Saturday, March 31, 2018

TIPS MEMILIH KURSI KANTOR YANG TEPAT

Seperti yang kita tahu bahwa kursi dan meja merupakan komponen terpenting bagi setiap kantor. Kedua komponen tersebut sangat berperan penting dalam aktivitas di dalam kantor. Ya iyalah dong, gimana bisa kerja dengan benar tanpa adanya meja dan kursi?

Saya masih inget banget sih gimana nggak enaknya waktu masa awal training di kantor dan masih pakai meja dan kursi seadanya yang jauh dari departemen saya dan awkward sepanjang hari itu karena bingung mau ngapain *LOL*.

Saya juga inget gimana sumpeknya saya cuma gara-gara masalah nggak adanya working space yang proper di rumah sampai kalau mau gambar pun, mulai dari proses bikin sketsa sama finishing, semua saya lakukan dalam posisi lesehan yang tentu saja nggak nyaman untuk dilakukan dalam waktu lama. Pegel bok!

Apalagi kalau harus packing dan bikin mailart, rasanya jadi stress sendiri karena bebikinan begitu nggak mungkin juga untuk nggak berantakan karena banyak banget barang yang diperlukan karena ngerjainnya sesuai jalannya ide kita gitu. Mendadak butuh perintilan ini itu dengan spontan dan make. Pokoknya bikin berantakan deh.

Jadi sudah tahu kan gimana pentingnya meja dan kursi yang layak untuk bekerja?

Oke, saat ini saya ingin membahas tentang kursi kantor yang memiliki macam model dan desain. Tentang desain dan warna tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan siapa penggunanya. karena desain yang banyak dan terus bermunculan karya kreatif yang inovatif. Membuat kita bingung untuk memilih kursi yang tepat. Kursi yang tepat itu ibarat jodoh, kudu kuat tapi nyaman dan langgeng... ehm awet maksudnya :D Dilarang baper mode!

Terus gimana kita bisa tahu bahwa kita sudah ketemu kursi kantor yang pas sesuai kebutuhan kita biar kerjanya makin semangat gitu :))

Perhatikan fungsinya
Hal pertama yang harus kita perhatikan saat memilih kursi adalah, siapa yang nantinya akan memakai kursi tersebut. hal ini penting dilakukan agar tidak salah dalam memilih kursi nantinya. Misalnya kursi untuk direktur pastinya akan berbeda dengan kursi untuk karyawan. Baik dari segi desain dan tampilannya akan berbeda sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Perhatikan harga
Harga memegang peranan penting dalam pemilihan kursi kantor yang ingin dibeli. Setiap kantor pastinya memiliki anggaran untuk menyediakan sarana dan prasarana kantor. Jika kondisi kursi kita sudah rusak namun masih bisa diperbaiki, ya lebih baik diperbaiki dulu.Tentunya pilihan ini akan lebih hemat dibandingkan dengan membeli kursi baru demi memanfaatkan barang yang ada sehingga tidak terbuang sia-sia. Untuk itu kita harus memilih kursi yang berkualitas agar lebih tahan lama digunakan.

Perhatikan ukuran
Kita juga harus memilih kursi yang sesuai dengan ukuran ruangan yang kita tempati. agar lebih tepat anda bisa membuat sketsa ruangan terlebih dahulu agar dapat mengetahui ukuran kursi yang tepat untuk ruang kerja kita. pastikan tidak terlalu sempit juga tidak terlalu besar. Selain itu aturlah kursi sesuai dengan tinggi badan pemakainya, sehingga nyaman ketika digunakan. Tidak perlu memaksakan pakai kursi yang over tinggi demi badan kita jadi kelihatan lebih tinggi kalau itu tidak nyaman bagi kita.

Gimana, tipsnya applicable banget kan dalam hal bagaimana memilih kursi yang tepat. Yang terakhir adalah pemilihan warna kursi. Pilihlah warna kursi yang sesuai dengan konsep ruangan , misalnya kursi kantor warna hitam, abu-abu dan warna netral lainnya. Kayak saya nih sukanya yang warna-warna dasar shady :p

Lah kalau mau beli tapi nggak tahu tempatnya dimana? Semua itu bisa kita dapatkan di Enduro kok dengan harga yang relatif terjangkau. Window shopping yuk! :D

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home