FAQ

FREQUENTLY ASKED QUESTION


Q : Kapan mulai blogging?
A : Saya sudah mulai membuat blog dan menulisinya sejak masih di bangku sekolah, saat koneksi internet masih milik warnet dan ruang komputer sekolah. Dulu di beberapa platform, yang agak lama multiply kemudian berpindah ke Blogger dan bertahan hingga saat ini. Sejauh ini sudah 7 tahun menulis di blog ini, sejak 2009 tepatnya.

Q : Mengapa Listeninda?
A : Blog ini ketika awal dibuat, alamatnya http://nindalicious.blogspot.com sampai kemudian ada seorang teman blogger yang berbaik hati membantu saya memindahkan ke TLD listeninda.com
Listeninda karena saya jenis orang yang kadang, menghadapi berbagai kejadian dan fenomena, seusai membaca buku atau menonton tayangan televisi dan film menjadi berpikir tentang banyak hal. Maka gerundelan atau suara di kepala saya itu butuh dituangkan, saya memilih menuangkannya disini. Dengan membaca tulisan saya, maka akan sama halnya dengan bisa 'mendengarkan' isi pikiran saya lewat tulisan.

Q : Kok kotak komentarnya dimoderasi?
A : Saat awal-awal saya memiliki blog ini, saya mengisi blog ini dengan semua tulisan-tulisan saya, mulai dari tulisan fiksi yang sudah dimuat di media massa, puisi atau sekadar curcolan. Ketika iseng membuka posting-posting lama, sering saya temui komentar dari pembaca di tulisan lama saya. Jika saya tidak menengoknya tentu saya tidak tahu akan adanya komentar tersebut. Moderasi saya berlakukan untuk memastikan agar saya benar-benar membaca satu persatu komentar dari teman-teman yang menyempatkan diri mampir dan mengetik komentar untuk tulisan saya.

Q : Niche blog ini apa sih?
A : Blog ini memang tidak punya niche khusus, benar-benar blog personal... atau kalau orang bilang bisa jad termasuk lifestyle blog. Saya menulis apapun yang saya suka, karena fungsinya memang untuk menampung uneg-uneg, opini saya serta review-review apa saja... dari produk yang berkesan hingga yang bikin malas melakukan pembelian ulang, produknya tidak secara spesifik namun berdasarkan pengalaman penggunaan. Dari rasa makanan, suasana restoran, busana nyaman dan sebagainya. 

Menulis adalah hal yang menyenangkan buat saya karena itu saya ingin terus bisa melakukannya tanpa beban, menulis uneg-uneg barangkali tidak menyelesaikan masalah namun menulis membuat hati dan pikiran kita jadi berkemampuan untuk melega. Menulis juga mampu membantu saya untuk bertahan dalam segala kondisi, setidaknya sejauh ini.

Q : More question?
A : Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan bisa langsung email saya di anindyarahadi@gmail.com
Pertanyaan, curhat atau saling sharing? Yah silakan saja hubungi saya via email tersebut dengan senang hati akan saya balas :)

.

No comments:

Post a Comment

Home