Tuesday, November 14, 2017

KIDS ZAMAN KAPANPUN, SEMUA BISA IKUT LOMBA IWIC 11! (DEADLINE 20 NOVEMBER)

Terlepas dari sebutan 'kids zaman now' yang sering orang gunakan sebagai template dasar untuk berkomentar pada ragam kenakalan anak-anak dan remaja serta berbagai reaksi yang kebanyakan orang dewasa pada masa ini menilai sebagai bagian dari anomali - karena tentu saja pada masa mereka kecil dulu jangankan berbuat, kepikirpun mereka enggak.

Padahal kids zaman now alias anak-anak hingga anak muda zaman sekarang kan macem-macem juga ya, nggak beda jauh dibanding masa kita masih anak-anak dulu. Yang bandel banget ya ada, yang terlalu nggak pakai mikir segala apa yang dinilai kekinian pengen ngikutin juga ada, tapi yang otaknya encer dan kelakuannya baik juga nggak sedikit kok.

Diantara yang memanfaatkan teknologi untuk hal-hal negatif, banyak yang menggunakan teknologi sebagai bahan pengembangan untuk menghasilkan teknologi berikutnya yang nantinya akan lebih bermanfaat dan memberikan kemudahan pada cara hidup kita sehari-hari.

Belum lama ini saya main ke blog seorang teman yang baru saja lulus kuliah. Pada postingan terakhir yang belum lama diunggahnya, dia cerita tentang rencana-rencana yang akan dia lakukan setelah kelulusannya sementara orang-orang disekitar sibuk nanyain kenapa dia nggak segera melamar kerja ke perusahaan? Dan pertanyaan-pertanyaan nggak enak lain yang sering ditanyakan oleh orang-orang iseng pada orang yang baru lulus. Dalam konteks bukan sekadar nanya kayak misalnya kita nanya ke teman karena ngajakin dia bareng ngelamar kerja apa gimana lho, tahu kan... jenis nanya yang nyebelin yang kita juga males denger apalagi jawabnya gitu :))

Teman saya ini hanya menjawab sekenanya, soalnya juga percuma kalau dijelaskan mungkin yang nanya juga nggak ngerti. Padahal dalam usia yang semuda itu dia sudah punya start up sendiri dan prestasinya pada bidang IT memang nggak bisa dipandang sebelah mata. Sampai-sampai catatan prestasi itu berkali-kali membawanya dalam kompetisi di luar negeri.
Menurut saya, ini jauh dari prestasi recehan.
Bahkan ketika seusianya saya cuma kepikiran gimana cepet keterima kerja biar nggak bingung lagi besok makan apa *LOL beda mindset banget kan ya.

Dan dia memang belum ingin lagi masuk ke dunia perkantoran setelah apa yang sudah pernah dia alami saat pertama kali bekerja kantoran di usia yang masih sangat muda dulunya. Dengan menerima gaji UMR sebagai programmer, dia mendapati perusahaan menjual program yang dia kembangkan sebanyak ratusan juta rupiah dan itu terjadi beberapa kali hingga akhirnya dia memutuskan berhenti dan mencoba untuk membangun usahanya sendiri.

See? Teman saya ini juga kids zaman now, tapi dia memiliki prestasi yang mungkin kebanyakan dari kita orang-orang berusia dewasa yang bisa dibilang sudah matang untuk saat ini, nggak punyai saat masih seusia dia.

Tapi nggak ada batesan umur kok untuk mulai berkarya dan berprestasi, nggak ada kata terlambat untuk kita orang dewasa yang sudah lama bekerja secara profesional. Nggak ada kata terlalu dini juga bagi anak-anak, remaja dan yang menjelang akhir masa remaja untuk punya karya yang bisa dibanggakan.

Tunjukkan pada kids zaman old kalau kids zaman now juga terkenal karena prestasi-prestasi yang gemilang dan pada teman-teman seumuran bahwa masa muda adalah tentang kerja keras dan prestasi untuk membangun masa depan yang sukses, bukannya puas-puasin bandel terus-terusan. Karena puasin bandel kemudian hidup sukses itu hanya mitos belaka, guys! :D

Pokoknya kids zaman kapanpun kamu bertumbuh dewasa, selama kamu punya passion di bidang IT, kamu punya peluang untuk memenangkan IWIC 11!

IWIC apa sih?
IWIC adalah penyingkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest, merupakah sebuah lomba ide aplikasi mobile. Tahun ini adalah tahun ke 11 sejak IWIC pertama kali diadakan, makanya nama lomba jadi IWIC 11.

Tujuan IWIC:
Tujuan diadakannya IWIC adalah agar masyarakat kita tidak hanya berkutat sebagai pembeli atau pengguna aplikasi mobil semata, tapi juga sebagai pencetus ide, pelopor bahkan creator dari sebuah aplikasi mobile.

Kategori Peserta IWIC:
#1 Kids and teens
#2 Women and Girls
#3 Beginner
#4 Professional / Developer

Jadi sudah jelas dong ya kalau IWIC bisa diikuti semua lingkup usia, gender, pekerjaan dan skill di bidang IT.

Cara mengikuti lomba:
Cukup tuliskan ide kamu terkait aplikasi mobile atau aplikasi untuk ponsel yang kreatif, menarik dan tentunya memiliki kebermanfaatan yang besar bagi pengguna aplikasi tersebut.

Pendaftaran dan info lengkap bisa kamu akses di https://iwic.indosatooredoo.com/index.php
Pertanyaan lebih lanjut jika info yang kamu cari tidak ada di link tersebut, kamu bisa email ke: iwic@indosatooredoo.com

Hadiah:
Total hadiah hingga + 200,000,000
+ bimbingan dari para ahli dan investor untuk ide aplikasi kamu yang dinilai potensial

Deadline:
20 November 2017

Masih ada 6 hari lagi, yuk ikutan! Kapan lagi bisa merubah ide segarmu jadi sesuatu yang digunakan dan memiliki kebermanfaatan bagi banyak orang! :D

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home