Thursday, August 17, 2017

DALAM PERANG YANG LEBIH HEBAT

Ada beberapa pesan yang saya terima terkait postingan saya beberapa waktu lalu. Mungkin kamu juga seperti beberapa sahabat saya yang belum menemukan jodohnya hingga saat ini, atau seperti saya yang belum diamanahkan buah hati setelah sekian tahun pernikahan.

Saya menerima pesan dan curahan hati dari teman pembaca yang mayoritas perempuan. Well yah, terima kasih karena sudah mempercayakan kepada saya cerita-cerita kegundahan yang sebenarnya sangat personal :) Saya berharap tulisan lalu bisa memberikan kontribusi bagi kita yang sedang berada dalam penantian - akan apapun.

Meskipun saya juga tahu penantian akan sesuatu, apapun itu selalu akan tidak mudah. Kita bertanya-tanya kapan penantian kita akan berhenti, atau apakah sekian bulan dan sekian tahun lagi kita masih harus menanti. Bahkan untuk ukuran orang yang bisa nyaman menunggu seperti saya.

Menunggu jika dengan ditemani buku bagus dan ponsel akan tidak terasa lama, dalam jeda itu saya tidak akan merasa kesepian. Namun itu jika menunggu dalam waktu singkat, beda dengan menunggu hal-hal lain seperti menunggu diterima kerja, pasangan hidup yang tepat dan amanah buah hati adalah stage of life yang kita tidak akan pernah merasa nyaman dalam proses penantiannya. Meskipun sebagian bisa dengan sabar dan ikhlas menanti, tapi tidak banyak yang seperti itu.

Friday, August 11, 2017

KETIKA BERSINGGUNGAN


Di postingan saya sebelumnya: Berani berbicara, sebenarnya saya pengin cerita lebih lanjut cuma khawatir tulisan saya jadi kepanjangan dan yang baca sudah malas duluan :)

Kalau ditanya pernah nggak saya negur seseorang secara langsung, jawaban saya: pernah... dan sudah sering saya lakukan. Saya lebih milih negur dan bilang baik-baik ke seseorang kalau apa yang mereka lakukan mengganggu saya dan banyak orang ketimbang nyetatus marah-marah di media sosial atau lebih buruk lagi, merekam kejadiannya dan menyebarkan di internet hingga jadi viral.

Sebenarnya saya tipe orang yang malas ribut dan bersinggungan sama orang-orang yang tidak menyenangkan kecuali memang kondisi yang mengharuskan saya untuk berinteraksi dengan mereka. Meskipun dilain sisi saya bukan orang yang nyaman gerundel dalam hati, mendingan disampaikan meskipun timbal baliknya nggak selalu menyenangkan daripada gondok dan merusak mood sendiri tanpa sebab - yang mungkin malah bakalan lebih menelan korban emosi yakni orang-orang yang berinteraksi sama saya tapi nggak ada kaitannya sama kekeselan saya.

Misalnya kejadian ini nih...

Thursday, August 10, 2017

INVESTASI REKSADANA SAHAM DENGAN RETURN TERBAIK

Teman-teman sudah mulai mikirin belum mau investasi yang bentuknya apa? Masih baca-baca soal pilihan bentuk-bentuk investasi tau malah sudah menetapkan pilihan dan udah jalan?

Dunia investasi belakangan ini banyak diramaikan oleh para investor pendatang baru. Mereka umumnya datang dari khalayak umum dan masyarakat biasa yang tertarik dengan investasi demi mempersiapkan masa depan, ya kayak kita-kita ini yang kesehariannya jauh dari topik investasi tapi mulai melek dan mempelajari investasi ketika kita ngeh betapa pentingnya investasi untuk masa depan. Biasanya jenis investasi yang kebanyakan dipilih adalah reksadana. 

Mengapa reksadana menjadi prioritas pilihan? 
Ini karena jenis investasi reksadana lebih dirasa minim resiko, mudah dalam pendaftaran dan tidak membutuhkan jumlah uang yang begitu besar untuk memulainya (faktor yang ini memang paling penting sih buat pemula). Salah satu jenis reksadana yang banyak diminati adalah investasi reksadana saham, mengingat potensi keuntungannya yang begitu tinggi apalagi jika pengelolaannya bagus.

Perlu kita tahu bahwa dalam dunia investasi, maka ada prinsip timbal balik yang nyata yaitu kalau potensi keuntungannya tinggi, maka tentu dong kita harus siap juga dengan resiko yang ditimbulkan. Dalam topik manajemen investasi istilahnya high risk, high return atau sebaliknya.

Wednesday, August 2, 2017

BERANI BICARA


Kita sering terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan bersama orang-orang yang tidak menyenangkan. Ya banyak macam kejadian kayak gitu sih dalam sehari-hari. Dan dalam situasi tidak menyenangkan itu kita juga berada dalam kondisi tidak nyaman yang mungkin bikin bingung memutuskan apa yang harus kita lakukan ya dengan situasi kayak gini?

Contoh lagi di tempat umum atau di kendaraan umum, kita menjumpai orang-orang dengan attitude kurang baik. Ya misalnya meludah sembarangan, penumpang dengan bad behaviour atau yang paling sering banyak terjadi serta dikeluhkan banyak orang juga adalah merokok dalam kendaraan umum.

Masalahnya sejak media sosial nggak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari ada kebiasaan yang turut serta muncul dan mewabah juga di masyarakat. Ini kerasa banget apalagi kalau soal bertemu orang-orang dengan bad behaviour dimanapun. Yaitu budaya: ambil video/foto, upload ke jagad maya dan viralkan. Setelah viral, muncul pro kontra - ya umumnya pasti kontra deh sama orang di video yang terlihat berkelakuan buruk itu. Kemudian orang itu di bully netizen satu negara sampai kapok dan minta maaf.

Thursday, July 27, 2017

WAKTU YANG MENGUBAH


Sehabis dengerin curhatan salah seorang sahabat saya yang belum menikah dan merasa belum menemukan jodohnya. Well, pembicaraan itu bikin saya mikir banyak hal.

Dari yang terganggu berbagai macam omongan orang dan serangan ketakutan-ketakutan sendiri yang terlalu mengerikan. We're women, somehow we can't just stop overthinking about what's happen in our life.

Ketakutan akan masa depan, ketakutan akan kemungkinan-kemungkinan. Ketakutan yang justru sebenarnya jauh lebih menakutkan ketimbang kenyataan yang sebenarnya terjadi.

Saya tahu bahwa acara ketemu keluarga dan ketemu teman-teman akan mendadak jadi tidak menyenangkan ketika mereka sudah mulai pengin tahu apa yang terjadi dalam hidup kita. Bahwa kasus hidup kita spesial, nggak seperti kebanyakan orang.

Mungkin kita sudah berusia kepala 3 tapi belum menikah.
Atau mungkin seperti saya yang belum dikaruniai anak setelah 2 tahun lebih menikah.

Padahal kebanyakan orang akan menikah pada usia dua puluhan dan setahun setelahnya sudah punya anak yang foto dan tingkahnya memenuhi timeline dan galeri orang tuanya.

Next Page Home