi

Model selimut bayi makin kesini makin beragam, ada yang bagian atasnya ada karakter tokoh kartunnya jadi makin gemesin kalau dipakai si bayi. Selimut juga masa pakainya lama lho.

#4 Diaper bag

Biasanya dimana-mana sebutannya diaper bag ya, tapi bisa juga kok untuk memuat semua keperluan ibu dan bayi dalam satu tempat seperti pompa ASI, botol minum, popok, selimut dan sebagainya. Kado yang ini juga selain bermanfaat, masa pakainya juga bakalan lama. Kalau bayinya sudah gede masih bisa juga dibawa-bawa untuk keperluan anak dan emaknya.

Kalau manteman biasa ngado apa buat teman yang baru lahiran? Apa alasannya? Boleh lho dishare, biar saya lebih kreatif juga ngasih kadonya ;p

6 comments:

  1. Wah... Ini bisa jadi rekomendasi nih, kak. Buat kakakku yang sedang punya bayi baru. Nanti, pasti dia jadi mudah banget kalo pengen perlengkapan bayi..

    Makasih, kak.

    ReplyDelete
  2. Aku suka ngasih handuk, kaos dalam, persabunan.. Yg bisa kepake rutin aja nind klo aku hehe
    Moga disegerakan ya, amin..^^ aku nitip url di sini hihiiii, makasih yaa nind

    ReplyDelete
  3. Ide bagus.. kayaknya mending beli tas aja yah berguna bisa sampe anakinya umur berapapun hihihi
    Kadang aku mikir kalau di belikan baju, takut ngga cukup atau kebesaran

    Btw aku juga sekarang punya banyak temen yang sudah melahirkan hiihihi
    Bener juga, semua itu pilihan masing masing,, mau cuek atau gimana

    ReplyDelete
  4. Aku biasanya diaper. Biar kepake terus. Tapi pernah baju juga..karena ga taham liat keunyuannya hahah

    ReplyDelete
  5. Aku biasanya kado seperangkat bedak, sabun, dll...kayaknya bermanfaat gitu

    ReplyDelete
  6. perlengkapan bayi memang lucu-lucu tapi kalau buat kado pertimbangannya pasti masa manfaatnya

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...