Saturday, July 15, 2017

ONGOING KDRAMA: MEMUTUSKAN NONTON THE BRIDE OF HABAEK


Oke, saya mungkin adalah satu diantara banyak penggemar KDrama. Sempet lama nggak nonton sejak mulai kerja cuma karena capek ketagihan dan jadinya jam tidur saya berantakan.

KDrama is addicting.

Episodenya yang minimal belasan bikin kita nggak bisa merasa lega sebelum menuntaskan episode finale-nya. Apalagi kalau endingnya intens banget bikin penasaran atau pas memuncaknya konflik.
Beuh! Terancam besoknya bangun kesiangan.

Sudah beberapa bulan ini mulai lagi jadi penonton setia KDrama, terutama yang ongoing. Emang lebih penasaran sama lanjutan plotnya tapi yah ongoing KDrama bikin saya nggak terlalu banyak menghabiskan waktu dengan maraton sampek finale dan bisa melakukan hal-hal lain sebelum lanjutannya disiarkan.

Ceritanya nih saya baru aja menamatkan Kdrama ongoing saya Ruler: Master of the Mask, rencananya saya akan menulis reviewnya di blog sebelah segera sih - meski belum tahu kapan kelar tapi saya sudah mulai bikin draft-nya. Terus saya bingung mau lanjut apa yang bisa nemenin saya pas lagi nulis jurnal atau malah pas setrika. Iya saya suka setrika sambil nonton film atau KDrama. Soalnya jujur, saya bukan orang yang suka setrika. Makanya tontonan menarik pas lagi setrika itu penting banget biar saya nggak males dan semangat nyetrikanya *LOL.
Who's with me?

Terus saya denger ada drama baru The Bride of Habaek alias The Bride of Water God yang diadaptasi dari komik berjudul sama.


Sayangnya cast-cast drama ini yang kebanyakan memiliki latar belakang bukan aktor dan aktris jadi menuai hujatan netizen, baik dari penggemar drama dari seluruh penjuru dunia bahkan di negara asalnya. Shin Se Kyung yang miskin ekspresi dan Nam Joo Hyuk yang datar juga aktingnya bahkan Krystal yang dinilai tidak memiliki aura dan image yang pas untuk memerankan sosok dewi di drama ini.

Nam Joo Hyuk wins people heart di drama yang sebelumnya Weighlifting Fairy Kim Bok Joo tapi kayaknya nggak cukup bikin orang suka sama role-nya dia disini.

Saya memutuskan untuk baca komiknya bentar dan memberi kesempatan bagi KDrama ini dengan nonton episode awalnya.

Surprisenya sih, ya kok saya suka story plotnya dan nonton episode lanjutannya lagi.
Dan menurut saya it's not that bad ya.
Memang sih selera orang beda-beda.

Shin Se Kyung yang dinilai datar banget dan nggak bisa ekspresif malah play her role pretty well menurut saya. Cuma Nam Joo Hyuknya kok rada kurang pas meranin Habaek yang seharusnya cool tapi tengil narsisnya ya? Ekspresinya kurang dapet jadi susah untuk burst in laugh pada scene yang seharusnya lucu. Well berharap skill dan pendalaman actingnya dia bakalan lebih baik di episode-episode mendatang sih.

Sudah ada 2 OST yang muncul dan keduanya menurut saya bagus sih. Perasaan drama-dramanya TVN selalu bagus-bagus OST-nya.
Apa cuma saya aja yang ngerasa gitu?

Saya masih bakal nonton lanjutan episode drama ini nggak tahu sampai kapan, rencananya sih sampai selesai meskipun mungkin di tengah-tengah sudah lelah sama plotnya atau acting skill pemainnya yang unbearable. Hehe... Tapi nggak tahu sih kalau udah males banget dan milih udahan aja nanti.
So far masih pengin tahu lanjutannya gimana soalnya meskipun banyak dari komentar netizen yang juga saya setujui tapi plot ceritanya kerasa bagus dan berhasil bikin saya penasaran.

Suka nonton KDrama juga? Lagi nonton apa sekarang?

2 comments:

  1. Udaaah lama banget ga nonton K drama... belum nemu yang cocok sama jalan ceritanya.. tapi seriusan deh kalau nonton drama series baik korea maupun barat kalau yang udah ada beberapa season susah banget berhentinya.... Kadang suka sampe begadang demi nyelesaikan satu season... dan aku lagi kaya gitu hahaha XD akibatnya jadi jarang nulis akibat tv series yang aku tonton ada 13 season dan aku baru nonton 6 season... susah banget buat berhenti hahahah

    ReplyDelete
  2. Niin, aku nggak suka nyetrika. Tapi apa bisa nyetrika sambil nonton hihiii...aku blm pernaaaah

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home