Monday, April 10, 2017

KALENG BEKAS BISA UBAH SUASANA JADI ROMANTIS?

pic source: pinterest
Teman-teman yang sudah menikah, pasti pengin dong sekali-sekali bisa punya quality time bareng pasangan yang spesial gitu. Kalaun waktu dan dananya ada sih cus tinggal pergi aja ke tempat-tempat hits yang keren dan udah terbukti memanjakan mata kalau diupload ke media sosial ya.

Pengin gitu kan candlelight dinner suasana romantis identik dengan lilin yang dinyalakan layaknya di cafe atau resto mahal. Padahal sebagai ibu rumah tangga yang obsesinya pengin sesuatu yang low budget dan efisien tapi hasilnya maksimal. Makanannya mungkin bisa tinggal contek aja resep yang bertebaran di dunia maya atau tabloid kuliner. Gimana dengan lilinnya? Mending sih jangan di skip ya biar kerasa gitu istimewanya dinner bareng temaramnya lilin, karena kamu juga bisa kok menciptakan suasana romantis yang berbeda di rumah kamu sendiri. 

Caranya ya bisa dengan menyalakan lilin dengan menggunakan kaleng bekas yang ditempel pada tembok dan diletakkan juga di objek datar seperti lantai dan semacemnya. Sayang banget kan kalau kaleng bekas dibuang begitu aja, padahal benda yang udah nggak terpakai ini bisa lho ruangan di rumah. Memang dibutuhkan kekreatifan dan jiwa seni untuk merubah benda yang sudah tidak digunakan menjadi lebih bermanfaat dan mempunyai nilai estetika dan mempercantik rumah minimalis kita.

pic source: pinterest
Bahan-bahan yang diperlukan yaitu: 
  • beberapa kaleng bekas kornet atau biskuit (bisa berbentuk kotak dan lingkaran) 
  • hanger yang berbahan kuat (jangan menggunakan hanger besi karena mudah patah atau melengkung) 
  • tali yang kuat
  • kertas kado
  • beberapa lilin yang sudah ada wadahnya (disesuaikan dengan jumlah kaleng)
Cara: 
  • cuci bersih kaleng bekas
  • lapisi kaleng menggunakan kertas kado agar lebih menarik
  • ikat setiap kaleng pada hanger menggunakan tali dengan kuat. Usahakan ikatan tersebut berbeda-beda panjangnya sehingga lebih bervariasi
  • masukkan lilin pada masing-masing kaleng
  • nyalakan lilin 
TARAAA! Udah deh ruangan kita langsung berubah jadi spesial dengan suasana romantis. Kalau ditaruh di ruang makan, nuansa candlelight dinnernya jadi dapet banget, nggak kalah sama cafe atau resto mahal. Jadi kamu tetep bisa merasakan suasana romantis, nggak hanya di cafe-caftapi e di rumah minimalis sendiri juga bisa. Kamu jadi nggak perlu menggunakan lampu listrik sehingga dapat menghemat penggunaan listrik. 

Penggunaan lilin juga sangat cocok ketika tidur, apalagi lilin aromatherapy yang wanginya enak banget itu lho. Terus pada saat mati lampu lilin ini sangat bermanfaat sebagai pencahayaan. Apalagi jika lilin yang digunakan merupakan lilin aroma terapi karena dapat berfungsi untuk menghangatkan suasana dan ruangan. Kamu juga bisa dong sambil mengkreasikan warna lilin yang digunakan, karena sekarang ini sudah banyak warna-warna lilin yang dapat membuat suasana lebih romantis. Namun hal yang perlu diperhatikan yaitu jauhkan lilin dari benda-benda yang mudah terbakar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalau misalnya manteman punya cafe, konsep ini juga bisa lho dipakai untuk membuat cafe kamu dapet banget suasana romantisnya dengan temaramnya lilin. Biasanya sih customer bakal lebih menyukai suasana yang romantis, sehingga akan betah di cafe kamu.
Kuy lah eksekusi :D

3 comments:

  1. Padahal buka ibu rumah tangga yang mau low budget, tapi suami yg minta murah2 aja soalnya capek cari duitnya,, heheheee
    ga papa capek yg penting berkah, apa lagi pas pulang dapat surprise dr istri dinner yg mantap,, MasyaAllah mantap bgt rasax, lelah seharian hilang, walau dr kaleng2 yg bisa di desain menarik.., good inpoh..

    ReplyDelete
  2. Mau romantisan........tapi belum ada pasangan. Yaudah sayang-sayangan sama umik abi deh xD

    Tapi ilmu ini bakal bermanfaat diaplikasikan nanti xD

    ReplyDelete
  3. Mayan nih buat ngias2 rumah baru. Bikinin dong XD *diselepet pake washi

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home