Wednesday, May 23, 2018

MAU MARCHANDISE PIALA DUNIA 2018 FOR FREE? SIMAK INFO KUIS BERHADIAHNYA YUK!

Waktu sedang memasuki saat-saat krusial bagi para penggemar bola nih, berhubung menjelang perhelatan terbesar persepakbolaan yaitu Piala Dunia 2018 yang kali ini diselenggarakan di Rusia. Event persepakbolaan yang selalu mengundang antusiasme masyarakat internasional sampai nggak jarang event-nya bahkan belum berlangsung tapi sudah jauh-jauh hari tiket nonton pertandingannya sold out duluan.

Bagi penggemar bola yang berkesempatan menonton langsung pertandingannya, lucky you! 
Tapi bagi yang tidak berkesempatan maupun yang budgetnya nggak ada buat beli tiket dan akomodasinya, tenang aja karena kita bisa tetep nonton event besar paling ditunggu ini kok dari rumah masing-masing melalui stasiun televisi kita. 

Karena nantinya akan ada siaran langsung di PT Trans Retail Indonesia yang menayangkan langsung, seluruh rangkaian pertandingan acara ini. Mengingat Piala Dunia adalah ajang bergengsi yang selalu ditunggu-tunggu dan pertandingannya selalu ditonton hampir seluruh lapisan masyarakat baik tua muda, pria wanita, termasuk orang-orang yang biasanya nggak demen nonton pertandingan sepak bola seperti saya gini haha. Sudah hampir pasti kalau stasiun televisi yang menayangkan acara ini akan ditonton terus-terusan oleh semua orang.

Dengan fakta tersebut, maka event Piala Dunia 2018 ini rupanya menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi sebagai televisi yang menyediakan hiburan dan informasi bagi masyarakat. Trans corp menganggap event ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan kinerjanya. Terutama bagi Trans TV dan juga Trans 7 menjadi official broadcaster Piala Dunia yang ada di Indonesia. Dengan adanya momentum sinergi inilah yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh pengelola Carrefour, Transmart dan Groserindo untuk memberikan kuis berhadiah dari merchandise Piala Dunia 2018. Wah sinergi yang menarik ya :D Menarik minat masyarakat luas dan utamanya para quiz hunter penggemar sepak bola untuk memenangkan hadiah official merchandise-nya.

Sedangkan pihak General Manager Corporate Communication dari Trans Retail Satria Hamid Ahmadi juga telah mengatakan, bahwa mereka juga nantinya akan menyelenggarakan nobar atau nonton bareng di beberapa titik. Acara nonton bareng live Piala Dunia 2018 yang akan dihelat ini juga memiliki harapan agar acara nobar secara tidak langsung akan melonjakkan tingkat penjualan merchandise. Karena nobar Piala Dunia kurang afdol serunya kalau kita nggak sambil bawa atribut dari team kesayangan yang kita dukung ya kan? ;)

Selain mengadakan nobar, perusahaan juga merencanakan juga akan menyiapkan promo lain yang lebih menarik.

Dengan mengikuti acara nobar, maka para penggemar sepak bola tetap bisa merasakan euforia menonton ramai-ramai siaran langsung untuk mendukung tim favoritnya meskipun tidak berada di tempat pertandingan berlangsung. Tidak hanya menonton rame-rame, peserta nobar juga akan ikut serta dalam memeriahkan acara piala dunia ini lho karena pihak Transmart juga akan menyuguhkan banyak produk-produk pangan sembako dari Bulog yang akan dijual di Transmart. Bahkan untuk Trans Retail ini nantinya juga akan membawa serta 3 merek F dan B asing ke penjualan Transmart. Hal ini memberikan harapan impact pada penjualan Transmart agar dapat naik lebih signifikan, sehingga tidak hanya pada jumlah kunjungan ke gerai saja, tetapi juga dapat memberikan stimulasi pada tingkat penjualan.

Disisi lain Satria juga belum bisa memastikan apakah nanti akan memperoleh izin untuk menjual merchandise Piala Dunia 2018 di gerai miliknya. Sebabnya ternyata sederhana namun kompleks, jadi mengingat Trans TV dan juga Trans 7 adalah pihak yang mendapatkan izin hanya untuk menjadi official broadcaster, dan bukan sebagai official merchandiser. Meskipun tentu saja Satria berharap bahwa pihak yang nantinya akan bekerjasama dengan mereka adalah pemegang lisensi untuk merchandise sehingga dapat menjual ke gerai milik perusahaan sekaligus untuk memeriahkan acara gelaran sepakbola lima tahunan tersebut.

Karena memang semula mereka tidak merinci dengan detail terkait target dalam peningkatan penjualan yang telah dibidik selama pelaksanaan acara Piala Dunia, maka Satria saat ini berharap agar hasil yang mereka peroleh nanti juga signifikan melalui penjualan yang sudah diperhitungkan oleh team marketing terkait event Piala Dunia. Terlebih lagi ini adalah momentum dari sinergi terhadap perusahaan yang ada di bawah CT Corp untuk bersama-sama dan saling mendukung dalam rangga menyemarakkan serta mensukseskan penyelenggaraan acara tersebut. Nanti bakalan ada juga  banyak pernak-pernik yang disana bisa kita jumpai disana dengan desain yang menarik. Bahkan tidak jarang lho ada turis asing yang juga merasa tertarik dengan tampilan pernak-pernik yang berada disana.

Lain event persepakbolaan internasional, lain juga event ajang aneka cabang olahraga Asia atau Asian Games 2018. Event kejuaraan berbagai cabang olahraga empat tahunan yang paling bergengsi di benua Asia. Waktu penyelenggaraan Asian Games diketahui akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Pada Piala Dunia kita mungkin tidak terlalu banyak berharap akan lolosnya team tanah air pada ajang internasional yang satu ini. Bukan karena meremehkan, namun perjalanan sepertinya masih panjang untuk mencapai kualifikasi stamina dan permainan yang imbang dengan pemain-pemain kelas dunia yang beradu di World Cup.

Namun kita tentu tahu bahwa untuk level Asia, jelas team atlet dari Indonesia sangat patut diperjuangkan keikutsertaannya untuk dapat mengukir lebih banyak prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Dalam masa berlangsungnya acara tersebut, perlu kita ketahui bahwa biaya yang dibutuhkan tidaklah murah, dana yang diperlukan untuk mengikuti rangkaian acara tersebut oleh putra-putri berbakat dan berprestasi kabarnya hingga mencapai trilyun rupiah. Banyak banget ya kalau udah masuk area trilyun ituh, bentuk 1 milyar aja saya nggak pernah lihat langsung uangnya, paling banter di laporan keuangan aja :')

Salah satu cara yang dapat dilakukan demi bisa mendapatkan lebih banyak pemasukan untuk pembiayaan acara Asian Games adalah yaitu dengan cara menjual berbagai merchandise dan aneka pernak-pernik. Meskipun penyelenggaraan event masih lama, namun bagi mereka yang ingin memiliki ragam merchandise yang dijual juga sudah bisa untuk melihat, memilih-milih dan membeli rupa-rupa merchandise untuk event yang dimaksud langsung di FX Sudirman, Jakarta. Mau tahu seperti apa merchandise yang dimaksud, dan berapa kisaran harganya? Bisa langsung cek-cek deh ke FX. Siapa tahu naksir kan, apalagi kalau bisa sekalian belanja keperluan olahraga atau printilan World Cup untuk nonton bareng teman-teman, wuih seru ya!

Sambil nonton Piala Dunia rame-rame dengan atribut tim kesebelasan favorit, sekalian berkontribusi dalam mendukung putra-putri terbaik bangsa di ajang olahraga internasional. Yuk, tunggu apa lagi!

1 comment:

  1. wah, pak suami aku nih suka bola. Dari jaman dulu...aku klo bola palingan piala dunia doang hihi
    Nind gmn kabarnya?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home