Wednesday, June 20, 2018

MAU PULSA NOMINAL KECIL, TRANSAKSI PRAKTIS DAN INSYAALLAH AMANAH, BELI DIMANA?

Apa pertimbangan teman-teman setiap kali mau membeli sesuatu?
Harganya yang murah, reputasi toko, ulasan atau berdasarkan kepercayaan kepada pemilik toko tersebut?

Saya seringnya semuanya sih, ya siapa yang nggak tergoda sama harga murah, reputasi toko yang udah berhasil bikin kita percaya, ulasan yang mendukung minat keputusan pembelian kita dan sebagainya dan sebagainya. Jadi semua faktor-faktor itu kudu terpenuhi dulu sebelum bener-bener mutusin beli barang.

Tapi ada satu hal yang biasanya menjadi prioritas saya dalam belanja: kalau yang jualan teman/keluarga sendiri. Saya prefer membeli dari mereka, terutama kalau orangnya saya kenal baik. Kenal baik dalam artian udah jelas kalau orangnya amanah, good attitude dan professional dalam berjualan.

Mungkin teman-teman pernah membaca review saya dengan topik barang dagangan teman saya sendiri. Trust me, saya cuma merekomendasikan teman yang menurut saya benar-benar memiliki kapabilitas sebagai penjual yang baik dan ulasan yang saya tulis benar-benar langsung dari pengalaman saya sebagai pembeli. Berarti saya sudah nyobain beli sendiri dan merasakan proses pelayanan mulai dari tanya pricelist sampai barang ada ditangan saya dan saya coba langsung.

Dan nggak semua barang jualan teman juga saya rekomendasikan karena saya juga pernah ngalamin nggak enaknya membeli barang dagangan teman sendiri. Meskipun dengan niatan baik, ngelarisin dagangan teman sendiri. Pernah niat baik itu ber-ending nggak enak di hati, karena saya ngerasa teman saya nggak professional sebagai penjual, sudah gitu secara attitude juga kurang ok. Hmm... makanya saya nggak pernah rekomendasikan jualan dia baik melalui blog saya atau via obrolan langsung ke teman-teman saya yang lain.
Pernah gitu juga nggak?

Ngomong-ngomong teman-teman selama ini beli pulsa dimana sih?
Di era digital yang semuanya sudah sangat bisa difasilitasi dengan teknologi membuat cara komunikasi kita juga mengalami perubahan signifikan. Dari sms ke chat via internet. Kebutuhan kita bergeser dari beli pulsa menjadi beli paket data untuk mengakses internet dan berkomunikasi dengan banyak orang melalui kuota internet. Lebih cepat dan lebih hemat. Lebih efisien juga kalau mau bikin announcement bisa broadcast atau bikin grup jadi nggak usah copy paste atau forward teks dan kirim ke satu per satu nomor yang ada di kontak kita.

Meskipun kebutuhan paket data lebih tinggi, kita tetep aja butuh pulsa. Setidaknya itu yang saya alami. Pulsa sangat diperlukan untuk melakukan panggilan telepon maupun sms saat mendadak sinyal internet sedang buruk dan tidak bersahabat. Ini penting banget untuk menghindari miskomunikasi pada orangtua maupun pasangan yang protektif atau saat janjian dengan teman kalau-kalau janjiannya di tempat yang susah sinyal. Nggak harus ke daerah terpencil untuk susah sinyal dulu kok, pergi aja deh ke mall pasti ngerasain susah sinyal saat sedang di dalam mall. Antara bangunannya yang bikin susah sinyal atau saingan usernya yang banyak jadi internetnya lemot. Ini berpeluang banget bikin salah paham deh.

Selain kebutuhan komunikasi urgent ketika sinyal internet sedang tidak bersahabat, kita juga butuh pulsa untuk melakukan transaksi perbankan seperti sms banking, termasuk transfer uang maupun notifikasi penerimaan dan pengeluaran dari rekening tabungan kita. Biar isi rekening selalu kemonitor dengan baik, just in case. Apalagi yang ada usaha juga, ini perlu banget loh. Kelebihan dari transaksi perbankan menggunakan sms, ya praktis dan nggak memerlukan syarat minimal kekuatan sinyal internet. Kita nggak perlu bawa-bawa token internet banking dan nggak terhindar dari kegelisahan ketika harus cek transaksi tapi mobile-banking sedang ngadat karena standar minimal sinyal internet yang kita perlukan untuk melakukan transaksi sedang tidak terpenuhi.

Kesimpulannya: kita butuh beli pulsa secara terpisah diluar keperluan pembelian paket data internet. Meskipun nominalnya kecil saja. Ya jauh lah dibandingkan budget buat beli paket datanya.

Kalau mau praktis sih kita bisa beli pulsa melalui aplikasi perbankan, masalahnya adalah nominal pulsa yang disediakan oleh transaksi perbankan tidak bervariasi. Biasanya hanya antara 50,000 dan 100,000 saja dan harganya juga sesuai dengan nominal pulsa yang kita butuhin itu. Nah kalau kita ngerasa butuhnya cuma nominal kecil, misal antara 5,000 - 25,000 aja gimana dong?

Coba deh https://123pulsa.com/, saya biasa beli disini. Alasan mengapa saya suka beli pulsa nominal kecil di web ini adalah:

#1 Nominalnya beragam dari mulai 5,000-100,000
Meskipun kita udah bisa mengisi pulsa sendiri melalui banyak cara, seperti dengan fasilitas perbankan dari gadget, tapi satu hal yang barangkali masih sering kita lakukan adalah membeli pulsa ecer dari agen pulsa baik yang perorangan atau kios. Ini karena kebutuhan pulsa kita yang terbatas sehingga merasa tidak perlu membeli pulsa dengan nominal tinggi sedangkan kebutuhan berkomunikasi sudah banyak tercover melalui paket data internet.

Demikian juga saya, kebutuhan pulsa saya perbulan biasanya antara 15,000-25,000 saja. Pernah juga kurang dari itu. Membeli pulsa sesuai dengan kebutuhan menurut saya penting untuk mengatur budget keuangan kita sehingga jelas kepakainya berapa dan alokasinya berapa.

123pulsa.com mencukupi kebutuhan saya akan pulsa nominal kecil dan efisiensi budget rumah tangga, bahkan angka 30,000 juga ada lho.



#2 Harga bersaing
Memang untuk pulsa nominal kecil, harga yang harus saya bayarkan lebih tinggi daripada nilai pulsanya. Tapi harganya terbilang bersaing karena semakin tinggi nominal, harga juga jadi turun karena diskon yang bisa kita nikmati. Ini juga tidak bisa kita dapatkan jika melakukan pembelian pulsa dengan fasilitas perbankan.

#3 Proses cepat dan professional
Proses pengiriman pulsanya cepat banget. Nggak perlu galau nungguin kiriman pulsa lama-lama. Begitu kita transfer sesuai nominal yang diberikan oleh web, beberapa detik bahkan pulsa sesuai jumlah yang saya beli sudah langsung terupdate nominalnya di ponsel saya. Keren banget dan nggak perlu konfirmasi pembayaran segala, saya termasuk orang yang paling males isi form konfirmasi pembayaran soalnya hehe :p
Saya udah nyoba sendiri dan puas sama kecepatan pengiriman pulsa dan sistem konfirmasi transfer otomatisnya.



Mengalami kendala saat transaksi? Bisa langsung hubungi pemilik web yang merangkap sebagai customer service juga via email, sms, aplikasi chatting maupun form kontak yang disediakan

#4 Amanah
Dibalik web 123pulsa.com, pemilik sekaligus pengelola web ini - Arif Chasan adalah seorang blogger dan programmer yang sudah lama saya kenal. Dan membangun sendiri sebuah web yang menjual pulsa dengan sistem otomatis bagaimanapun menurut saya adalah ide yang inovatif dan membutuhkan waktu dan pemikiran yang tidak sedikit. Meskipun mungkin kita sudah pernah menggunakan jasa web yang serupa.

Selain kapabilitasnya dalam pengelolaan web yang tidak diragukan, Arif juga amanah dan memiliki faktor responsibility yang tertanam dalam karakternya. Dua hal yang menurut saya sangat penting dimiliki oleh seseorang yang sedang merintis bisnis. Sehingga tidak segan saya merekomendasikan 123pulsa.com untuk teman-teman yang membutuhkan perantara transaksi online. Karena web ini juga melayani pembelian paket data dan pembayaran listrik PLN.

Kalau saya sendiri jujur, kebutuhannya berkisar di pembelian pulsa nominal kecil dengan transaksi yang mudah dan cepat.
Nggak percaya segampang apa? Coba deh beli dulu, mulai 5,000 ajah ;D

1 comment:

  1. terimakasih banyak ulasannya mba nin... hehe

    mudah-mudahan aplikasi web yang saya bikin ini bisa bermanfaat dan sesuai kebutuhan... :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home