Thursday, December 15, 2016

FURNITUR KEREN TAPI FUNGSIONAL UNTUK RUMAH MINIMALIS


Makin dipikirin, waktu makin cepet aja berlalu. Makin cepet pula agenda jadwal kepindahan kami. Sebelum bener-bener pindah karena rumah yang mau ditempati masih ada yang sedang menempati hingga beberapa bulan, belum lama kemarin suami menggagas untuk sekalian digelar proyek renovasi rumah.

"Sekalian aja pas rumahnya udah beneran kosong," begitu katanya, "daripada renovasi pas udah kita tempatin, nanti repot lagi pindahan sementaranya, geser baranglah apa lah."
Ya bener juga sih. Lagian kami juga masih perlu waktu lebih lama buat milih-milih model furnitur berikut harganya juga.

Terkadang memilih furnitur itu nggak beda dengan memilih pasangan hidup. Emang rada lebay sih, tapi bener kan? Memilih furnitur kan juga nggak ngasal, pastinya harus milih yang beneran pas di hati, sesuai keinginan kita dan bisa bikin nyaman *cielah :p Cuma ya gitu, memilih furnitur nggak semudah yang dibayangkan. Sudah cocok modelnya, eh harganya nggak cucok cyin bikin kantong jebol. Udah cocok harganya eh modelnya nggak sesuai selera, udah cocok harga dan modelnya eh kualitas bahannya ajrut-ajrutan. Ya gimana dong? Makanya saya nggak heran kalau banyak orang yang salah beli atau salah pilih furnitur.

Ada yang salah beli karena nggak menghitung ukuran, fungsi, desain dan bahkan warna. Jadi pas furnitur itu udah sampek di rumah, furnitur malah jadi nggak menyatu dengan ruangan, alih-alih menyatu justru bikin ruangan berkesan membosankan, suram, tua atau norce alias norak.

Apalagi sekarang kebanyakan rumah-rumah di Indonesia yang model minimalis-minimalis gitu. Minimalis dalam artian sebenarnya karena biasanya ukuran relatif kecil atau bentuknya memanjang, memang jadinya fungsional dan semua ruangan yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik, bersihinnya juga gampang cuma jadi agak susah untuk pilih-pilih furnitur yang pas.

Buat kita yang memiliki rumah minimalis, nggak perlu kuatir bakalan kesulitan mencari furnitur yang pas untuk rumah kita. Berikut ini beberapa referensi untuk furnitur rumah minimalis yang bisa kita pertimbangkan untuk rumah kita karena nggak cuma kekinian tapi juga fungsional dan efisien. Apa aja?

Rak Sepatu Bertingkat
Coba deh untuk menggunakan rak sepatu bertingkat buat tempat penyimpanan seluruh koleksi sepatu Anda. Biar ruangan jadi lebih rapi juga dari sepatu yang tercecer di mana saja. Rak bertingkat selain bisa bikin ruangan lebih tertata rapi juga bikin ruangan lebih lapang untuk dimaksimalkan penggunaannya.

Kursi Lipat
Kursi yang berukuran besar seperti kursi ala sinetron tv yang sering kita lihat pasti akan memakan tempat kalau dijadikan bagian dari furnitur rumah minimalis. Ruman kita bakalan jadi kelihatan lebih sempit. Untuk menyiasatinya, kita bisa memilih untuk menggunakan kursi lipat kok. Dengan begitu, kita bisa membongkar pasang kursi sewaktu-waktu ketika tidak digunakan atau akan digunakan. Sehingga ruangan menjadi tetap lega ketika kita sedang tidak memerlukan fungsi dari kursi lipat kita itu..

Sofa Angin
Kita bisa menggunakan sofa angin sebagai pilihan tempat duduk tambahan kalau pas banyak tamu yang datang ke rumah kita. Jadi para tamu masih bisa tetap duduk dengan nyaman di rumah kita tanpa harus kehabisan kursi. Nah ketika sudah nggak digunakan, sofa angin ini bisa kembali dikempiskan dan dilipat untuk disimpan.

Magic Hanger
Magic hanger bisa banget lho membantu kondisi rumah minimalis sebagai peralatan yang multi fungsi. Makanya keberadaannya sangat dibutuhkan bagi kita yang memiliki rumah minimalis. Alat ini merupakan alat multifungsi yang bisa dipakai untuk menggantung berbagai hal mulai dari pakaian, hingga tas. Tempatkan Magic hanger di ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi dan juga dapur.

Rak Gantung
Rak model gantung ini bisa dipakai menggantung tas dan sepatu. Dinding rumah minimalis bisa kok dimanfaatkan untuk penghematan space ruangan dan agar nggak terlalu berkesan penuh barang juga. Tempat yang paling pas untuk gantungan ini bisa kita taruh di belakang pintu atau di dinding yang nggak terlihat dari luar ruangan. Jadi kesannya tetap lega :D


5 comments:

  1. Kalo furnitur aku pilihe kayu asli nyin, soale kalo yang campuran suka risaknya cepet

    Klo norak mnurutku nek warna temboknya terlalu warna warni deh hahha

    ReplyDelete
  2. Waaaaah.. Jadi pindahan kemana niiih.. Sekarang kaya'nya lagi musim shaby2 gitu ya...

    ReplyDelete
  3. rumah keccil cocok buat barang2 ginian, cuma di daerahku jarang bisa nemuin barang2 ginian, kecuali pesan khusus ke produsen

    ReplyDelete
  4. Dulu eyang punya kasur angin, hihi skrg sofa angin yaaa..jadi pindahan kapan nih :) moga ngga kecapean yaa nind

    ReplyDelete
  5. Weh, aku baru tau ada sofa angin. Keren juga tuh, bisa multifungsi juga tuh kalo ada tamu, selain buat duduk bisa untuk tidur juga dong. Nice tips.

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home