Tuesday, September 18, 2018

OLAHRAGA PANJAT TEBING UNTUK ADRENALIN

Olahraga seperti panjat tebing termasuk olahraga yang sangat menguji keberanian. Kita dapat merasakan sensasi bergerak menuju ketinggian dengan hanya menggunakan tali sebagai pengaman. Ada banyak stereotype yang mengatakan bahwa hanya orang dari kelompok tertentu yang mau secara rutin menekuni olahraga panjat tebing. Seperti kelompok pecinta alam dan mungkin paskibraka. Padahal semua orang bebas untuk mencoba merasakan kebebasan saat kita sudah mencapai puncak dengan usaha yang tentu tidaklah mudah. Berikut adalah beberapa tips jika kita memang ingin mencoba menekuni olahraga panjat tebing.

Siapkan nyali kita, olahraga yang satu ini bukan untuk main main
Jangan pernah bercanda saat tengah melakukan olahraga panjat tebing. Terutama jika kita masih pemula, harus fokus untuk memastikan kita menapak di tempat yang tepat. resiko tergelincir juga akan semakin besar nantinya saat kita kurang memperhatikan tempat berpijak. Jika kita ditemani oleh pakarnya saat memanjat, perhatikan langkah tutor kita, dia akan menginjakkan kaki pada tempat teraman yang bisa kita contoh setelahnya.

Berat badan sebenarnya bukan masalah besar, tetapi ada baiknya untuk memiliki berat badan ideal
Banyak dari orang dengan berat badan berlebih akan merasa minder untuk melakukan olahraga panjat tebing karena takut orang yang bertugas mengkatrol pengaman akan tidak kuat dalam menariknya. Namun sesungguhnya ini bukanlah masalah besar, jika kita memang sudah berniat mencobanya, maka mulailah mengurangi berat badan secara perlahan. Karena dengan memiki berat badan ideal juga akan memudahkan kita dalam memanjat karena beban tubuh yang lebih ringan saat melangkah.

Aplikasikan krim tabir surya yang baik jika arena panjat tebing terdapat di luar ruangan
Tidak semua arena panjat tebing yang tersedia di dalam ruangan dan bebas dari terpaan sinar matahari. Ada banyak arena yang sengaja diletakkan di luar ruangan karena memiliki tinggi yang melebihi gedung satu lantai. Jika teman-teman berniat untuk berlatih disana, silakan klik link https://www.nivea.co.id/saran/perlindungan-matahari/krim-tabir-surya-yang-tepat-102 untuk menghindari bahaya sinar UV. Jangan lupa untuk membersihan wajah setelah berolahraga dengan micellar water untuk kulit sensitif yang bagus.

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home