Monday, March 15, 2010

SO WHAT?


random
Yah postingan ini dibuat karena pikiran ini sedang mengganggu saya. Bukan dimaksudkan untuk menyindir orang-orang tertentu, ini hanya pertanyaan yang mampir di benak saya dan lumayan menyita pikiran.

Kenapa siiiihhh lingkungan sangat bawel dengan apa yang ada diri kita?
Apa masyarakat sudah sedemikian salah kaprah dalam menilai seseorang sehingga merasa berhak mengintervensi urusan pribadi orang tersebut?
Atau memang sudah jadi kepribadian masyarakat kita? Orang sifatnya jelek dicela-cela, baik sering dibilang sok baik.

Wanita berpakaian serba terbuka dikira nakal, murahan, digosipin... tapi kalau berpakaian serba tertutup, pakai kerudung panjang terus diledekin : Bu Haji habis pengajian ya? Mau kemana bu haji? Eh ya ampun kamu mirip ninja deh.. atau malah yang paling mengesalkan : kamu hamil berapa bulan? Gara-gara saya memakai abaya.

Sesungguhnya, itu SANGAT MENGGANGGU saya. Ngga dikehidupan sehari-hari, ngga di blog.. Honesty ada yang pernah menulis komentar semacam itu kepada saya.

Yah sering saya menyabarkan diri sendiri. Alhamdulillah kalau saya nantinya jadi Ibu Haji. Amin.

Tapi terlalu seringnya itu terjadi, ternyata saya tetap ngga tahan juga. Dan memilih menuliskannya disini. Ketimbang saya sumpek kan.. sekalian melepaskan sel-sel negatif yang mengendap dalam diri saya untuk memperoleh kelegaan. Yah.. writing as theraphy bagi saya. Karena otak saya terlalu noise untuk dibiarkan dengan berbagai macam hal yang berseliweran. Secara tidak sadar saya sudah memperlakukan blog selayaknya pensieve Dumbledore. Hehehe.. :)

Kemudian saya ingat dan membaca ulang satu postingan yang ditulis oleh salah satu teman Blogger, disini. Postingan ini dengan sukses berhasil membuat 'adem' perasaan saya yang bergolak. Bahwa yang terpenting adalah hubungan saya dengan Tuhan. Tuhan tahu apa yang ada di hati saya. Karena sesungguhnya saya sedang cari perhatian agar Dia tahu saya memperindah penampilan saya karena-Nya. Dan bahwa saya ber-pedekate kepadaNya.

Dan manusia, apalagi yang katanya mengaku satu keyakinan dengan saya malah memperolok.. rasanya sungguh ironis.

Sebenarnya sudah sejauh apakah diri kita? Sudah se-pas dan sepantas apa diri kita memasuki semua ruang dalam masyarakat sampai dengan gampangnya memperolok seseorang dengan pembawaannya? Mungkin sudah saatnya kita menilai ulang diri kita pada sebuah cermin pandangan baru.

Mereka tidak tahu sebelum merasakan seperti yang saya rasakan. Bahwa dengan kerudung panjang, saya selalu merasa dijaga dan nyaman even saya keluar sendirian ke toko buku ketika malam minggu atau pulang mengerjakan tugas kelompok hingga malam.

Entahlah.. tapi saya merasa sangat ironis ketika Budhe saya yang berbeda keyakinan dengan saya mengingatkan saya untuk rajin sholat (sungguh manis, terima kasih Budhe :))sementara teman yang satu keyakinan malah mengatakan hal-hal yang mengganggu saya. Astaga. Apa yang salah ya?

64 comments:

Unknown said...

aku datang membawa sebuah lagu ciptaan ku untuk mu sahabat...mohon koment ya..

Andrie - SekolahVirtual said...

Blogwalking...
Nice site
www.sekolahvirtual.or.id

Sou Stalker said...

mungkin itu karena faktor lingkungan mbak. disini,saya bertetangga dengan keduanya,didepan rumah,adalah kumpulan anak IRMA (Ikatan Remaja Masjid ),tapi kalau jalan keluar (rumah saya di dalam gang),ada juga kumpulan anak-anak yg seperti mbak anyin tulis di atas,berpakaian seksi dsb. Tapi kami disini gak pernah ambil pusing,toh itu urusan mereka masing-masing,selama mereka gak mengganggu,ya biarin aja.

Mbak yang sabar yak,cuek aja dibilangin kayak ninja,toh sekarang ninja lagi naek daun di kalangan animania. .hehehe. .positive thinking aja mbak.

Dimas said...

yah yg namanya uneg2kan harus dikeluarkan ntar klo numpuk malah meledak sendiri dikepala, malah jadi migren ntar...
mungkin maksudnya cuma bercanda kali, jd jgn dimasukin kehati, balas kata2nya dengan senyuman... hehe...
senyuman anyin kan manis sapa tau tu orang jadi klepek2 hehe...

elok langita said...

intinya kenyamanan diri sendiri, engga peduli orang lain bilang apa, yang dosa kan mereka.. jilbab panjang itu memang nyaman banget mba, elok suka banget ma jilbab panjang,cool.. ^^

nice posting mba.. :D

secangkir teh dan sekerat roti said...

heh... cari suami yang tajir biar cepet naik hajinya ;)

Widya Putri said...

bagus bagus bagus ;)
ga usah dengerin kata orang lain nyin..

Wulan Aquariyanti said...

Cuekin aja. They dont have any idea about what we do. Tunjukakan kl kita merasa sangat nyaman dg jilbab kita. Semangat yaa.. ;)

jhoni said...

anyinnn......jangan terlalu dipikirkan!!! saat anyin merasa nyaman menjadi anyin maka itu ketenangan yang tertinggi (kata gede prama lho)

yah..........mungkin yang berbicara seperti itu sebenarnya care sama anyin....cuma cara menunjukannya yang agak keliru!!!

NB saya udah bilang kan kalau anyin cantik pakai baju muslim.......hehehehehe (ini bukan ngerayu lho..........)

Tiananda said...

Kalo denger omongan orang emang ga ada habisnya Nyin :)
bener, yg penting niatnya aja karena cuma Allah yg berhak menilai... Dan tetep ramah supaya wanita berjilbab ga dikira menutup diri ^^

tetep semangat anyiiin!

♥ria♥ said...

ga ada yang salah koq
gpp mungkin mereka bilang seperti itu belum merasakan nikmatnya memakai kerudung
atau hanya sekedar candaan saja

aku juga kadang suka pake kerudung panjang suka di bilang ibu2 tapi dibawa PeDe aja
Coz this is me ^____^V
tetep semangat yaaa

Annur Shah said...

:-) hmm gak pp mba selagi kT nyaman Kok tokh aku juga gtu kok serng dikomplain, dan kebyakan orang yg melihatku itu ufhhh dari atas ke bawah degh...
gak pake kaos kaki salah pakai kaos kaki dilihatin terus sampe2 di tya gak panas yah mba??

mang wajib yah makai kaos kaki??
grrrrr....
yg penting SEMANGAD

Annur Shah said...

:-J

duniaira.blogspot said...

Jadi pingin ikut koment!!! Jujur Nind! aku iri banget liat kamu Usia masih muda tapi sudah berani memutuskan pake abaya, gamis dan sebagi seorang jilbaber Hiks...sedangkan aku sendiri memang berjilbab tapi merasa masih belum " sempurna " Masih sering menngunakan pakaianyang sedkit ketat!!! malu dengan diri sendiri padahal usia sudah selalu bertambah
Sekarang ada keinginan pake abaya tapi lingkungan seperti nya tidak mendukung (atau hanya sekedar ketakutan sendiri entahlah, belum lagi membeli baju-baju abaya yang harganya tentu sajatidka murah untuk uuranku
Ah...semoga ada jalan lain yang terbaik!!! amien!! semangat Nind!! aku yakin kamu tetap berada di jalan Allah Amien
:0)

Raa said...

Semangat cantik!!! nggak udah peduli omongan orang lain selama kita tetap berada di jalan Tuhan!!!

NOOR'S said...

Memang manusia kebanyakan gitu non, ibarat kata semut diseberang lautan jelas kelihatan tapi gajah dipelupuk mata ngga kelihatan..eh nyambung nggak ya ? :)...ya sudah, cuekin aja non !!

readhermind-dy said...

selama kita yakin kita benar.. knp musti pusing sm orang lain bilang..
:p

fai_cong said...

orang yang akan menjadi baik tidak akan semudah membalik telapak tangan.
tantangan dan rintangan ada di hapannya.
orang hidup tak luput dari cacian dan hinaan.
tetep semangat...
..::DILARANG PUTUS ASA::..

Unknown said...

cuekin aja, An. itu tanda orang sirik. sama aja kyk saya. sering dibilang anak alim dst krn rajin ke gereja dan berdoa. dan yg ledekin itu ada juga yg seiman dg saya.

namanya juga mulut manusia. saya pribadi, senang2 aja liat orang berjilbab. krn saya juga gak suka mamer bodi. walau pun saya bukan muslim. kalo pake kemeja dan kaos aja maunya yang longgar buat nututpin pantat.

saya juga gak suka pake yg ketat2. biarin deh dibilang gak ikutin jaman. ups..jadi curhat nih.

Wulandari said...
This comment has been removed by the author.
Arum Suryaningtyas said...

biarin ajalah mereka ngomong apa..
yang penting apa yang kita perbuat bener, kita nyaman, dan nggak merugikan mereka ini..
Klo ngurusin orang ngomong ma nggak bakal ada habisnya mbak...

Bee'J said...

salam kenal aja dulu ya mbaaa...
belum sempet di baca nih postingannya... D

Irma Senja said...

benar anyin,kadang hal2 seperti itu kita temui dalam kehidupan kita sehari2. entahlah.... apa yg ada dipikiran mereka yg begitu sempit menilai seseorang dari penampilan luar saja.
intinya saling menghargai saja bukan nin ?

itu yg terpenting menurutku... ^^

kamu cantik dgn busana seperti itu,aku aja masih belajar jilbab yg benar.. *_*

Unknown said...

Ga usah dipikirin kak,,,
Ya begitulah cobaan orang yang sedang ber-hijab!
Biarpun hijab tu aneh di mata manusia,
Yang penting Sangat Mulia di sisi Allah!
Lam nal kak ((:

Wulandari said...

Sabar ya nyindaa.. Aku ngerti apa yg kmu rasain,dulu suka digituin juga :( Yg jelas, kmu harus istiqomah, Allah kok yg menilai kita,bukan orang lain, ya kan ya kan?

Instead of worrying about what people say of you, why not spend your time trying to accomplish somethings they will admire (Dale Carnegie). Cheers ya Nyindaa :)

Aryadevi said...

ya dari manusianya juga mba, tidak melihat agama atau kecerdasan mereka, tapi lebih pada kelebihan " ke-humanis-an " teman teman lingkungan kita.

Elsa said...

anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.
gak usah dipikirin Nyin...

Ibu haji aja banyak yang dandan sexy,
yang belom jadi Bu Haji malah banyak yang lebih baik cara berpakaiannya. termasuk kamu...

Unknown said...

Curah kan lah isi hati yang mengganjal itu, bila membuat hatimu lebih lega..dalam hidup ini memang banyak banget manusia-manusia yang suka mengolok-ngolok orang lain, tapi biarlah..biar itu menjadi urusan dia dengan Tuhannya, yang terpenting kita masih dijalan yang benar, gak jadi masalah

catatan kecilku said...

Gak usah dipikirin omongan2 negatif dari orang lain... aku yakin jumlah orang yg nyinyir begitu hanya 1 dibandingkan 100 orang yg baik ama kita.
Jadi... jalani hidupmu seperti yang kau mau..!

the others... said...

Sebetulnya aku salut dg pilihanmu selama ini.. tak banyak anak muda yg mengambil pilihan yg sama sepertimu.
Teruslah melangkah di jalan yg kau yakin benar dan tak perlu lagi kau dengarkan orang-2 yg ingin menghentikanmu. Mungkin sejatinya mereka itu iri padamu.

Awe said...

terkadang memang ada orang yang entah kenapa hobi sekali mencampuri urusan orang lain, berkomentar seenaknya, njengkelin memang..
tapi itulah hidup Allah kirim orang seperti itu spy kita lbh belajar arti kesabaran & istiqomah =)

darahbiroe said...

agamaku agamaku agamamu gamamu hehhe

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
makasihhh
:D

antok said...

yupz bener banget so what sprti judlnya ajah
whateverlah

blogwalking

Clara Canceriana said...

cuekin aja Nyin kalo ada yg ngomong ga ngenakin kamu. kamu ya kamu. bodo amat sama orang lain

Anonymous said...

Sabar mbak...ini adl salah satu ujian, sejauh apa kt konsis pd prinsip pribadi kita, dg penampilan yg sdh sy anggap plus & hrs ada skp-2 spt itu, menandakan mb anyin pasti akan mjd org yg lbh dr yg lain !

Benakribo said...

bener tuh bener... orang sekarang udah susah buat positive thinking.. apa apa dicurigain, diomongin ..

positive thinking tuh yang harus di jejelin ke otak orang2, atau ngga! semua harus nonton My Name Is Khan dulu tuh biar ngerti! hahahaa..

have you watched it ninda? :)

anyway, this is my first comment here i think :D

Yolizz said...

biariin ajalaahh mereka mo ngomong apaan nyin... mereka itu cuma iri aja kaleee, abisnya kamu tambah cantik pake jilbab siihh,, hehehehe...


lagian setiap kata yang keluar dari mulut mereka itu pasti nanti ada balasannya kelak, dari Allah swt,, karena itu namanya ga menghargai saudara seiman...

dv said...

itu salah satu ujian buat kita nyin, sabar yaa..
bnr kata tmn2 diatas, biar aja lah orang mau ngomong apa..toh niat kita baik koq, yakanyakan :)

None said...

semangat nyin, aku ingin semangat sepertimu, :), salut buatmu nyin, jangan hiraukan orang yang mencacimu, ambil baiknya, senyumlah karena kamu lebih baik dari mereka oke!!

Putra said...

berkunjung, ditunggu kunjungan baliknya

Lely Prawesti said...

gak usah diambil pusing nyin... aku jg alamin kok.. hampir sama. rasanya hampir semua cew yg pake krudung alamin hal2 yang tidak mengenakkan karena mulut2 yang usil.. pa lagi anyin yg lagi semangat sekali so jangan sampai memadamkan semangatmu yah..!! ;) aku punya teman baik yg akhirnya memutuskan unt pakai cadar jg loh.. gak mau make baju yang terputus gak mau make baju terang warnanya gak mau degerin lagu2 yg mellow percintaan.. pokoknya TOP banget dah perubahannya.. so tetep semangat!!! untuk menuju yang lebih baik sesuai apa yg diyakini ^^

NURA said...

salam sobat
benar ,,lingkungan sangat bawel mba,,

humorpasti.blogspot.com said...

berkunjung ya... (berharap kunjung balik)

a-chen said...

biarlah anjing menggonggong, para muslimah tetep berlalu... hehehe

buwel said...

idem sama a-chen... :-)

Angin said...

have not taken a headache so what gitu lo

aisyah muna said...

anyiiiiin...my sista..
semangat ya..
tetep istiqomah sis...
^____^d

Aulawi Ahmad said...

itu semua cobaan nyin,hati2 nanti jadi ikutan ghibah kalau ngomongi orang laen :)

arsumba said...

semakin sampean pikir, mungkin akan semakin sumpek.. jadi enjoy aja..
anggap aja apa yang dikatakan temen2e sampean itu sebagai do'a. Dibilang bu haji.. aminin aja.. tapi yang baik-baik lo.. hehehe.. OK.

bintang said...

ghibah. ati-ati dek.
tetap semangat jadi diri kamu sendiri dengan pilihan kamu tentunya

dibah said...

ga usah mikirin apa kata orang ketika yang kita lakukan memang benar, apalagi kalo niatnya emang buat dekat sama DIA :)

nice blog anyin, uka tulisan-tulisannya :D

Q - Think said...

salam kenal
saya masih baru,dan butuh kawan untuk berbagi,

fanny dan fanda said...

tidak usah risaukan apa kata mereka, An.

Yulia Rahmawati said...

sing sabar wae kawaaaaan,,,,
cuma kita dan Yang di Maha Mengetahui yang tahu,,,

okay????

PRof said...

Itulah masyarakat, yang selalu merindukan suatu "konflik". dunia dengan segala hitam putihnya...

Slamet Riyadi said...

tetap melangkah nyin
:o)

eh nyin minta link buat video yg katanya dari twilight itu lhooo'
postinganmu yg lama

X-Blogger said...

yeah.. so what gigigigithu..lho... cikidot.. :-)
Salam Kompak dari Blogger Wannabe Pekanbaru, Riau

dinoe said...

biasalah mbak sifat manusia beragam...yang penting teguhkan iman, berusaha untuk jadi diri sendiri saja, lupakan omongan orang...tetap semangat ya mbak...salam....

Rizkyzone said...

kalau orang bilang bilang "biarlah anjing menggonggong" pasti akan cepe' sendiri yg penting kalau kata kobe berfikiran positiv ajalah.... sama d'masiv bilang syukuri apa yg ada karena hidup adalah anugrah.....

KaNg aCep said...

mbk biLanG sAmA yg suka ngeledeK itu, lAngkaHi dulu MaYat sAya kalo berani nih KAng AcEp Tampil di GAris DPan buat Org KyK giTU,
mErDeka..!!

G said...

quote "saya selalu merasa dijaga dan nyaman even saya keluar sendirian ke toko buku ketika malam minggu atau pulang mengerjakan tugas kelompok hingga malam" >> aseek nyobain pake doloo ah wkwkwkw :p

Noni fyrdha said...

kalo fyrdha.masih sma kelas 1 kak,tapi fyrdha udah mulai biasain kak pake jilbab,tapi karna memang mgkn faktor blm spenuhnya sempurna,kadang msh sering keluar tak pke jilbab.
pake jilbab itu memang nyaman sekali loh kak,seperti ada yang jagain gitu loh

HAPS DW said...

sist, boleh taw gak, kenapa suka pake abaya?

HAPS DW said...

sist, boleh taw gak, kenapa suka pake abaya?

Previous Page Next Page Home