Wednesday, July 17, 2019

DIET PLASTIK SAAT BELANJA, JADIKAN MAINSTREAM YUK!

Isu sampah memang bukan hal baru, tapi senang banget akan tumbuhnya banyak komunitas yang mewadahi para pecinta lingkungan dan orang-orang biasa seperti saya yang masih terus belajar hidup minim sampah.

Menyebarkan gaya hidup minim sampah bukan karena sok cinta lingkungan kok, tapi untuk spreading awareness. Kita semua tentunya berawal dari ketidaktahuan, berawal dari nol. Hingga akhirnya kita melihat banyak berita yang bertebaran di media sosial baik dari akun-akun bertema sejenis maupun dari teman di lingkar pertemanan kita.

Tuesday, July 2, 2019

RESIKO DISFUNGSI EREKSI PADA PRIA DIABETES

Penyakit diabetes bisa masalah kesehatan lainnya. Bagaimana dengan kesehatan seksual seperti disfungsi ereksi pada pria?

Diabetes merupakan salah satu penyakit metabolik berbahaya yang dapat berakibat kematian. Penyakit ini terjadi karena kadar gula darah yang terlalu tinggi dalam waktu yang berkelanjutan.

Thursday, June 13, 2019

REVIEW: SEGARA NATURALS BLUE OCEAN SHAMPOO BAR, BLUE BEAUTY PRODUCT PERTAMA SAYA

Beberapa bulan terakhir, saya ganti shampoo.
Alasan untuk ganti shampoo ya selain niat untuk mengurangi sampah dari kebutuhan sehari-hari saya juga mengalami kesulitan dengan masalah rambut. Rambut saya berketombe dan susah banget menghilangkan ketombenya itu. Sudah pakai shampoo anti ketombe dan masker rambut tapi dampaknya hanya mengurangi sebagian, nggak benar-benar hilang. Saya sih suka efek dingin dikepalanya yang adem kayak lagi keramas pakai air es tapi hanya bertahan di hari itu doang saat selesai keramas gitu, besoknya ya balik. Shampoo anti ketombe menurut saya seolah nyuruh saya keramas tiap hari biar rambut adem terus. Sementara malas banget saya kalau harus keramas tiap hari karena rambut lama keringnya.

Ngomong-ngomong saya juga mengalami rambut rontok karena masalah ketombe ini sih. Diperparah kalau sedang traveling dimana saya pakai hijab dan dalaman dalam waktu lama dan menggulung rambut, terutama kalau dirasa lepek dan belum sempat keramas dalam waktu dekat. Makin banyak deh masalah rambutnya.

Sunday, May 19, 2019

HOW TO SURVIVE AS A CHILDLESS WOMEN BUT NOT BY CHOICE

Dulu, di tahun kesekian pernikahan saya... seorang teman yang masih gadis seringkali merasa bahwa saya tidak pengertian terkait masalah jodohnya, bahwa saya tidak mengerti posisi dia ketika menasehatinya untuk bersabar. Karena saya toh sudah menikah jadi mana saya tahu rasanya jadi dia?

Dalam hati saya ngerasa, "ya terus harus gimana kan kamu ngeluh mulunya ke saya?"
Dan teman yang lain lagi merasa, bahwa setidaknya saya sudah melewati 'another stage of life' dengan menikah. Sementara mereka masih stress dengan jodoh dan usia yang bertambah sehingga tuntutan keluarga untuk berkeluarga juga semakin memojokkan.

Ketika hingga tahun pernikahan saya yang kesekian, saat teman-teman yang umur pernikahannya sama atau bahkan lebih muda dengan saya memiliki anak-anak, sementara Allah belum memberikan amanah yang sama kepada saya.... entah bagaimana mereka perlahan mengerti dengan sendirinya dan kembali memercayakan curhatannya pada saya. Yah tidak semua, beberapa teman saja sudah lebih dari cukup. Mereka mengerti bahwa saya paham apa yang mereka keluhkan, dan jika saya masih menasehati mereka untuk bersabar... saya tidak melakukannya dengan hanya beromong manis tanpa praktek. Karena itu juga yang saya lakukan.

Sunday, May 12, 2019

VLOG: KUDOS CAFE REVIEW

Ini vlog review saya yang pertama dan semoga saja bukan yang terakhir ya. Vlog kali ini agak kurang puas sama kalimat-kalimat yang saya masukin, rasanya kurang 'rich' dan terlalu terburu-buru. Tapi sudah terlanjur jadi satu video utuh dan sangat memakan waktu ketika saya harus editing dari awal lagi - dan juga terlalu malas. Tapi tetap saja saya belajar sesuatu, mengurutkan proses dengan lebih baik. Semoga vlog selanjutnya lebih baik dari kali ini.
Thank you for watching, bloggy friends! :))
Next Page Home