Saturday, February 7, 2015

{ Review } Gorengan Girang Surabaya

instagram @gorengangirang


Sekarang mulai bermunculan usaha jajanan tradisional dengan inovasi. Nah salah satunya gorengan girang ini. Karena penasaran banget dengan promosi media sosialnya, saya maksain si mas untuk nyari tempatnya yang di daerah dharmawangsa.

Warungnya nyempil. Tempat duduknya tinggi-tinggi. Tempatnya kecil dan padat banget. Yang pertama saya pikirkan saat masuk adalah : panaaaassss. Sebagai manusia yang terbiasa berada di tempat tertutup sejuk pakai ac dan kalaupun ke pelabuhan yang terik pun anginnya kencang jadi nggak berasa-berasa amat gerahnya, saya nggak betah. Si mbak nya juga sibuk banget melayani pesanan yang super banyak. Saya bahkan nggak sempat foto tempat. Foto diatas nyomot dari instagram @gorengangirang.

Saya nanya ke mbak berapa lama lagi antrinya? Sambil heboh masak pisang dia bilang sekitar setengah jam lagi. Oh no saya bisa melepuh ditengah keramaian *kumat lebay. Saya baca menu, menu utamanya sendiri adalah pisang goreng dengan topping macem-macem kayak donat j.co gitu. Minumannya ala cafe sih. Jadi ternyata memang dikonsepkan sebagai tempat nongkrong ala cafe yang murah meriah kantong mahasiswa.



Saya nanya lagi apa antrian minumannya banyak? Enggak ada, kata si mbak. Jadi saya mesan greentea latte dan cappuccino latte deh kalo nggak salah heheh. Takeaway. Setelah pesenan selesai saya buru-buru kabur karena udah nggak kuat dikeramaian yang pengap. Green tea lattenya enak banget nggak kemanisan seperti kebanyakan tempat serupa yang menyediakan minuman yang sama. Dua minuman yang saya pesan sih dua-duanya enak.

Kalau mau nongkrong lama-lama cabang gorgir di daerah nginden semolo sepertinya lebih layak dikunjungi.

.

8 comments:

Boku no Blog said...

Wuih manteb tuh kayaknya..
hmmm pingin nyobain dech rasanya..

Happy Blogging

Adinda said...

foto nya itu lo mba sangat menggiurkann nyam nyam pengen, terkadang kami dirumah juga gorng pisang di buat toping coklat susu keju mba, memang mantap rasanya ^_^

Unknown said...

topiing pisang gorengnya bikin girang gak mba? Hehehe

Anonymous said...

hmm... yummy.. :D

sekarang memang menjamur sekali bisnis2 kuliner yang menggunakan inovasi dlm olahannya.

non inge said...

jadi penasaran... meluncur ke ig-nya dulu deh...

Aul Howler's Blog said...

Mestinya kalau menunya enak dan pelanggan nya udah banyak nggak ada salahnya expand tempatnya biar lebih nyaman ya kak...

however, kalau kebanyakan pelanggan mulai nggak nyaman lama-lama nanti malah nggak mau ke sana lagi kan sayang juga

paimung said...

matep sedaptuh mba..... gak nahan seger minumannya heheheheh
(di baca boleh bagi gak?) hehehe

salam kenal mba

Vanisa Desfriani said...

itu topingnya yang meluber yang bikin ngiler :P

Previous Page Next Page Home