Wednesday, April 4, 2018

THE PERFECT HOME

Apa kriteria rumah ideal menurut kamu?
Atau paling tidak, bayangan yang kamu miliki tentang konsep yang paling pas untuk sebuah rumah.
Dengan mudahnya akses internet saat ini, kita bisa mencari banyak referensi tentang inspirasi pengaturan rumah baik dekorasi interior maupun penampakan luarnya. Kita juga bisa tahu mengenai selera rumah para public figure. Kita tidak perlu lagi harus menonton program televisi mengenai inspirasi desain rumah atau membeli majalah khusus mengenai interior. Kita bisa menikmatinya dengan hanya melalui media sosial.

Rumah yang kriterianya paling saya suka dan paling menempel di kepala adalah rumah yang tidak memiliki terlalu banyak barang. Setiap barang yang berada di dalamnya benar-benar memiliki fungsi dan sering dipergunakan sehari-hari. Memiliki banyak perabot kayu dengan warna asli kayu, minimalis dan clean yang classic sekaligus modern.

Down to earth dengan warna-warna natural atau monokrom seperti putih dan abu-abu serta cokelat tua, muda dan hijau. Memiliki tanaman-tanaman baik di luar dan di dalamnya. Foto keluarga non formal dan dried flowers di dalam jar-jar kaca bening. Dried leaf yang digantung terbalik merapat dinding.
Rumah yang begitu memasukinya kita sudah langsung bisa merasakan akrab dan familiarnya setiap komponen yang berada di dalamnya.
Sesuatu yang seperti itu.

There is no same ideal criteria about the perfect home around people.
Namun terutama bahwa tidak pernah hanya hanya terbatas pada konsep penataan ruang dan interior tetapi juga sangat erat kaitannya dengan hati dan kenyamanan.

Tidak hanya soal tempat berlindung ternyaman tapi juga tempat relaksasi terbaik untuk melepas lelah baik secara fisik maupun psikis.

Sebuah tempat yang membuat kata pulang akan selalu melegakan dan membahagiakan.

1 comment:

  1. rumah tempat paling menentramkan ya, nin. :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home