Wednesday, July 12, 2017

QUICK UPDATE: BETTER LIFESTYLE

....mood mendadak kalau malam hari, isi kepala jadi lancar aja
Pekerja kreatif biasanya lebih nyaman bekerja pada malam hari ketimbang siang hari. Dan ternyata nggak hanya saya aja yang ngerasa begitu sih. Mungkin teman saya yang setengah pekerja kreatif bekerja di malam hari karena siang harinya harus ngantor... Tapi sepanjang saya mengikuti banyak akun sosial medianya illustrator, kebanyakan mereka juga lebih aktif dan lebih produktif saat malam hari ketimbang siang hari.

Alasannya mirip-mirip, karena saat malam hari adalah saat dimana mereka bisa fokus dengan apa yang sedang mereka kerjakan. Tanpa adanya distraksi berupa email, tamu yang datang dan sebagainya dan sebagainya. Dalam kasus saya sih kerjaan rumah tangga ya :D

Dan mulai bulan ini, to do list yang kudu dilakukan di siang hari jadi makin banyak saja sejak saya berkomitmen untuk rutin berolahraga. Sebelumnya saya cuma jogging di kawasan rumah atau bareng suami kalau dia basket di universitas yang nggak jauh dari rumah. Tapi kok kayaknya nggak banyak ngaruh ya. Waktunya kurang dan saya juga gampang capek, jadi ya nggak optimal aja.

Akhirnya saya nge-gym, demi olahraga yang jadi rutinitas dan tubuh yang lebih sehat. Memang nggak setiap hari juga sih, per harinya tiap nge-gym saya juga cuma menghabiskan waktu 1-2 jam aja di gym. Tapi saya bisa bilang kalau sudah ngerasain perubahannya.

Contohnya aja, tidur yang lebih berkualitas dan nyenyak. Udah jarang banget mimpi, apalagi mimpi yang aneh-aneh. Badan saya juga ngerasa lebih segar dan nggak gampang capek. Kulit juga bagusan, kecuali kalau habis berenang. Nah, biasanya habis berenang gitu saya baru bener-bener ngeh kalau butuh proper moisturizer yang cocok buat kulit saya. Masih milih-milih sih haha.

Konsekuensi dari semua itu adalah: to do list yang makin menumpuk karena seringnya habis olahraga saya capek banget dan susah gitu untuk menata isi kepala buat nulis karena ngantuk atau nggak fokus :))

Well yah... sehabis ramadhan yang susah ngatur waktu buat tulisan terjadwal, ternyata bulan ini juga mirip-mirip. Buktinya hampir tengah bulan gini saya baru nulis sekian postingan disini. Belum tumpukan review film dan kdrama, food review dan fashion yang belum sempat ditulis di blog sebelah. Not to mention another new stickers launch. Saya udah bikin desainnya, tinggal proses finishing aja sih... Semoga aja minggu depan udah siap difoto-foto buat katalog.

Ah, saya nggak sedang complain karena sibuk lho... karena memang enggak, cuma lagi malas ajah.
Cuma nulis life updates aja karena sadar diri belakangan jarang posting.

Ada beberapa email yang saya terima, berhubungan dengan seputar curhat-curhatan. Saya pengin deh tulis jadi postingan karena nampaknya nggak cuma satu dua aja orang yang mengalami itu. Tapi saya penginnya nggak asal tulis, mengenai perasaan itu nggak pernah simple. Sekalipun kita tahu jalan keluarnya tapi hati pasti ngerasa complicated, ya kan? :)

I'll write more later ;)

5 comments:

  1. quick update yang panjang ini mah wwkkwkw.. pola makan sangat mempengaruhi untuk tubuh sehat daripada nge-gym kak :))

    ReplyDelete
  2. Aku udah jarang tdr siang padahal ngantuk :)) tapi akhir2 ini ya, plek tidur siang hihii
    Belum pernah ngegym... write moreeee nind:)

    ReplyDelete
  3. Asekkk ngegym.
    Aku bisanya malem pas udah pada tidur, sembari nunggu baju setrikaan. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Samaa banget kak Ninda.. aku juga kalau nulis enaknya malam hari.. karena engga ada yang gangguin dan memecah konsentrasi pas nulis hahaha

    ReplyDelete
  5. aku skrg work outnya jalan doang hahhaa

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home