Saturday, February 25, 2017

SETELAH SATU TAHUN

"Kapan mbak balik kantor lagi? Kantor sepi deh sekarang," sapa teman kantor saya melalui aplikasi chat. Saya tercenung ketika membaca notifikasi grup kecil dari beberapa orang teman kantor itu.
Bulan februari ini berarti sudah genap satu tahun saya lepas dari aktivitas perkantoran. Sudah nggak ngantor lagi.

Saya ngebalesin dengan emoticon senyum lebar, dan kalimat "kangen kantor juga,"

Tapi habis itu saya jadi mikir sih, lebih tepatnya keinget-inget...
Jadi pada minggu-minggu pertama di rumah masih seneng-seneng aja karena serasa jadi lagi liburan. Menjelang hitungan bulan apalagi bulan-bulan pertama sudah nggak ngantor lagi, galaunya bukan main serasa kayak kurang aktivitas. Biasanya ada aja yang kudu dikerjain terus mendadak cuma ngurusin rumah aja, biasanya bingung bagi waktu, energi dan pikiran karena banyak to do list eh terus jadi nggak banyak. Sorean dikit saya udah nggak tahu mau ngapain lagi. Gengges banget rasanya kayak gitu.  Belum lagi kangen tanggal gajian... nah loh....

Thursday, February 23, 2017

BELANJA DI LAZADA BIAR HEMAT BANGET, CARANYA GIMANA?

Nggak sedikit lho orang yang bilang kalau belanja online memiliki risiko mendapatkan kerugian lebih besar daripada belanja di toko konvensional. Mulai dari rentan penipuan, barang yang sampai beda jauh seperti yang dibayangin... kayak yang sahabat saya bilang bedanya bagai langit sama jamban, atau barang yang dibeli punya cacat terus nggak bisa dituker.

Ya satu sisi kadang bisa dimengerti sih, ya itulah seninya belanja online. Resiko diatas juga sebenarnya bisa dihindari kok selama kita cermat dan tetep aware aja pas jual beli online.

Salah satu hal yang kudu kita perhatikan sebelum butusin beli satu barang secara online ya toko yang menjual barang tersebut. Toko online yang profesional biasanya punya situs sendiri dengan tampilan yang baik dan sistem yang profesional pula. Kalau ngomongin toko online tepercaya dan profesional di Indonesia versi temen-temen saya di kantor yang meskipun saya udah nggak ngantor lagi tapi masih suka ngobrol-ngobrol di grup ya Lazada.

Selama bertahun-tahun ngantor bareng mereka yang tiap kali Lazada diskon selalu heboh dan nggak bisa nggak belanja, sering juga saya keseret ikutan beli *ratjun dimana-mana emang*. Jadi lah kali sekian orang diantara banyak pelanggan setia situs e-commerce yang menjual berbagai macam barang ini. Selama menjadi customer e-commerce ini, saya belum pernah merasa kecewa sih dengan kinerja pengelola Lazada. Pernah kan beli setrika portabel buat traveling gitu eh rusak dan nggak berfungsi dengan baik... nah sama Lazada langsung ditawarin tuker atau balikin. Saya milih balikin dan Lazada transfer full harga barang + ongkir yang saya tanggung dari tempat saya ke gudang Lazada lho.

Tuesday, February 21, 2017

SIMPLE THINGS THAT MAKE ME HAPPY


Saya mencoba membuat daftar acak tanpa banyak berpikir dan menimbang.
Dan ini urutannya berdasarkan dari yang pertama kali saya pikirkan:

aroma tanah terbasuh hujan, orang bilang namanya perichor
aroma kopi sumatera bubuk
aroma kopi tubruk panas yang baru saja diseduh
lacey abaya
suasana coffee shop
mie instant dengan telur rebus matang dan cabe
aroma buku baru
dinner date
cheesecake
vintage movie
kind friends
membuka bungkus hadiah

Monday, February 20, 2017

PERUMPAMAAN RACIKAN KOPI


Melalui obrolan pesan pendek di ponsel, seorang teman dekat saya cerita mengenai kondisi perasaannya.
"I just can't believe that, am I fallin'  in love with him or what?"
"...masalahnya sekantor gitu,"

Lelaki yang dimaksud teman dekat ini adalah teman satu kantornya, sementara kantor teman saya memiliki peraturan dimana pegawainya tidak boleh menikah dengan sesama pegawai dalam satu naungan kantor dan cabang yang sama. Jika menikah maka salah satu harus berhenti.

"Ya emang gitu kan... gimana lagi, makin dewasa kita makin jarang punya waktu untuk kemana-mana. Palingan dunianya kantor-rumah-mall melulu. Sementara nggak mungkin kan kita bakalan kenalan sama cowok di mall ala cabe-cabean," 
Dia ketawa, "Ngasal ah..."

Thursday, February 16, 2017

LINDUNGI KELUARGA DENGAN MENJAGANYA TETAP SEHAT

Bulan Februari bikin saya melupakan status Surabaya sebagai kota bercuaca panas. Bawaan cuacanya masih melankolis karena sering mendung dan berangin. Jadi lebih sejuk, tapi jadi bikin was-was karena mendadak bisa turun hujan deras dan angin kencang.

Sebenarnya ini nggak terlalu banyak mengganggu aktivitas sehari-hari saya karena jarang keluar rumah selain buat belanja, palingan kalau movie date atau makan diluar bareng suami sekarang jadinya lebih sering bawa mobil ketimbang motor yang lebih fleksibel dan cenderung bebas macet.

Terus kalau misalnya mau foto-foto buat keperluan blogging jatuhnya tricky karena foto-foto apalagi untuk orang awam fotografi seperti saya kan cuma punya alat-alat seadanya, jadi pengaruh cahaya alami itu penting banget untuk mendukung proses foto-foto. Biasanya agenda foto sih sore habis semua kerjaan rumah tangga kelar, tapi karena sekarang awan gelap bikin cahaya jadi nggak bagus buat foto mulai dating habis dhuhur ya saya jadi pindah jamnya ke pagi rada siang antara pukul 10-11. Jadi kalau pas nggak bisa hari itu ya mau nggak mau kudu nunggu besokan.

Yang lebih saya khawatirkan justru kesehatan suami. Baik berangkat dinas atau ada urusan keluar rumah, kalau nggak bareng saya dia lebih memilih naik motor dalam cuaca apapun. Nggak jarang dia sampek rumah berbasah-basahan karena jas hujan yang dia pakai nggak cukup menjaganya tetap kering sementara hujan lebat, banyak genangan dan area tertentu yang sedang banjir.

Next Page Home