Wednesday, June 22, 2016

3 JENIS MODERN HIJAB STYLE YANG POPULER SAAT INI



Hijab atau kerudung merupakan item fashion yang banyak dibutuhkan oleh setiap perempuan yang beragama Islam sebagai salah satu persyaratan wajib dalam berbusana Islami. Saat ini perkembangan modern hijab style di negara kita terbilang cukup maju dikarenakan penduduk atau masyarakat di negara kita merupakan masyarakat yang mayoritas beragama Islam. Terlebih dengan semakin mudahnya internet untuk dapat diakses oleh setiap orang sehingga saat ini hanya dengan cetak-cetik sebentar di layar sebuah gadget atau pun smartphone, kita sudah bisa belanja dengan praktis. Ini tentu saja semakin memudahkan siapa saja dan dimana saja untuk melakukan pembelian item fashion apapun. Nah berikut ini akan saya paparkan beberapa kategori kerudung yang populer dikalangan muslimah saat ini:

3 Jenis Kerudung yang Paling Banyak Dipakai Hijabers

#1 Pashmina

Jenis kerudung yang satu ini merupakan primadona jilbab yang banyak sekali dicari oleh mayoritas perempuan berhijab di negara kita. Di tempat asalnya yakni Timur Tengah,  jenis kerudung yang satu ini merupakan kategori yang terbilang memiliki kualitas tinggi karena terbuat dari bahan yang berkualitas baik yakni kasmir dan sutra. Akan tetapi seiring dengan perkembangan trend busana muslim yang kian menunjukan arah yang lebih baik dan inovatif, kini bahan yang digunakan pun bermacam-macam sehingga bisa disesuaikanlah dengan budget yang kita miliki. Kelebihan dari pashmina ini yang menjadikannya diminati adalah mudah dibentuk, rapih dan cocok untuk dibawa ke acara formal tapi juga tetap oke untuk dipakai sehari-hari. Pashmina cenderung diminati karena lebih 'berjiwa muda' dibandingkan dengan model hijab yang lain.

#2 Kerudung Segi empat
Jenis kerudung segi empat merupakan kategori yang terbilang cukup lama dijadikan pilihan oleh para muslimah dan sampai saat ini masih banyak digunakan oleh anyak muslimah di negara kita. Ukuran yang ditawarkan untuk kategori kerudung yang satu ini terbilang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dari yang sekadar menutup dada dan punggung hingga ukuran yang lebar yang menutup perut dan pinggul para muslimah. Keunggulan lainnya yaitu jenis kerudung ini mudah untuk dikreasikan dengan untuk berbagai kesempatan, untuk pesta misalnya kita bisa memakai beberapa helai kerudung segi empat ini untuk mendapatkan kesan formal seperti acara pernikahan atau untuk busana pengantin. Sebuah yang tebal untuk menutup kepala dan beberapa helai lain dengan bahan ringan dan tipis untuk memberi aksen pada penampilan kita.

#3 Bergo
Jenis kerudung ini marak dipakai setahun terakhir ini. Bukan karena lantaran baru saja muncul. Namun dulunya bergo cenderung lebih banyak dipakai hanya untuk keluar rumah sebentar dengan alasan praktis atau saat beraktivitas yang membutuhkan banyak gerakan seperti olahraga, kegiatan outbound dan sebagainya. Bahan dan model bergo yang saat ini cenderung variatif serta inovatif yang menyajikan banyak pilihan kepada para muslimah memungkinkan bergo tidak hanya dipilih untuk alasan simple dan easy to wear tapi juga tetap pantas dipakai untuk acara semi-formal dan non formal sekalipun.

Saat ini bagi teman-teman yang tengah membutuhkan jenis modern hijab style yang tengah populer dikalangan para muslimah bisa langsung mengunjungi hijup.com. Hijup.com merupakan toko online busana muslim terlengkap dan menawarkan berbagai produk dengan tingkat kualitas terbaik. Seperti yang telah kita ketahui bersama, melakukan pembelian menggunakan sistem jual beli online telah terbukti aman dan mudah untuk dilakukan dimana pun dan kapan pun juga.

5 comments:

  1. 2 dan 3 yg paling sering saya pake mba, pashmina saya nyerah deh ga cocok kayanya sama bentuk muka dan gabisa makenya :D

    ReplyDelete
  2. Teutep ya segi 4. Karena segi4 bisa dijadiin pashmina hahah

    ReplyDelete
  3. Sejak punya anak... Andalannya ya bergoooo hhahaha dan alasannya emang itu... praktis hahaha, walau ada yang sudah buat pashmina instan tapi begitu coba tetep balik lagi ke bergo...

    ReplyDelete
  4. Kerudung dan pakaian di gambar Ninda bagus. Naksir.

    hijup.com ya? Kapan2 mampir ah. Sedang mencari2 gamis yg modelnya sportif. Jadi kalo di sekolah ada event olahraga biarpun pakai gamis tapi bs tetap terkesan sportif. #BeEasyToWear

    ReplyDelete
  5. Aku cuma punya 4 pashmina. Kebangakan jilbab segi 4. Hihihi

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home