Monday, March 15, 2010

SO WHAT?


random
Yah postingan ini dibuat karena pikiran ini sedang mengganggu saya. Bukan dimaksudkan untuk menyindir orang-orang tertentu, ini hanya pertanyaan yang mampir di benak saya dan lumayan menyita pikiran.

Kenapa siiiihhh lingkungan sangat bawel dengan apa yang ada diri kita?
Apa masyarakat sudah sedemikian salah kaprah dalam menilai seseorang sehingga merasa berhak mengintervensi urusan pribadi orang tersebut?
Atau memang sudah jadi kepribadian masyarakat kita? Orang sifatnya jelek dicela-cela, baik sering dibilang sok baik.

Wanita berpakaian serba terbuka dikira nakal, murahan, digosipin... tapi kalau berpakaian serba tertutup, pakai kerudung panjang terus diledekin : Bu Haji habis pengajian ya? Mau kemana bu haji? Eh ya ampun kamu mirip ninja deh.. atau malah yang paling mengesalkan : kamu hamil berapa bulan? Gara-gara saya memakai abaya.

Sesungguhnya, itu SANGAT MENGGANGGU saya. Ngga dikehidupan sehari-hari, ngga di blog.. Honesty ada yang pernah menulis komentar semacam itu kepada saya.

Yah sering saya menyabarkan diri sendiri. Alhamdulillah kalau saya nantinya jadi Ibu Haji. Amin.

Tapi terlalu seringnya itu terjadi, ternyata saya tetap ngga tahan juga. Dan memilih menuliskannya disini. Ketimbang saya sumpek kan.. sekalian melepaskan sel-sel negatif yang mengendap dalam diri saya untuk memperoleh kelegaan. Yah.. writing as theraphy bagi saya. Karena otak saya terlalu noise untuk dibiarkan dengan berbagai macam hal yang berseliweran. Secara tidak sadar saya sudah memperlakukan blog selayaknya pensieve Dumbledore. Hehehe.. :)

Kemudian saya ingat dan membaca ulang satu postingan yang ditulis oleh salah satu teman Blogger, disini. Postingan ini dengan sukses berhasil membuat 'adem' perasaan saya yang bergolak. Bahwa yang terpenting adalah hubungan saya dengan Tuhan. Tuhan tahu apa yang ada di hati saya. Karena sesungguhnya saya sedang cari perhatian agar Dia tahu saya memperindah penampilan saya karena-Nya. Dan bahwa saya ber-pedekate kepadaNya.

Dan manusia, apalagi yang katanya mengaku satu keyakinan dengan saya malah memperolok.. rasanya sungguh ironis.

Sebenarnya sudah sejauh apakah diri kita? Sudah se-pas dan sepantas apa diri kita memasuki semua ruang dalam masyarakat sampai dengan gampangnya memperolok seseorang dengan pembawaannya? Mungkin sudah saatnya kita menilai ulang diri kita pada sebuah cermin pandangan baru.

Mereka tidak tahu sebelum merasakan seperti yang saya rasakan. Bahwa dengan kerudung panjang, saya selalu merasa dijaga dan nyaman even saya keluar sendirian ke toko buku ketika malam minggu atau pulang mengerjakan tugas kelompok hingga malam.

Entahlah.. tapi saya merasa sangat ironis ketika Budhe saya yang berbeda keyakinan dengan saya mengingatkan saya untuk rajin sholat (sungguh manis, terima kasih Budhe :))sementara teman yang satu keyakinan malah mengatakan hal-hal yang mengganggu saya. Astaga. Apa yang salah ya?

63 comments:

  1. mungkin itu karena faktor lingkungan mbak. disini,saya bertetangga dengan keduanya,didepan rumah,adalah kumpulan anak IRMA (Ikatan Remaja Masjid ),tapi kalau jalan keluar (rumah saya di dalam gang),ada juga kumpulan anak-anak yg seperti mbak anyin tulis di atas,berpakaian seksi dsb. Tapi kami disini gak pernah ambil pusing,toh itu urusan mereka masing-masing,selama mereka gak mengganggu,ya biarin aja.

    Mbak yang sabar yak,cuek aja dibilangin kayak ninja,toh sekarang ninja lagi naek daun di kalangan animania. .hehehe. .positive thinking aja mbak.

    ReplyDelete
  2. yah yg namanya uneg2kan harus dikeluarkan ntar klo numpuk malah meledak sendiri dikepala, malah jadi migren ntar...
    mungkin maksudnya cuma bercanda kali, jd jgn dimasukin kehati, balas kata2nya dengan senyuman... hehe...
    senyuman anyin kan manis sapa tau tu orang jadi klepek2 hehe...

    ReplyDelete
  3. intinya kenyamanan diri sendiri, engga peduli orang lain bilang apa, yang dosa kan mereka.. jilbab panjang itu memang nyaman banget mba, elok suka banget ma jilbab panjang,cool.. ^^

    nice posting mba.. :D

    ReplyDelete
  4. heh... cari suami yang tajir biar cepet naik hajinya ;)

    ReplyDelete
  5. bagus bagus bagus ;)
    ga usah dengerin kata orang lain nyin..

    ReplyDelete
  6. Cuekin aja. They dont have any idea about what we do. Tunjukakan kl kita merasa sangat nyaman dg jilbab kita. Semangat yaa.. ;)

    ReplyDelete
  7. anyinnn......jangan terlalu dipikirkan!!! saat anyin merasa nyaman menjadi anyin maka itu ketenangan yang tertinggi (kata gede prama lho)

    yah..........mungkin yang berbicara seperti itu sebenarnya care sama anyin....cuma cara menunjukannya yang agak keliru!!!

    NB saya udah bilang kan kalau anyin cantik pakai baju muslim.......hehehehehe (ini bukan ngerayu lho..........)

    ReplyDelete
  8. Kalo denger omongan orang emang ga ada habisnya Nyin :)
    bener, yg penting niatnya aja karena cuma Allah yg berhak menilai... Dan tetep ramah supaya wanita berjilbab ga dikira menutup diri ^^

    tetep semangat anyiiin!

    ReplyDelete
  9. ga ada yang salah koq
    gpp mungkin mereka bilang seperti itu belum merasakan nikmatnya memakai kerudung
    atau hanya sekedar candaan saja

    aku juga kadang suka pake kerudung panjang suka di bilang ibu2 tapi dibawa PeDe aja
    Coz this is me ^____^V
    tetep semangat yaaa

    ReplyDelete
  10. :-) hmm gak pp mba selagi kT nyaman Kok tokh aku juga gtu kok serng dikomplain, dan kebyakan orang yg melihatku itu ufhhh dari atas ke bawah degh...
    gak pake kaos kaki salah pakai kaos kaki dilihatin terus sampe2 di tya gak panas yah mba??

    mang wajib yah makai kaos kaki??
    grrrrr....
    yg penting SEMANGAD

    ReplyDelete
  11. Jadi pingin ikut koment!!! Jujur Nind! aku iri banget liat kamu Usia masih muda tapi sudah berani memutuskan pake abaya, gamis dan sebagi seorang jilbaber Hiks...sedangkan aku sendiri memang berjilbab tapi merasa masih belum " sempurna " Masih sering menngunakan pakaianyang sedkit ketat!!! malu dengan diri sendiri padahal usia sudah selalu bertambah
    Sekarang ada keinginan pake abaya tapi lingkungan seperti nya tidak mendukung (atau hanya sekedar ketakutan sendiri entahlah, belum lagi membeli baju-baju abaya yang harganya tentu sajatidka murah untuk uuranku
    Ah...semoga ada jalan lain yang terbaik!!! amien!! semangat Nind!! aku yakin kamu tetap berada di jalan Allah Amien
    :0)

    ReplyDelete
  12. Semangat cantik!!! nggak udah peduli omongan orang lain selama kita tetap berada di jalan Tuhan!!!

    ReplyDelete
  13. Memang manusia kebanyakan gitu non, ibarat kata semut diseberang lautan jelas kelihatan tapi gajah dipelupuk mata ngga kelihatan..eh nyambung nggak ya ? :)...ya sudah, cuekin aja non !!

    ReplyDelete
  14. selama kita yakin kita benar.. knp musti pusing sm orang lain bilang..
    :p

    ReplyDelete
  15. orang yang akan menjadi baik tidak akan semudah membalik telapak tangan.
    tantangan dan rintangan ada di hapannya.
    orang hidup tak luput dari cacian dan hinaan.
    tetep semangat...
    ..::DILARANG PUTUS ASA::..

    ReplyDelete
  16. cuekin aja, An. itu tanda orang sirik. sama aja kyk saya. sering dibilang anak alim dst krn rajin ke gereja dan berdoa. dan yg ledekin itu ada juga yg seiman dg saya.

    namanya juga mulut manusia. saya pribadi, senang2 aja liat orang berjilbab. krn saya juga gak suka mamer bodi. walau pun saya bukan muslim. kalo pake kemeja dan kaos aja maunya yang longgar buat nututpin pantat.

    saya juga gak suka pake yg ketat2. biarin deh dibilang gak ikutin jaman. ups..jadi curhat nih.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. biarin ajalah mereka ngomong apa..
    yang penting apa yang kita perbuat bener, kita nyaman, dan nggak merugikan mereka ini..
    Klo ngurusin orang ngomong ma nggak bakal ada habisnya mbak...

    ReplyDelete
  19. salam kenal aja dulu ya mbaaa...
    belum sempet di baca nih postingannya... D

    ReplyDelete
  20. benar anyin,kadang hal2 seperti itu kita temui dalam kehidupan kita sehari2. entahlah.... apa yg ada dipikiran mereka yg begitu sempit menilai seseorang dari penampilan luar saja.
    intinya saling menghargai saja bukan nin ?

    itu yg terpenting menurutku... ^^

    kamu cantik dgn busana seperti itu,aku aja masih belajar jilbab yg benar.. *_*

    ReplyDelete
  21. Ga usah dipikirin kak,,,
    Ya begitulah cobaan orang yang sedang ber-hijab!
    Biarpun hijab tu aneh di mata manusia,
    Yang penting Sangat Mulia di sisi Allah!
    Lam nal kak ((:

    ReplyDelete
  22. Sabar ya nyindaa.. Aku ngerti apa yg kmu rasain,dulu suka digituin juga :( Yg jelas, kmu harus istiqomah, Allah kok yg menilai kita,bukan orang lain, ya kan ya kan?

    Instead of worrying about what people say of you, why not spend your time trying to accomplish somethings they will admire (Dale Carnegie). Cheers ya Nyindaa :)

    ReplyDelete
  23. ya dari manusianya juga mba, tidak melihat agama atau kecerdasan mereka, tapi lebih pada kelebihan " ke-humanis-an " teman teman lingkungan kita.

    ReplyDelete
  24. anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.
    gak usah dipikirin Nyin...

    Ibu haji aja banyak yang dandan sexy,
    yang belom jadi Bu Haji malah banyak yang lebih baik cara berpakaiannya. termasuk kamu...

    ReplyDelete
  25. Curah kan lah isi hati yang mengganjal itu, bila membuat hatimu lebih lega..dalam hidup ini memang banyak banget manusia-manusia yang suka mengolok-ngolok orang lain, tapi biarlah..biar itu menjadi urusan dia dengan Tuhannya, yang terpenting kita masih dijalan yang benar, gak jadi masalah

    ReplyDelete
  26. Gak usah dipikirin omongan2 negatif dari orang lain... aku yakin jumlah orang yg nyinyir begitu hanya 1 dibandingkan 100 orang yg baik ama kita.
    Jadi... jalani hidupmu seperti yang kau mau..!

    ReplyDelete
  27. Sebetulnya aku salut dg pilihanmu selama ini.. tak banyak anak muda yg mengambil pilihan yg sama sepertimu.
    Teruslah melangkah di jalan yg kau yakin benar dan tak perlu lagi kau dengarkan orang-2 yg ingin menghentikanmu. Mungkin sejatinya mereka itu iri padamu.

    ReplyDelete
  28. terkadang memang ada orang yang entah kenapa hobi sekali mencampuri urusan orang lain, berkomentar seenaknya, njengkelin memang..
    tapi itulah hidup Allah kirim orang seperti itu spy kita lbh belajar arti kesabaran & istiqomah =)

    ReplyDelete
  29. agamaku agamaku agamamu gamamu hehhe

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasihhh
    :D

    ReplyDelete
  30. yupz bener banget so what sprti judlnya ajah
    whateverlah

    blogwalking

    ReplyDelete
  31. cuekin aja Nyin kalo ada yg ngomong ga ngenakin kamu. kamu ya kamu. bodo amat sama orang lain

    ReplyDelete
  32. Sabar mbak...ini adl salah satu ujian, sejauh apa kt konsis pd prinsip pribadi kita, dg penampilan yg sdh sy anggap plus & hrs ada skp-2 spt itu, menandakan mb anyin pasti akan mjd org yg lbh dr yg lain !

    ReplyDelete
  33. bener tuh bener... orang sekarang udah susah buat positive thinking.. apa apa dicurigain, diomongin ..

    positive thinking tuh yang harus di jejelin ke otak orang2, atau ngga! semua harus nonton My Name Is Khan dulu tuh biar ngerti! hahahaa..

    have you watched it ninda? :)

    anyway, this is my first comment here i think :D

    ReplyDelete
  34. biariin ajalaahh mereka mo ngomong apaan nyin... mereka itu cuma iri aja kaleee, abisnya kamu tambah cantik pake jilbab siihh,, hehehehe...


    lagian setiap kata yang keluar dari mulut mereka itu pasti nanti ada balasannya kelak, dari Allah swt,, karena itu namanya ga menghargai saudara seiman...

    ReplyDelete
  35. itu salah satu ujian buat kita nyin, sabar yaa..
    bnr kata tmn2 diatas, biar aja lah orang mau ngomong apa..toh niat kita baik koq, yakanyakan :)

    ReplyDelete
  36. semangat nyin, aku ingin semangat sepertimu, :), salut buatmu nyin, jangan hiraukan orang yang mencacimu, ambil baiknya, senyumlah karena kamu lebih baik dari mereka oke!!

    ReplyDelete
  37. berkunjung, ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  38. gak usah diambil pusing nyin... aku jg alamin kok.. hampir sama. rasanya hampir semua cew yg pake krudung alamin hal2 yang tidak mengenakkan karena mulut2 yang usil.. pa lagi anyin yg lagi semangat sekali so jangan sampai memadamkan semangatmu yah..!! ;) aku punya teman baik yg akhirnya memutuskan unt pakai cadar jg loh.. gak mau make baju yang terputus gak mau make baju terang warnanya gak mau degerin lagu2 yg mellow percintaan.. pokoknya TOP banget dah perubahannya.. so tetep semangat!!! untuk menuju yang lebih baik sesuai apa yg diyakini ^^

    ReplyDelete
  39. salam sobat
    benar ,,lingkungan sangat bawel mba,,

    ReplyDelete
  40. berkunjung ya... (berharap kunjung balik)

    ReplyDelete
  41. biarlah anjing menggonggong, para muslimah tetep berlalu... hehehe

    ReplyDelete
  42. have not taken a headache so what gitu lo

    ReplyDelete
  43. anyiiiiin...my sista..
    semangat ya..
    tetep istiqomah sis...
    ^____^d

    ReplyDelete
  44. itu semua cobaan nyin,hati2 nanti jadi ikutan ghibah kalau ngomongi orang laen :)

    ReplyDelete
  45. semakin sampean pikir, mungkin akan semakin sumpek.. jadi enjoy aja..
    anggap aja apa yang dikatakan temen2e sampean itu sebagai do'a. Dibilang bu haji.. aminin aja.. tapi yang baik-baik lo.. hehehe.. OK.

    ReplyDelete
  46. ghibah. ati-ati dek.
    tetap semangat jadi diri kamu sendiri dengan pilihan kamu tentunya

    ReplyDelete
  47. ga usah mikirin apa kata orang ketika yang kita lakukan memang benar, apalagi kalo niatnya emang buat dekat sama DIA :)

    nice blog anyin, uka tulisan-tulisannya :D

    ReplyDelete
  48. salam kenal
    saya masih baru,dan butuh kawan untuk berbagi,

    ReplyDelete
  49. tidak usah risaukan apa kata mereka, An.

    ReplyDelete
  50. sing sabar wae kawaaaaan,,,,
    cuma kita dan Yang di Maha Mengetahui yang tahu,,,

    okay????

    ReplyDelete
  51. Itulah masyarakat, yang selalu merindukan suatu "konflik". dunia dengan segala hitam putihnya...

    ReplyDelete
  52. tetap melangkah nyin
    :o)

    eh nyin minta link buat video yg katanya dari twilight itu lhooo'
    postinganmu yg lama

    ReplyDelete
  53. yeah.. so what gigigigithu..lho... cikidot.. :-)
    Salam Kompak dari Blogger Wannabe Pekanbaru, Riau

    ReplyDelete
  54. biasalah mbak sifat manusia beragam...yang penting teguhkan iman, berusaha untuk jadi diri sendiri saja, lupakan omongan orang...tetap semangat ya mbak...salam....

    ReplyDelete
  55. kalau orang bilang bilang "biarlah anjing menggonggong" pasti akan cepe' sendiri yg penting kalau kata kobe berfikiran positiv ajalah.... sama d'masiv bilang syukuri apa yg ada karena hidup adalah anugrah.....

    ReplyDelete
  56. mbk biLanG sAmA yg suka ngeledeK itu, lAngkaHi dulu MaYat sAya kalo berani nih KAng AcEp Tampil di GAris DPan buat Org KyK giTU,
    mErDeka..!!

    ReplyDelete
  57. quote "saya selalu merasa dijaga dan nyaman even saya keluar sendirian ke toko buku ketika malam minggu atau pulang mengerjakan tugas kelompok hingga malam" >> aseek nyobain pake doloo ah wkwkwkw :p

    ReplyDelete
  58. kalo fyrdha.masih sma kelas 1 kak,tapi fyrdha udah mulai biasain kak pake jilbab,tapi karna memang mgkn faktor blm spenuhnya sempurna,kadang msh sering keluar tak pke jilbab.
    pake jilbab itu memang nyaman sekali loh kak,seperti ada yang jagain gitu loh

    ReplyDelete
  59. sist, boleh taw gak, kenapa suka pake abaya?

    ReplyDelete
  60. sist, boleh taw gak, kenapa suka pake abaya?

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home