Saturday, April 29, 2017

POSTING KE 1270


Terlepas dari postingan blog ini yang hingga tulisan ini saya unggah sudah hitungan ke 1270, hitungan kotor sih. Karena kenyataannya ada banyak tulisan yang saya tarik dari publish di blog ini. Beberapa diantaranya karena saya sedang mencoba menulis draft cerita fiksi dan mengingat kita sudah sama-sama tahu lah betapa rentannya sebuah blog oleh pencurian ide dan tulisan sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk menarik semua tulisan yang menjadi bagian dari rencana publikasi komersial saya - yah meskipun nggak tahu apa bakalan terbit dan entah apa saya sanggup menyelesaikan apa yang saya mulai dalam draft-draft itu atau tidak. Tapi saya rasa itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya ambil.

Iya tahu sih, ketika kita mengunggah sesuatu ke internet maka mungkin itu sudah tidak lagi menjadi milik kita secara pribadi karena semua orang jadi merasa berhak mendownload dan mengunggahnya, mencopy-paste-nya. Sering sakit hati karena masalah yang satu ini dulu, sampai akhirnya saya meniatkan hanya menulis catatan sehari-hari dan tulisan yang saya dedikasikan untuk sosial. Biar nggak baper kalau di copas.

Beberapa postingan di blog ini juga saya tarik karena saking alaynya sampai saya nggak kuat baca tulisan sendiri hehe. Saya nggak pengin menarik fase-fase alay dari hidup dan tulisan saya yang pernah ditulis disini sih, sebenernya tapi ada beberapa jenis alay, rada alay, alay sedang dan superduper alay. Saya cuma tarik tulisan yang saya nggak kuat bacanya tanpa geli sendiri.

Life changes. Dan dalam setiap perubahan fase hidup itu, kita juga pasti ikut berubah dan bertumbuh. Kadangkala kita sudah tidak lagi mengenali diri kita yang dulu lagi, dari sudut pandang atau pola pikir.

Hal-hal yang dulu kita pikir keren pas umur sekian ternyata jadi 'so lame' kalau sekarang kita ingat-ingat lagi. Mungkin nanti kalau saya sudah usia lanjut dan ternyata masih blogging, mungkin saya juga bakalan ngerasa kalau apa yang saya tulis di usia ini pathetic.
Mungkin.

1 comment:

  1. Ah saya juga.....
    waktu itub pernah ga sengaja nemu blog jaman SMP (dibuat untuk tugas mapel TIK). Wah masyaAllah betapa 'kreatif' nya dulu wkwkwkwk.

    Tapi setelah dipikir-pikir, apa saya sekarang berawal dari jejak saya yang dulu. Jadikan aja sebagai artefak wkwkwkw. Atau manuskrip digital xD

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home