Tuesday, May 16, 2017

NGURUSIN BLOG LEBIH DARI SATU DALAM BERBAGAI KONDISI PAKAI TABLET SAMSUNG


Mungkin sebelumnya saya sudah pernah cerita kalau meskipun udah lama blogging, lebih lama dari usia blog ini sendiri karena sebelumnya ngeblog di banyak tempat tapi sifatnya temporer karena sering tergoda blogging di platform lain atau akibat lupa password. Saya sadar kalau saya masih tetep nggak bisa dianggap blogger senior. Kalau blogger lama alias jadul sih iya, tapi kalau senior mah enggak. Ya apa bedanya sih, Nin?

Senior itu menurut saya sih udah kayak yang ahli banget ngutak-ngatik blog, bikin coding sendiri tanpa bantuan apalagi baca tutorial dan bisa memecahkan masalah terkait blognya sendiri, nggak yang masih nanya ngalor ngidul dulu baru jalan kayak saya begini :p

Sebagai blogger yang setahun terakhir konsisten blogging di lebih dari satu alamat, otomatis saya juggling dari satu blog ke blog lainnya untuk mengurusi performa blog-blog yang saya kelola secara kontinyu. Kesannya kebanyakan waktu banget ya sampek ngurusin banyak blog, padahal… emang iya sih, ya biar bisa sok sibuk gitu jadi nyari banyak urusan :D haha. Saya orang yang meyakini bahwa kesibukan bermanfaat bisa membuat kita terhindar dari pikiran negatif dan hal-hal yang nggak perlu.

Kenapa akhirnya mutusin punya blog yang beda-beda tema juga pernah saya ceritain ya? Saya pengin wadah-wadah khusus buat tema-tema yang saya sukai biar nulisnya bisa teratur dan nggak kelamaan absen sekalian menghidupkan kembali blog-blog lama yang sempat nggak keurus bertahun-tahun karena lebih sering nulis disini aja. Teman-teman bisa lihat kok dari arsipnya, ketahuan dari situ umur asli blog udah berapa tahun.

Gimana ngatur waktunya untuk mengelola beberapa blog biar semuanya tetap berjalan? Saya bikin schedule mingguan, jadi dalam satu minggu mau ngapain aja. Sebelumnya saya nentuin minimal jumlah posting per blog berapa dulu baru saya bikin jadwal nulis di blog mana aja seminggu di planner. Kalau semua blog udah diupdate dan saya masih punya waktu sisa buat ngurusin blog, saya pakai buat blog walking atau mulai bikin draft posting berikutnya dengan jadwal posting yang sudah di set.

Semua itu berjalan lancar-lancar aja sih sesuai rencana, mungkin juga karena semua faktor mendukung ya baik mood, kesehatan dan sebagainya. Ya pernah sih saya sakit dan nggak enak badan, cuma nggak ganggu-ganggu banget jadwal yang udah saya susun Alhamdulillah.

Sampai suatu hari saya harus dirawat di rumah sakit karena sakit padahal sekian hari sebelum diopname, ada beberapa tulisan yang harus segera saya selesaikan untuk dipublikasi di blog dengan deadline yang nggak lama. Dalam kondisi mau opname, saya malah masih sempet nanya ke suami kalau saya bawa laptop gimana ya? Yang tentu lah dilarang sama dia. Sakit kan mestinya istirahat total ya bukan malah mikirin kerjaan. Endingnya sih saya bersyukur nggak bawa laptop beneran, karena ternyata selama di rawat bangun aja saya susah payah, apalagi duduk dalam waktu lama?

Terus kerjaan nulisnya gimana?

Alhamdulillah masih Allah mudahkan dalam ngerjain, jadi ya tetep saya kerjain sambil baringan setengah duduk di rumah sakit pakai tablet. Meskipun tentu aja sih nggak se intens dan sefokus kalau ngerjainnya pas dalam kondisi sehat. Dapet sekian paragraf biasanya udah nggak fokus dan ngerasa capek nggak jelas, berhenti sebentar... terus saya tulis lagi sampai selesai.

Buat teman-teman yang nggak bisa ninggalin kerjaan meskipun sakit, nggak perlu mikir dua kali buat punya tablet di rumah deh. Kalau mau yang dipakainya enak dengan inovasi terdepan di kelas android, Samsung tab bakalan jadi pilihan yang oke. Harga Samsung tab juga beragam banget, kita bisa milih tipe dan harga yang sesuai sama kebutuhan dan budget kita. Yang pakai stylus jadi memudahkan kerjaan teman-teman yang harus sering coret-coret dan gambar. Ada yang khusus wifi buat kalau teman-teman mobile-nya ke tempat-tempat keren yang nggak mungkin nggak ada wifi, terus ada yang 4G dan bisa wifi juga. Tapi kalau saya sih prefer yang 4G wifi ya soalnya bisa jalan pakai kartu, bisa wifi juga kalau lagi ada. Kalau lagi nggak ada wifi juga nggak kebingungan karena bisa pakai kuota internet.

Contohnya Samsung tab paling baru ini, Samsung Galaxy Tab S3 terbaru punya warna keren yang tetap pas dipakai baik pria maupun wanita. Dengan glass design yang kokoh dan cantik, 9,7 inch display screen, baterai 6000 mAH yang bikin kita bisa lama-lama pakai gadget ini tanpa harus buru-buru nyari tempat charge. Resolusi kamera Samsung Tab S3 ini juga gede banget sebesar 13 mega pixel untuk kamera utama dan kamera depan 5 mega pixel, cocok buat yang suka selfie atau mengabadikan wefie bareng teman-teman dan kolega. Kapasitas kameranya yang besar juga bikin kita tenang membawa tablet Samsung ini untuk aktivitas kerja sehari-hari atau sekadar jalan tanpa perlu membawa camera pocket secara terpisah. Memori yang besar pada Samsung Galaxy Tab 3 ini sebesar 4GB RAM, 32 ROM dan masih bisa ditambah dukungan memori eksternal bikin kita tenang menyimpan banyak file di dalamnya, termasuk urusan pekerjaan. Stylusnya juga cocok banget untuk tanda tangan dokumen dan sketching on the go jika pekerjaan kita melibatkan soal desain. Sudah nggak harus ada mouse pen dan layar laptop, ya kan?


Pas sakit dua bulan lalu itu pertama kalinya saya nulis sampai kelar beberapa tulisan dan semuanya pakai tablet. Padahal biasanya tablet cuma dipakai buat browsing, nonton dan baca-baca aja karena saya nggak nyaman ngetik banyak pakai tablet Samsung. Tapi ternyata bisa aja tuh dan nggak sesusah yang saya bayangin. Layarnya yang lebar untuk ukuran gadget tapi nggak seberat laptop karena modelnya yang light alias enteng bikin tetap nyaman ngelihat tulisan draft yang lagi diketik dalam kondisi badan nggak fit gitu.

Saya ngerasain banget manfaatnya punya tablet waktu itu, jadi makin nggak ngerasa rugi karena di rumah ada satu sih :D Rencana pengin makin mengoptimalkan fungsinya dengan keyboard mobile gitu, tapi masih lihat-lihat brand dan tipenya sekarang ini.

Siapa bilang punya tablet cuma buat gegayaan biar keren? Manfaat dan fungsinya juga dapet banget kok ;)

6 comments:

  1. Beberapa bulan ini aku juga sama sekali ga pegang leptop, ngeblog ngedraft libur hihihi...bedrest total, paling hiburan bewe bewe tanpa beban aja sambil silent reader ke beberapa blog, ternyata ga nyentuh blog atau apdate dunia maya beberapa oeriode menyenangkan juga nyin, ga ada beban ngejelasin ke orang lai apa lagi apanya kita hehe. Eh aku juga buat apa apa sekarang andelane tab samsung,mang bagus sih, kualitas warna jadi lebih terang n cerah

    ReplyDelete
  2. jangan banyak-banyak nyin, pusing...

    ReplyDelete
  3. aku juga baru tau beberapa bulan yang lalu loh kalo samean ngelola banyak blog dan aktif semua

    duluuuu banget, sempet bingung ketika ada banyak nama blog pas dibukan di profil. yang aku pilih cuma listeninda. kukira blog lain itu blog gadungan atau gagal bikin kayak blogger-blogger lain
    makanya aku shock berat pas tau samean ngelola blog banyak. hahahaha

    ReplyDelete
  4. jadi kesimpulannya tablet harusnya gak boleh juga dibawa ke rumah sakit, pasiennya jadi gak istirahat total

    ReplyDelete
  5. Iya Nin, saya juga liat blogmu banyak bener, tapi bisa keisi semuanya. Ternyata ada juga ya cerita sakit-sakitan begini. Semoga sehat2 selalu ya. Saya juga akhir2 ini belajar nulis gak di laptop melulu. Masih kaku, tapi lumayan, waktu celah bisa keisi.

    ReplyDelete
  6. Aku bukan yg tipe ini, tipe ini mah keceee abis.aku bw sering dr tab drpd pc

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home