Wednesday, November 8, 2017

TRIK BERBURU VOUCHER DISKON BELANJA UNTUK BELANJA HEMAT

Siapa sih yang nggak suka belanja online?
Dari anak-anak, remaja, para emak bahkan mas-mas dan bapak-bapak juga semuanya suka belanja online.

Iya bahkan adek sepupu saya yang masih duduk di sekolah dasar juga udah sering belanja online dari squishy sampek bahan-bahan buat bikin slime, ceritanya dia jualan di sekolah gitu kalau barang belanjaan onlinenya udah dateng. Yah meskipun ujung-ujungnya tetep aja yang transferin belanjaan dia emaknya sih, karena dia belum punya rekening bank sendiri.

Bagi bapak-bapak dan mas-mas juga begitu, selain memiliki alasan yang sama dengan para kaum wanita yang suka belanja online karena nggak perlu ribet dan bisa belanja kapanpun dimanapun event lagi gegoleran nonton drama korea. Mas-mas dan bapak-bapak merasa lebih nyaman berbelanja online karena harga barang di toko online seringkali sudah murah tanpa perlu ditawar, tahu sendiri kan kebanyakan kaum cowok nggak bisa nawar. Belanja online menghindarkan mereka dari tawar menawar tapi tetap bikin mereka dapet barang harga murah seperti yang dimau. Yang paling penting, dengan belanja online maka mereka terbebas dari dibajak saudara atau istri untuk nemenin ngider mall buat belanja berjam-jam.

Berdasarkan survey kecil-kecilan saya selama jadi penjual online, saya temukan bahwa kebanyakan kaum bapak-bapak dan mas-mas ini lebih suka belanja online melalui situs belanja online seperti situs toko online atau marketplace. Mungkin karena mudahnya ngelihatin barang dan semua detail sudah ada diketerangan ya jadi tinggal banding-bandingin yang mana yang beneran mau dibeli sama yang masih mikir-mikir. Begitu cocok langsung klik dan bayar, tinggal nunggu barang sampai ke alamat kirim. Simple, dan nggak perlu nyapa-nyapa penjualnya dulu, bilang mau order sampai deal dan transaksi mereka. Saya rasa mereka ini juga malas basa-basi tegur sapa sama pengelola toko online :D Makanya para pria cenderung pilih belanja di ecommerce, karena beberapa hal diatas sekaligus jaminan amannya transaksi. Beda sama wanita yang biasanya lebih suka kontak penjualnya dulu untuk tanya-tanya sebelum make a deal.

Memang ada banyak faktor belanja online yang bikin customer betah dan kalau nggak perlu-perlu banget mereka selalu memilih opsi belanja secara online ketimbang offline. Salah satu faktor yang menarik pembeli untuk kembali lagi dan berbelanja adalah voucher belanja. Bagi siapa saja yang senang berbelanja baik melalui toko online maupun toko konvensional, pasti nggak asing lagi kan sama voucher belanja. 

Voucher belanja memang kerap bisa didapatkan customer ketika rutin melakukan pembelian di suatu tempat belanja, sehingga belanja banyak pun terasa tidak terlalu boros. Karena ya total belanja nantinya akan dipotong oleh voucher yang didapatkan tersebut dan jika beruntung potongan harga dari voucher belanja ini bisa separuh total belanjaan loh, bahkan bisa lebih. Siapa deh yang nggak tergiur?

Voucher maupun promo dijamin akan mudah ditemukan sebab menjadi bagian usaha perdagangan dalam melakukan promosi. Promosi berupa diskon atau rabat merupakan permainan klasik sejak zaman kuda gigit besi sampai zaman digital seperti sekarang sangat diminati. Meski peradaban semakin maju namun watak manusia tetaplah sama, yaitu ingin selalu berkorban sekecil mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Maka jangan ragu ataupun malu untuk berburu promo menarik di tempat belanja online maupun offline, dijamin banyak yang melakukan hal serupa.

Kiat Berburu Voucher Supaya Belanja Kian Hemat

Asalkan dinikmati secara bijak maka voucher belanja yang kita dapatkan bisa mengantarkan kita untuk menjadi pribadi yang hemat. Sebab bisa memangkas uang yang seharusnya untuk pembiayaan kegiatan belanja, dan jika beruntung jumlah dana yang terpangkas ini bisa untuk membeli kebutuhan lainnya. 

Beberapa kiat berikut bisa diaplikasikan untuk rutin menerima voucher saat berbelanja:

Mendaftarkan alamat email atau menjadi member 

Kalau kita tipe orang yang lebih suka belanja online maka nikmati voucher diskon belanja dengan mendaftarkan alamat email. Beberapa situs belanja menyediakan fasilitas newsletter secara gratis sehingga informasi mengenai promo apapun akan dibagikan dalam bentuk email di kotak masuk ataupun spam. Sementara untuk penyuka belanja secara konvensional, usahakan mendaftar sebagai member supaya promo apapun bisa dinikmati dengan mudah. Sebab saat ini banyak tempat belanja menyediakan sistem member demi meningkatkan jumlah dan kepuasan pelanggan.

Menginstal aplikasi belanja ke handphone
Kecanggihan teknologi membantu penikmat transaksi online mendapatkan kemudahan lebih untuk berbelanja. Salah satunya dengan menginstal aplikasi belanja ke handphone, biasanya disediakan oleh marketplace terkenal dan ternama di tanah air. Lewat aplikasi ini maka memudahkan kita untuk mengetahui adanya voucher menarik di situs jual beli online tersebut. Langkah ini tentu sangat cocok bagi kita yang lebih suka belanja secara online ketimbang secara konvensional.

Rutin berkunjung dan berbelanja di tempat belanja langganan
Metode lain yang bisa membantu memperoleh voucher belanja secara kontinyu adalah dengan rajin mendatangi tempat belanja tersebut. Akan lebih ideal dilakukan ketika memiliki tempat belanja langganan sehingga rutin datang entah memang berniat belanja atau hanya sekadar untuk melihat-lihat tidak akan membuat kita merasa sungkan. Kalaupun menjumpai promo yang menarik maka belanja bisa dilakukan, kalau ternyata tidak ada ya tidak apa, paling tidak kita toh sudah puas cuci mata dan melepaskan penat. Langkah ini membantu mendapatkan promo seru setiap kali belanja.

Teliti membaca pengumuman setiap belanja

Meskipun rutin datang ke tempat belanja atau situs belanja online namun jika tidak jeli membaca informasi yang dibagikan, tentu akan kehilangan voucher tersebut. Setiap promo dijamin akan dibagikan dalam bentuk poster, toko online akan dijadikan banner di website tokonya. Nah, usahakan untuk teliti melihat informasi apapun yang terpampang supaya bisa mendapatkan voucher dan promo menarik lain dengan mudah. Asalkan teliti maka voucher diskon belanja akan selalu bisa kok kita dapatkan, jadi kegiatan belanja berikutnya akan lebih terasa hemat.

Ngomong-ngomong ada promo free biaya kirim di Bukalapak untuk JNT lho, ada banyak promo lainnya juga. Jadi buat teman-teman yang pengin belanja di online store saya, bisa banget kok belanja via Bukalapak, URL lengkap ada di tab shop with me ya ;D

1 comment:

  1. Kalau ada voucher atau diskonan langsung ceklist barang barang buruan. Hwhehehe

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home