Wednesday, August 23, 2017

JENIS SEPATU HIGH HEELS PALING POPULER SAAT INI - SUDAH ADA DI LEMARIMU?

pic source: pinterest
Ada kenalan saya yang hobi banget pakai high heels. Kemana-mana pakainya high heels sampai saya takjub sendiri kok nggak capek gitu ya. Emang sih sepatu hak tinggi alias high heels ini bikin kaki kita jadi terlihat lebih panjang dan jenjang. Jatuhnya dibadan juga emang beda ya, tapi struktur sepatu itu kan bikin kaki kita terus menerus jinjit dan itu pegelll banget dong.
Teman-teman ada yang addict sama high heels juga kayak kenalan saya ini nggak? Boleh tahu kenapa?

Meskipun bikin pegel kaki dan saya ngerasa selalu lebih nyaman pakai platformshoes ketimbang hight heels, tapi saya setuju sih kalau setiap cewek at least kudu punya sepasang sepatu high heels yang bisa dipakai untuk acara apapun. I used to be punya banyak high heels di tahun pertama kerja karena jatuh cinta banget sama bahan dan modelnya IWE***P, tapi karena kadang beda model ukuran yang pas di kaki bisa beda dan menurut saya untuk ukuran sepatu secantik itu masih kurang nyaman sementara bermunculan brand-brand sepatu yang menomorsatukan kenyamanan kaki dengan bikin sepatu-sepatu empuk. Saya udah protes lho ke CS-nya but seems like nggak ada upgrade kenyamanan dari pihak sana. Sampai sekarang sepatu-sepatu yang dikeluarkan makin cantik-cantik tapi ya itu keras di kaki :( hiks.

Banyak yang milih sepatu berdasarkan modelnya yang cantik-cantik aja, memang sepatu juga termasuk salah satu aksesoris yang digunakan di kaki ketika akan bepergian. Biasanya ketika di rumah, orang pada umumnya lebih memilih memakai sandal yang lebih nyaman. Tetapi ketika akan bepergian rada jauh dari rumah entah itu ke mall, ke sekolah, ke kampus, bahkan nongkrong ke cafe maka biasanya alas kaki yang dipilih adalah sepatu. 

Mengapa?
Ya karena sepatu memiliki kesan lebih formal dan rapi untuk digunakan di luar rumah dan bertemu dengan banyak orang. 

Sudah tahu belum kalau meskipun kelihatannya sama-sama jenis sepatu high heels, ada beberapa jenis sepatu high heels dengan nama berbeda lho. Perbedaannya bisa kita tengarai dari bentuk bagian depannya, bentuk sol dan bentuk heelsnya. Nah loh ribet nggak tuh? 

Percaya deh nggak cuma sepatu cewek aja kok yang ribet jenisnya macem-macem, cowok juga punya boots, pantofel, loafers, chukka, brogue... dan lain-lain - tuh banyak ya kan? Terus gimana dengan macam-macam jenis high heels alias sepatu berhak tinggi? Berikut ini beberapa model sepatu terbaru wanita jenis hak tinggi yang belakangan ini memiliki banyak penggemar. Jadi kalau butuh high heels baru, pastikan salah satu diantara yang berikut ini jadi pilihanmu ya!

Statement heels
Model sepatu high heels yang pertama yang bisa menjadi incaranmu untuk menggantikan sepatu high heels lamamu adalah sepatu hak tinggi jenis statement heels. Pada dasarnya sepatu jenis ini mempunyai model yang hampir sama kok dengan kebanyakan sepatu heels lainnya. Tetapi ada sesuatu yang membedakan sepatu ini dengan jenis sepatu lainnya yaitu dari motif yang digunakan untuk statement heels ini. 

Biasanya high heels jenis ini menggunakan motif dan warna yang sangat mencolok sehingga bisa membedakannya dengan jenis heels yang lain. Sekali kamu memakai sepatu ini, semua mata akan langsung ngeh pada sepatu seperti apa yang sedang kamu pakai itu. Memang statement heels ini cepat sekali menarik perhatian. Dengan beragam desain motif mencolok, juga warna beraneka ragam maka sepatu jenis ini sangat cocok dipakai untuk ke pesta maupun acara casual lain. Tentu kamu bisa menyesuaikan motif dan warna statement heels yang mana yang kamu pilih untuk menemani outfit keseluruhanmu.

Kitten heels
Meskipun ada kata 'kitten'-nya bukan berarti lho sepatu hak tinggi yang satu ini berelemen kucing atau bikin kita terlihat seperti kucing hehe. Kalau melangkah seringan dan seelegan kucing sih iya. Kitten heels adalah model sepatu jenis high heels yang dapat kamu pilih selanjutnya. 

Apa yang membedakan kitten heels dengan high heels lain? Perbedaan yang pertama adalah pada sepatu ini, heels yang digunakan lebih mungil dan lebih rendah daripada jenis sepatu high heels pada umumnya. Kalau selama ini kamu banyak melihat sepatu heels yang dibuat dengan hak yang tingginya hingga mencapai 15 bahkan 20cm, jenis kitten heels ini hanya mempunyai heels yang pendek sekitar 3-5 cm saja. Hak rendah kitten heels ini cocok untuk wanita yang tidak terbiasa memakai high heels atau yang baru mencoba memakainya.

Wedges
Kebanyakan dari kita pasti sudah tidak asing dengan jenis sepatu hak tinggi yang satu ini, bahkan meskipun kita bukan pecinta sepatu high heels. Memang jenis high heels yang satu ini paling sering dijumpai daripada jenis high heels lainnya. Wedges adalah jenis sepatu high heels yang mempunyai heels cukup tinggi, tetapi akan lebih nyaman digunakan dalam waktu lama. Jenis ini mempunyai model yang sama dengan platform shoes dimana heelsnya tidak lancip tetapi lebih lebar, datar, dan sejajar. Wedges menopang keseluruhan kaki dengan mengikuti bentuk kaki sehingga tumpuan merata tidak hanya di ujung kaki dan tumit saja. 

Jenis heels ini paling banyak difavoritkan karena tetap tinggi dan membuat kaki terlihat jenjang serta lebih tinggi tapi juga akan lebih nyaman digunakan oleh wanita, terutama dalam waktu lama.

Pump shoes

Pum shoes bukan berarti sepatu yang berfungsi atau berbentuk seperti pompa ya... namun sepatu ini mempunyai hak yang tinggi dan mempunyai ciri khas pada bagian depan sepatunya lebih membulat dan menggembung. Jenis sepatu ini akan nyaman sekali digunakan untuk wanita yang mempunyai kaki yang cenderung lebar dan tetap nyaman dipakai oleh yang berkaki ramping. Keunggulan dari pump shoes adalah formal looksnya yang pantas dibawa ke kantor dan tetap chic saat dipakai ke pesta setelahnya tanpa kelihatan terlalu serius.

Stiletto
Jenis high heels yang satu ini juga sangat terkenal karena image-nya sebagai sepatu paling cantik. Jenis ini mempunyai model yang mirip dengan jenis kitten heels tetapi heels stiletto jauh lebih tinggi. Bagian depan stiletto cenderung meruncing sehingga mengesankan kaki pemakainya terlihat ramping. Hak yang dipasang pada stiletto ini juga lebih tipis dan meruncing sehingga sebaiknya kita sudah sering dan nyaman dalam memakai high heels sebelum mencoba memakai jenis high heels yang ini, jika tidak kita akan kesulitan dan tidak nyaman bergerak.

Stiletto memang terkenal sebagai sepatu cantik yang dengan instan dapat merubah kesan kaki menjadi lebih indah tapi juga paling tidak nyaman dibandingkan dnegan jenis high heels yang lain. Jadi kalau kamu bukan orang yang suka memakai high heels, jangan dulu jalan-jalan pakai stiletto ya ;) Kalau memang pengin banget pakai, mending latihan dulu deh di rumah pas lagi beberes hehe :p

Nah itu 5 jenis high heels yang bisa dipertimbangkan kalau kamu merasa perlu beli high heels baru karena yang lama udah out of date atau karena baru mulai ngerasa kalau high heels memang must have item yang kudu ada di lemari sepatumu paling nggak sepasang gitu :D

5 comments:

  1. cowok juga banyak model shoes-nya, tapi ga sebanyak wanitaaah wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Niind udah lama nggak mampir ksni.
    Aku udah lama juga nggak punya high heels.. atuh nggak bisa euy karen anak2 kicik hihi

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget kalau liat orang pake stiletto, kesannya elegan gitu.. tapiii aku nyoba pake, beugh itu heelsnya nancep-nancep di tanah mulu dan pegel warbiyasak, wkwk.

    Aku kitten shoes sama wedges aja lah tapi flatshoes tetap di hati :D

    ReplyDelete
  4. Akuuuuuu duluuu suka pake high heel karena tubuh agak lebar. Kalo agak tinggi dikit kan berasa proporsional. Berasa. Ga tau bener ga realitasnya. Hahahaha.
    Anyway, karena punya anak kecil ga kecantol lg sama high heel, ga seimbang malahan nanti jatoh XD

    ReplyDelete
  5. Aku ngerasa klo wegdes tu kaya batako wkkk
    Ooo bru tau yg namanya stilleto aku

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home