Tuesday, October 11, 2016

{ REVIEW } PAPERIPETY FOR MIDORI TRAVELER'S NOTEBOOK INSERT

Setelah beberapa bulan memiliki midori traveler's notebook, saya merasa butuh insert untuk mengisi midori milik saya. Habisnya saya mulai ketagihan journaling, momen apapun pengin ditempel dan ditulis-tulis seperti tiket bioskop dan bon-bon macem-macem. Insert bawaan midori adalah insert polos dengan warna kecoklatan. Karena midori cenderung tipis dan sangat ringan untuk dibawa kemana-mana sesuai dengan kegunaan awalnya sebagai traveler's notebook.

Saya mencari insert midori traveler's notebook ini di internet dan menemukan bahwa per satu insertnya termasuk yang grid, grid weekly dan monthlynya lumayan banget yang ready stock di indonesia. Harga satu insert midori 30 halaman mulai dari 90,000 IDR. Agak-agak gimana ya, kalau nggak pengin banget kurang rela sih harga segitu buat insert aja.

Saya mengikuti akun instagram akun instagram Nana @paperpenplan karena suka dengan feedsnya dan kami juga memiliki minat yang sama dengan planner, journaling dan stationary. Saya menyapa dia di line di luar group untuk bertanya insert apa yang dia pakai untuk faux dori yang dia punya dan apakah dia menjual bebas insert itu? Jika ya, berapa harganya?

Nana orang yang kreatif, dia aktif membuat beragam karya seni dari agenda, midori look a like, midori pouch dan insert-insert yang memanjakan mata. Nana malah bertanya insert seperti apa yang saya butuhkan?
"Kira-kira grid, monthly dan dots. Tapi paling butuh saat ini sih monthly dan grid ya," jawab saya.

Jika Nana membuka toko online dan menjual insert midori maka saya berminat menjadi gelombang customer pertama karena memang tertarik dengan insert yang dia buat.

Beberapa minggu kemudian setelah percakapan itu, paket dari Nana datang ke rumah. Dan berikut ini foto unboxing-nya.


Amplop cantik dengan logo @paperipety, toko online milik Nana yang akan segera dibuka akun instagramnya berisi dua insert 1 monthly dan 1 grid.


Pas buka plastik, insertnya beneran bikin saya jatuh cinta terutama yang grid karena kertasnya tebel banget tapi tetep ringan dibawa-bawa, grid-nya juga cakep garis-garis abu-abu samar nggak menghalangi 'tampil'nya tulisan atau garis doodling kita di atasnya. Kertasnya juga bagus, main watercolor di permukaannya nggak bikin tembus kertas ini. Oke banget ya...


Nana juga menjahit benang insert-insertnya sehingga semuanya bisa dibuka hingga 180 derajat tanpa melekuk ke dalam seperti jilidan staples jadi nyaman kalau mau nulis atau gambar-gambar diatasnya, nggak gitu masalah misalkan kita ketinggalan bawa paperclip dan pengen ngisi si midori ini. Harganya jauh banget dibawah harga insert by Traveler's Company Japan tapi juga nggak kalah bagus. Yang saya suka sih insert buatan Nana dijahit benang, nggak staples seperti insert bawaan midori dan harganya juga sih hahaha. Gitu akun olshopnya resmi dibuka rasanya saya bakalan jadi loyal customer deh.

Buat manteman penggemar planner & journal yang mempertimbangkan punya midori traveler's notebook, fauxdori atau dori-dorian lain dengan style yang sama dengan si midori ini tapi bingung mau diisi apa setelah insertnya habis, bisa sapa-sapa, nanya-nanya dan beli buatan Nana di planner instagram accountnya @paperpenplan ya. Sekedar intipin foto planner dan journalnya juga boleh karena feeds-nya cute maksimal, pastinya juga positif dong buat difollow para dedek gemeus juga :D

12 comments:

  1. bagusss tp sayang aku orangnya enggak apik, punya notebook sampai sekarang enggak dipakai2 :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoklah dipake mbak
      buat yang paling simple dulu deh: catetan belanjaan haha

      Delete
  2. Kayanya kalo org kreatip apa aja bisa jadi duit ya.
    Trus... saya kapan kreatipnya? Bisanya curhat mulu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. curhatnya mbak kan juga kreatif haha

      Delete
  3. wahh, sepertinya saya juga butuh nih Mba Ninda :)

    ReplyDelete
  4. Berarti aku harus follow nih soalnya aku juga dedek gemeus

    XD

    #PLAKK

    Ini endingnya jadi semacam kayak scrapbook ya kaknin??
    Atau kedunguanku membuat ku sulit paham kegunaan buku ini selain note apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semacam scrapbook tapi bisa dibawa kemana-mana, lebih praktis lah
      lebih mirip lagi sama diary, fungsinya keeping memories. kalau stylingnya mirip scrapbook sih pilihan masing2 aul :D

      Delete
  5. mbak niiiiin maaf ya baru sempet mampir lg kesini. Aku juga seneng journaling2 gitu, tapi selaluuu aja gak berapa lama kemudian terbengkalai begitu aja. dan aku seringnya nyari2 ke pinterest kalo butuh pernak pernik journaling yang bisa kita print. cari aja "printable papers" atau apaa gitu, pasti banyak yg free :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, aku juga nyari item2 free printable gitu. printablenya sih punya ngurusinnya yang nggak punya waktu git haha. apalagi kalau jilid-jilid gini. prefer beli sih soalnya juga agak lama habisnya :P

      Delete
  6. Nind, lucuu bisa buat pepotoan nyaaakkk... Diary, udah lama ngga nulis diary nih : D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...