Thursday, February 23, 2017

BELANJA DI LAZADA BIAR HEMAT BANGET, CARANYA GIMANA?

Nggak sedikit lho orang yang bilang kalau belanja online memiliki risiko mendapatkan kerugian lebih besar daripada belanja di toko konvensional. Mulai dari rentan penipuan, barang yang sampai beda jauh seperti yang dibayangin... kayak yang sahabat saya bilang bedanya bagai langit sama jamban, atau barang yang dibeli punya cacat terus nggak bisa dituker.

Ya satu sisi kadang bisa dimengerti sih, ya itulah seninya belanja online. Resiko diatas juga sebenarnya bisa dihindari kok selama kita cermat dan tetep aware aja pas jual beli online.

Salah satu hal yang kudu kita perhatikan sebelum butusin beli satu barang secara online ya toko yang menjual barang tersebut. Toko online yang profesional biasanya punya situs sendiri dengan tampilan yang baik dan sistem yang profesional pula. Kalau ngomongin toko online tepercaya dan profesional di Indonesia versi temen-temen saya di kantor yang meskipun saya udah nggak ngantor lagi tapi masih suka ngobrol-ngobrol di grup ya Lazada.

Selama bertahun-tahun ngantor bareng mereka yang tiap kali Lazada diskon selalu heboh dan nggak bisa nggak belanja, sering juga saya keseret ikutan beli *ratjun dimana-mana emang*. Jadi lah kali sekian orang diantara banyak pelanggan setia situs e-commerce yang menjual berbagai macam barang ini. Selama menjadi customer e-commerce ini, saya belum pernah merasa kecewa sih dengan kinerja pengelola Lazada. Pernah kan beli setrika portabel buat traveling gitu eh rusak dan nggak berfungsi dengan baik... nah sama Lazada langsung ditawarin tuker atau balikin. Saya milih balikin dan Lazada transfer full harga barang + ongkir yang saya tanggung dari tempat saya ke gudang Lazada lho.

Buat manteman yang belum pernah cicip belanja di Lazada, jadi Lazada ini adalah sebuah situs e-commerce yang memiliki konsep marketplace. Marketplace itu yang kayak gimana sih? Marketplace ya semacam mall online yang menyediakan tempat dan menaungi bagi toko-toko online untuk menjual barang dagangannya, pengelola marketplace juga memfasilitasi pembeli untuk mencari barang yang mereka mau secara mudah dan praktis.

Selain memiliki sistem yang menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual, Lazada juga dikenal sering ngadain event online promo Lazada yang sayang banget jika dilewatkan. Nah, manteman yang tertarik belanja online di Lazada, dibawah ini ada 5 cara hemat belanja di Lazada berdasarkan pengalaman pribadi. Apa saja itu?

#1 Daftarkan email kamu untuk mendapatkan voucher Lazada
Kalau selama ini kamu belum pernah berbelanja di Lazada, manfaatkan kesempatan ini dengan mendaftarkan email kamu di kolom langganan Newsletter yang ada di halaman utama situs. Secara otomatis kamu bakalan langsung dapet voucher Lazada senilai Rp 50.000,00.

Kamu juga bisa lho langsung daftar jadi member dan dapet free voucher Lazada pada momen tertentu, misalkan aja nih momen ulang tahun Lazada atau tahun baru. Serunya, voucher Lazada sejumlah Rp50.000,00 itu  bisa langsung dipake loh untuk pembelanjaan dengan nilai transaksi minimal Rp300.000,00.

Ditambah diskon Lazada yang rasanya nggak ada habisnya deh ngebujukin kita buat belanja muluk, tapi kamu jadi bisa dapet barang yang kamu pengin dengan harga yang jauh lebih murah daripada yang dijual di toko konvensional bahkan toko online lainnya.

#2 Bandingkan dan pilih harga terendah
Sama halnya kayak di mall, di Lazada juga ada berbagai macam penjual yang nawarin berbagai macam barang dengan range harga yang kompetitif. Biar bisa maksimal berhemat kalau lagi window shopping buat survey sebelum belanja di Lazada, pilih deh penjual yang menawarkan harga terendah. Caranya gampang tinggal sort lowest price sajah kok.

Kalau bisa nih, pilih produk yang dijual oleh supplier resmi. Soalnya biasanya produk yang dijual supplier resmi kualitasnya bagus, nggak diragukan keasliannya terus harganya juga wajar. Pokoknya kalau lagi survey barang dan harga dulu gini pinter-pinter kita dalam memilih gitu sih, jangan sampek tergiur dengan harga yang murah tapi jadinya nggak teliti kalau spesifikasi barangnya nggak selengkap yang kita pengin.

#3 Belanja pas diskon tertinggi Lazada
Diskon di Lazada mungkin bukan hal yang luar biasa banget sih. Hampir semua barang yang dijual disini pasti deh menawarkan potongan harga mulai dari 10-30%. Setiap saat, diskon di Lazada juga bisa berubah lho, tergantung kebijakan penjual atau promo yang sedang berlaku di Lazada-nya sendiri.

Biar totalan belanja kita jadi leeebiiih hemat lagi, kita kudu sering-sering nengokin email karena kan siapa tahu kapan waktunya Lazada menawarkan harga terendah dan diskon tertinggi. Biasanyasih, Lazada menggelar acara diskon Lazada tertinggi pada pagi hari atau tengah malam. Ya kayak midnight sale gitu deh. Kalau berlangganan newsletternya biasanya kita dapet notifikasi kok kalau Lazada mau gelar diskon gede. Makanya rajin-rajinlah itu cek promo.

Setiap beberapa periode Lazada selalu ngadain event promo Lazada sih, jadi biasanya nawarin diskon sampek 30%. Mayan lho apalagi kalau harga barangnya jutaan, gadget gitu misalnya. Kalau kamu termasuk orang yang sabar asal bisa nyelametin isi dompet lebih maksimal, bisa lho manfaatin momen-momen ini untuk membeli barang impian dengan harga murah.

#4 Manfaatkan voucher diskon yang berafiliasi dengan Lazada
Masih kurang puas juga sama harga yang udah didiskon gede-gedenya? Hmm wajar sik ya, namanya juga perempuan semakin dapat diskon gede untuk produk yang bagus semakin puaslah itu rasanya. Forever promo & discount hunter *LOL ya kayak saya gini :D

Jika masih kurang murce juga, kamu bisa pakai kode voucher atau kupon Lazada yang bisa kamu dapat dari kartu kredit atau promo toko online yang berafiliasi dengan Lazada lainnya seperti Diskonaja.com.

Cukup cus klik diskonaja.com dan masukkan kode voucher saat transaksi, kita bisa langsut dapet tambahan potongan harga yang menggiurkan. Voucher Lazada ini juga bisa kita dapetin kalau bertransaksi menggunakan kartu kredit lho.

#5 Belanja tanpa ongkir (ongkos kirim)
Bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, letak geografis tempat tinggal kamu tinggal juga bisa dimanfaatin lho untuk berbelanja secara hemat di Lazada. Khusus untuk beberapa kota, Lazada memang memberlakukan sistem bebas ongkos kirim. Jadi sebanyak apapun kita belanja, biaya kirim nggak perlu kita kuatirin apalagi sampek bikin galau mau belanja banyak karena berat di ongkos kirimnya. Makin hemat ya kan?

Nah, itu beberapa cara buat memaksimalkan penghematan kita pas naksir barang tertentu terus belanja di Lazada. Nggak susah dong... Lagi pengin belanja tapi pengin melindungi dompet semaksimal mungkin dari kebocoran? Boleh deh dipraktekin.

Punya tips trik lain biar belanja makin hemat dan maksimal? Boleh lho bisikin saya via komentar ;)

Happy shopping! :D

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Dan aku sering banget langsung pilih option "Mark as Read" klo ada email dr e-commerce mbak 😬😂 takut kalap 😅😂

    ReplyDelete
  3. Aku lupa, pernah ga ya blnj di lazada. Kabarnya popok sering diskon

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home