Thursday, October 20, 2016

MAIN GAME BERHADIAH YANG NAGIHIN

Saya pernah baca posting seorang teman blogger tentang how to deal dengan suami yang hobi main game entah melalui gadget ataupun komputer. Karena saya main ke blognya lumayan belakangan sehingga sudah banyak orang yang duluan komentar berkaitan dengan hal itu dan mayoritas perempuan, saya jadi mikir eh ternyata banyak istri yang merasakan hal serupa ya? Kalau kebiasaan suami yang susah lepas sama game itu bikin enggak nyaman karena mengurangi kualitas waktu bersama keluarga.

Saya sendiri juga pernah sih kesel karena itu, tapi saya segera menemukan cara untuk mengabaikan waktu relaksasi versi suami dengan bermain game. Kalau dia sedang fokus main game, alih-alih ngajakin dia ngobrol atau mempersuasi dia untuk berhenti, saya lebih memilih waktu-waktu tersebut untuk sibuk dengan dunia saya sendiri. Entah ikutan main game yang sedang saya suka juga, baking demi cemilan enak, main socmed atau ngopi-ngopi sambil baca buku.

Saya lebih sering membiarkan suami tetep main game dan memilih aktivitas saya sendiri selagi dia fokus dengan gamenya. Jika me time saya adalah bengong doing nothing atau ngopi sambil baca buku, ya relasi yang sama berlaku juga untuk dia dan perangkat main game-nya. Saya hanya meminta dia segera mengakhiri aktivitasnya itu kalau dia masih ngegame pada saat-saat yang beneran nggak tepat contoh sih menunda sesuatu yang urgent karena game yang belum kelar.

Game terakhir yang suka saya mainkan ketika suami sedang sibuk dengan gamenya adalah Hollywood Story dan Episode, saya mainkan dua game itu bergantian melalui ponsel. Cukup lama juga sih dua game itu menjadi game favorit saya, karena kedudukan game favorit saya saat ini sedang dipegang oleh gamenya Priceza.


Alasan kenapa saya suka gamenya Priceza adalah karena gamenya gampang-gampang susah tapi nagihin. Nagihinnya karena game ini berhadiah voucher belanja di Lazada tanpa minimum pembelanjaan kalau kita bisa mencapai ranking 1 sampek 120 dari seluruh peserta yang memainkan game tersebut. Seru ya kan? Vouchernya juga lebih dari lumayan sih menurut saya, hadiah voucher belanja paling tinggi itu 800,000 IDR dan paling rendah di ranking 120 kita bisa kebagian voucher 100,000 IDR, gede ya...

Main game yang ada hadiahnya itu seru dan challenging banget deh. Yah setidaknya menurut saya, game terakhir yang saya mainkan dan berhadiah itu sudah lama banget ya kira-kira tahun 2009 pas Facebook masih awal-awal mulai saya dan orang-orang disekitar saya gunakan. Waktu itu hadiahnya 5 USD yang langsung ditransfer via Paypal padahal mainnya juga gampang.

Ini step by step main gamenya Priceza:

#1 Masuk ke http://game.priceza.co.id dan login
Jika belum punya akun maka sebaiknya teman-teman register dulu sebelum login. Setelah login maka teman-teman akan menjumpai ini, nah klik START


#2 Untuk memulai game, klik I Understand


#3 Game memilih harga terbaik

Teman-teman akan diminta mengklik harga mana dari dua produk di sisi kanan dan kiri yang memiliki harga terbaik, atau termurah ya. Pilih yang harganya lebih rendah dari yang lain. Sementara waktu berjalan, memilih harga terbaik akan membuat skor teman-teman bertambah dan memilih harga yang salah akan membuat alokasi waktu kita berkurang


#4 Game selesai
Game selesai ketika alokasi waktu kita selama 30 detik habis, dan inilah hasil permainan game Priceza pertama saya *LOL. Scorenya memprihatinkan. Tapi nagihin dan pengin main lagi dan lagiii :D


Setelah memainkan game beberapa kali, ini score terbaik saya. Kalau bertahan terus di rank 117 ini sih bakalan masih dapet jatah voucher entah kalau besok digeser peserta lain yang lebih kece main gamenya haha. Nggak apa, habis ini main lagi. Rezeki toh nggak kemana ;)

29 comments:

CatatanRia said...

udah main juga game ini tapi rankingnya jauh ratusan hehehe

Fahrizi said...

Game nya rame juga kayanya ya kak Nindaa :D

salam Kak Ninda..

Heru Prayogo said...

bookmark, nanti plg ane kasih tau bini di rumah, seneng kayaknya

laili umdatul khoirurosida said...

Waaaaak dapet voucher.. Mau mau mauuu :D

Husnul said...

Udah coba, yey! :p

Pangeran Wortel said...

Belum main, nih. Mau coba ah...

Ratusya said...

Aku masih peringkat 129. Huhuhu

Silviana Noerita said...

asyik juga kalau hobby bisa dapat bonus gitu. Haha :D

Mbul Kecil said...

Wah klo paksuku malah yg ga bisa diganggu gugat bukan game nyin, tapi episode one piece per minggunya hahhahaha
Klo gme, kdang ad riyme bosen ama getolnya
Klo game ada hadiahnya artinya beda dengn judi kn nyin? Pure kek lomba gitu?

Yoggy Satya said...

Hahahaha asik ini kayaknya, abis ini nyobaaaa!!!! :D

BUDY JULLIANTO said...

asik banget nih main games terus dapet hadiah *brb sign up*

Regards
Budy | Travelling Addict
www.travellingaddict.com

Mediamaya said...

Wah beneran nggak nih,,cobain dulu ahh..

Kang Nurul Iman said...

Waduh kalau main game bisa dapat hadiah mah muantappp atuh mbak, selain asik main game dapat hadiah juga pasti muantappp rasanya.

Aul Howler's Blog said...

WUIHH

Hadiahnya bikin ngilerrrr
Main game doang padahal

Tapi aku lagi musim UTS gabisa maen huhu
:(

Ila Rizky said...

wow, asyik banget dapet voucher dan hadiah lain. kapan2 cobain ah

Ninda said...

yang penting usaha ya mbak :D

Ninda said...

iya rame fizi, ayo dicobain :)

Ninda said...

cewek selalu seneng yang berhadiah2 heru :D

Ninda said...

hayuk dicoba ;)

Ninda said...

tos :D

Ninda said...

ayo coba heru :D

Ninda said...

coba lagi mbakk

Ninda said...

sambil menyelam minum jus :p

Ninda said...

beda ini nyitt, lomba aja kok kayak kontes main game biasa

Ninda said...

cus dicoba kie

Ninda said...

happy gaming!

Ninda said...

sok atuh

Ninda said...

disela waktu istirahat belajar mungkin aul? :)

Jiah said...

Aku blm main game ini.... lg sibuk gak sempat ngegame

Previous Page Next Page Home