Friday, April 10, 2015

{ Review } KDrama - Pinnochio







Sinopsis:
As a child, Ha-Myeong (Lee Jong-Suk) grew up in a family with his firefighter father, mother and older brother. Ha-Myeong and his older brother (Yoon Gyun-Sang) both possess higher than normal intellect and are proud of their father. A fire at a waste facility though destroys his family. His mother dies a short time later and Ha-Myeong ends up being scooped out of the ocean by an unknown man (Byun Hee-Bong).
The man that pulls Ha-Myeong out of the ocean is the grandfather of In-Ha (Park Shin-Hye). In-Ha's grandfather believes Ha-Myeong is his eldest son Dal-Po, who died 30 years ago.
Ha Myeong dan In Ha
Ha-Myeong is then adopted by In-Ha's grandfather and his name is changed to Dal-Po. In-Ha and Dal-Po now live together as uncle and niece, although they are in the same age range. In-Ha has a Pinocchio Syndrome. Whenever she lies she gets the hiccups. In-Ha and Dal-Po get along well until Dal-Po learns that In-Ha's mother is the reporter that covered the waste facility fire that destroyed his family. Dal-Po tries to distance himself from In-Ha, but he also develops feelings for her.
Years later, Dal-Po and In-Ha's family are now living in Seoul. In-Ha attempts to become a reporter like her mother. In-Ha meets her mother for the first time in years at a job interview for MSC Broadcasting Station. Her mother is the person giving her the job interview. In-Ha though fails the job interview. Her mother rejects her because of her Pinocchio Syndrome.
Dal-Po is now driving a taxi to support their family. One day, Dal-Po meets In-Ha's mother and decides to become a reporter.
(taken from wiki)
Review :
Meskipun dibuka dengan lucu, tapi drama ini sangat serius sebenarnya. Aspek romance tidak dominan, dan kurang bagus. Nggak terlalu penting malah romancenya. Core ceritanya sendiri sudah bagus dan seru.
Nonton drama ini bikin saya mikir, "ih tumben KDrama ada yang romance-nya nggak dominan gini,"
Inti ceritanya lebih ke pengelolaan masa lalu yang kelam, bisa membuatmu lebih buruk dari saat ini namun bisa juga jauh lebih bijaksana. Drama ini membuka pada kita bahwa seseorang yang menguasai media dapat saja mengarahkan pemberitaan seperti yang dia mau, namun bisa juga tidak tergantung individu tersebut. Twistnya sudah mulai ada clue ditengah-tengah. Karakternya oke. Episode final-nya juga bagus, konflik terselesaikan dengan mulus dan oke. Secara keseluruhan bagus banget. Layak tonton, hati-hati susah berhenti ;)
In Ha's mother
Oh ya menurut saya karakter Reporter Song Cha Ok (ibu In Ha) bagus banget, dia bisa dibilang sukses bikin penonton kesal dengan actingnya. Selain itu suka juga dengan karakter kakak Ki Ha Myung yang diperankan Yoon Gyun Sang. Aktingnya bagus memerankan karakter yang sebenarnya baik hati, namun karena masa lalu dan kehilangan seluruh anggota keluarga dengan cara yang menyedihkan menjadikannya dendam.
Chief YGN terlihat cool dan idealis dalam menangani pekerjaannya juga
Setiap karakter Chief YGN ini muncul  membuat saya nostalgia pada masa saya masih jadi anggota pers mahasiswa, bagaimana penggalian ide pun bisa berujung diskusi berjam-jam. Kenapa? Pers adalah sesuatu yang serius, terutama jika berita sudah turun. Bukti haruslah sedemikian kuat sebelum menulis sebuah berita.

Karakter yang paling favorit?
Bukan tokoh utama, melainkan reporter lucu berbando, reporter Jang dan istrinya yang juga cameraman-nya. Mereka bikin saya tertawa sepanjang drama berlangsung :D
Nilai 97 untuk drama ini dari kisaran 100.
*) pic taken random from Google

.

11 comments:

  1. Replies
    1. 20 gitu deh kayaknya nuel... agak lupak hehe

      Delete
  2. tq Ninda, udah buatin review K-Drama ^^
    jadi punya referensi pas ada waktu buat nonton :D
    soalnya judul K-Drama buanyak banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini drama november tahun lalu sekitaran kak
      bisa dibilang telat review haha

      Delete
    2. hehe, gak apa2 kok, kalau memang bagus tetap aja nonton :D

      Delete
  3. Episodenya banyak ya? kemarin aku baru copy dari temen, langsung nonton ah ^^

    ReplyDelete
  4. kyut bgt yang rambutnya bondoll. langsung gugling

    ReplyDelete
  5. hebatnya K-Drama itu salah satunya adalah gak manjang2in cerita... :d cari ah ntar kalo pas hunting dvd :D

    ReplyDelete
  6. maaf ga ngerti
    ga pernah ikutin pilem korea apalagi yang drama
    lebih suka pilem dar der dor yang ga perlu banyak mikir dan baca subtitle
    maklum otak udah mulai tua, haha

    ReplyDelete
  7. Nggak pernah bisa nikmatin drama korea...
    don' know why :(

    tapi kalau film yang skali tayang ada sih aku nonton beberapa kak

    Btw kalo soal korea dan pinocchio aku jadi keinget K-pop malah.
    gup F(X) ada yg judul lagunya pinocchio :)))

    ReplyDelete
  8. Jadi inget waktu tuh reporter berbando belajar bahasa Russia. Wkwk tapi nggak jadi ke sana. Sedihnya tuh di sini :3

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home