Monday, May 1, 2017

WHAT'S ON MY TRAVELING MAKE UP POUCH

 

Kaget sih waktu diemail Zahrah buat ngajakin posting bareng dengan tema apa yang ada di dalam traveling make up pouch kita? Sementara kalau boleh bilang, saya jarang banget traveling diluar acara pulang kampung atau nemenin suami keluar kota. Sama juga sih pas kuliah juga jarang jalan kemana gitu karena pengiritan :D Lah pas kerja entah nggak punya waktu buat jalan-jalan dan badan yang gampang capek gajelas ini nggak mendukung banget buat ikutan jalan temen-temen yang udah pada sampek keluar negeri. Paspor aja belum punya, kalah sama si adek yang gercep ngurus paspor pas semester sekian masa kuliah.
Yang sering justru jalan-jalan ke tempat makan :p Itu bisa dibilang jalan nggak sih? Heheh.

Anyway, saya menyanggupi ajakah Zahrah dengan fotoin isi make up pouch saya kalau pas traveling. Sebenernya karena kebanyakan travelingnya bareng suami jadi make up pouchnya yang gede itu sih udah sekalian sama parfum cowok, deodorant, sisir gede dan sebangsanya karena memang barangnya berdua terus barang yang dibawa juga jadi lebih banyak karena semua space pengen dipake - ya sebagian besar sih printilan saya ya.

Tapi kalau saya perginya nggak bareng dia, meskipun jarang banget banget, kurang lebih sih saya bawa ini di makeup pouch, kalau pouch alat mandi beda lagi dong ya...



#1 Etude Wonder Pore sama kapas
Nggak boleh ketinggalan meskipun botolnya mayan gede ngabisin space. Buat kulit wajah saya yang sering bermasalah dengan komedo ini oke banget untuk daily skincare. Pakenya kayak toner gitu ya, jadi habis cuci muka sama facial foam, saya pakainya ini dituang di kapas secukupnya terus dioles ke muka. Buat wilayah hidung dan sekitarnya lebih lama gosoknya sih kalau saya. Terus kalau ada jerawat mendadak yang muncul di muka, pernah saya gosok-gosok sama kapas yang udah dipakaiin ini dan malah sembuh keringnya lebih cepet dari minyak tawon. Sebelumnya minyak tawon jadi andalan saya kalau mendadak punya jerawat di muka, sekarang ini aja cukup.

Jadi buat manteman yang pernah nanya daily skincare saya apaan karena kulit muka saya juga alhamdulillah nggak rewel, saya pakai ini doang sama facial foam.

#2 Etude Face Blur
Face blur ini belum lama nyoba, gara-gara tertarik iklan temen yang jualan haha. Jadi dipakainya kalau mau pakai alas bedak atau BB cream. Fungsinya ngebantuin coveringnya BB cream, jadi muka lebih kelihatan flawless lagi gitu. Tapi kalau pakai dia doang ya menurut saya kayak orang belum mandi gitu sih, cemong nggak jelas. Kalau udah habis, rencana saya nggak beli lagi karena bisa dibilang nggak banyak ngefek juga ke muka saya, karena emang nggak banyak yang mau dicover.

#3 Etude BB Cream - Cotton Fit no.2
Dipikir-pikir isi makeup pouch saya banyakan Etude deh ya. Ini saya pakai yang efeknya matte bukan yang dewy. Dari pertama nyobain samplenya sih udah cocok banget sama BB Cream Etude. Total saya udah pake lebih dari 5 tahun kira-kira. Yah meskipun sering juga bare face kemana-mana alias polosan karena lagi males pakai, padahal nggak baik ya buat muka kalau diluaran bare face keseringan. Kena polusi, panas dan seterusnya yang nggak baik buat kulit wajah.

Saya lebih seneng pakai BB Cream karena efeknya yang natural dan nyatu banget sama kulit muka, ya tentu warnanya kudu dipilih yang sesuai sama kulit. Dia covering tapi nggak seheboh alas bedak.
Kendala dari pake Etude sejauh ini cuma... rasanya nggak habis-habis aja padahal udah sering dipakai dan pastinya kosmetik kan ada masanya ya, nggak boleh sampek batas waktu tertentu.

#4 Skin Food Transparent Powder
Jadi ini bedak tabur gitu sih, transparan jadi nggak ada efek warna ke muka. Saya pakai ini biasanya habis pakai BB Cream biar muka nggak terasa lengket, pakainya tipis aja dan nggak jarang juga kelupaan pakainya :p

#5 Beauty Blender in color royal purple
Ehm sebenernya ini fotonya doang yang begitu, aslinya saya bawa bareng tabung bawaannya. Bawa juga sabun pembersih beauty blender, cuma saya taruh di pouch alat mandi biasanya. Tapi tabung bawaan udah nggak indah kalau difoto jadi ya sudah beauty blendernya doang yang saya fotoin haha. Pas beli sih ungu ya tapi makin kesini makin kelihatan pink. Fungsinya buat ngeratain yang cair-cair ya kayak BB Cream sama face blue diatas, alas bedak, counturing bentuk liquid dan seterusnya. Hasilnya ya semuanya bakalan kelihatan rata nggak cemong-cemong sebagian. Pakai Beauty Blender ini sejak dua tahun lalu dan suka banget, udah beli tiga kali dalam range waktu itu dan masih suka banget sampek sekarang meskipun udah banyak macem merk yang mengklaim fungsinya sama.

#6 NYX Wonderstick
Ini biasanya saya pakai kalau momentum yang bakalan sering foto. Soalnya warna kulit saya yang cenderung cerah tapi hidungnya kecil sering bikin saya kehilangan hidung di foto :p bhahahak apalagi kalau teman fotonya naikin banget tingkat brightness, udahlah itu muka tinggal sebagian. Jadi ini saya pakai buat counturing hidung aja sih.

#7 Etude Eye Brow
Pensil alis sama sikat alis, dipakai untuk ngerapihin bentuk alis doang.

#8 Benefit They're Real - Mascara & Eye Liner Set
Beli karena reviewnya bagus dan cocok banget pakai ini meskipun eye linernya malah nggak pernah dipake soalnya mata udah gede juga sih. Kalau mascara emang suka dipakai terutama pas lagi nggak sholat atau ada acara. Mascaranya beneran bagus deh ini. Kapan-kapan lah review di blog sebelah ya.

#9 The Balm Meet (Matte) Hughes shade Committed
Liquid lipstick yang setahun terakhir ini jadi favorit terus dan repurchase beberapa kali karena warnanya cocok di bibir, sewarna bibir gitu, isinya banyak dan lembabnya lama. Harganya juga nggak gitu mahal yah dibanding lipstick saya sebelumnya MAC, Lime Crime dan Girlactik.

#10 Moodmatcher shade orange
Ini juga suka saya bawa-bawa terutama kalau bakalan di outdoor, sering makan minum dan malas touch up. Lipstick ini nggak cover warna bibir 100 persen menurut saya sih, jadi kalau warna bibirnya gelap mungkin nggak terlalu recommended. Entah kalau pakainya yang warna gonjreng. Ini meskipun lipsticknya warna orange tapi kalau diapply soft banget di bibir. Saya pakainya cuma dikit terus diratain atau 'ditutul-tutul' bahasa jawanya. Efeknya seger di bibir dan mungkin karena warnanya senada sama warna bibir saya jadi naturalnya dapet banget. Sudah gitu ini lipsticknya juga tahan banget meskipun dipake makan minum yang heboh. Harganya juga nggak mahal kok.

#11 The Body Shop White Musk Mini Perfume
Beli yang mini karena sadar diri suka lupa pakai parfum di rumah jadi sayang aja kalau lama nggak habis-habis. Terakhir beli Victoria Secret yang gede banget botolnya itu berbulan-bulan masih awet aja isinya di rumah. Kalau dibawa kemana-mana juga kegedean jadi saya beli White Musk yang kemasannya unyu ini. Saya emang suka sama baunya ini, enak banget dan menurut saya bikin tidur lebih nyenyak.

#12 Biore Porepack Black Charcoal
Ini juga favorit buat yang mukanya bermasalah sama komedo kayak saya. Paling enak habis pakai ini hidung jadi halus dan bebas dari minyak berlebih. Makanya nggak bisa kalau tanpa ini hahaha.

Jadi ya itu deh isi make up pouch saya kalau bepergian. Kalau kamu biasanya bawa apa aja di make up pouch tiap bepergian?

Boleh juga lho ikutan postingan dengan tema serupa untuk sharing isi make up pouch kita di blog Zahrah (klik for detail), nanti semua postingan dikumpulin disana biar bisa saling baca dan kenal masing-masing pemilik traveling makeup pouchnya. Ikutan yuk! :D


17 comments:

  1. Lumayan banyak juga ya bawaannya? Hahaha. Aku sih yg nggak boleh lupa paling bedak lipstik aja :"")

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh Lulu, ayo foto pouch makeup kamu nanti pas seumuran saya :D mungkin beranak pinaknya lebih hebat hahaha

      Delete
  2. Ah, syukran jaziilan sudah mau berpartisipasi :)
    terimaaakasih banyak kakak shalihah~

    Hm, ternyata banyak dan beragam juga ya bawaannya ehehe.
    Kakak ga pingin cobain silisponge kah? Kan kalo beauty blender yg gitu bukannya nyerep make up banyak krn berpori-pori. Kalo silisponge kan padat gitu. Tapi aku lihat di youtube kayak agak susah gitu utk aplikasikan make up. Eh tapi gak tau lagi soalnya ga pake xD

    Aku mau cobain lipstick tapi nanti kalo dah bersuami (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silisponge yang kayak gimana ya Zahrah? Belum pernah tau. Hm nyerepnya ya iya sih kan bisa liquid makeupnya ditaruh ke BB terus ditutul2 ke muka. Memang dia nyerep dan sepanjang ditutul2 ke muka itu dia ngeratain, jadi nggak ada yang cemong sebelah. enak banget sih aku suka hehe.. belum kepikiran nyobain yang lain so far

      Delete
    2. Ehehe, coba kaka cari di google atau ke youtube sekalian biar tahu pasti xD dia kaya beauty blender, tp dr silikon, jadi ga bakal nyerap liquid make up gituu

      Delete
  3. Waw, lengkap ya! Jujur, klo masalah make-up aku angkat tangan..

    Sejauh ini aku pake produknya Wardah, mulai dr facial foam, milk cleanser, tonic, pelembab wajah, bedak, dan lipstik

    Lain2, pake minyak zaitun sebelm tdur, dipijat pijat ke wajah.

    Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak lengkap juga kok Wen, hahaha bukan full makeup ini mah
      lah bedak sama lipstick juga makeup lho :D

      Delete
  4. Jadi inget sama komodo,, eh komedo,,, kalau lagi panas,, biasanya keliatan komedonya,, jadi ndak pede gitu.... XD

    ReplyDelete
  5. Lengkap ya bawaannya mba Ninda. Aku suka nyerah kalau masalah make up. Gegara anak-anak laki semua, jadi suka sewot kalau nunggu saya dandan. Dan saya suka lupa pake ini itu. #alasan.

    ReplyDelete
  6. lengkap banget ya!
    aku justru kalau lagi travelling. meskipun bawa skin care lengkap tapi jarang kepake ahaha akhir2nya cm bawa bedak lipstik gitu doang. Soalnya waktu suka mepet dan kadang lebih milih buat istirahat ahaha
    kasih tips dong, kapan pake pas travellingnya? hihihi

    ReplyDelete
  7. Ah nindaaa, ini rame pouchnya yaa..
    Aku lebih dikit hihiii...mau lengkapin tapi makenya belum bisa khusyu nih, bocah2 remping :)) udah lama nggak pake biore yg ituuu

    ReplyDelete
  8. Yawlah dasar cewe.
    Komplit banget perabotan dandan nya...

    Eh tapi gapapa sih.
    Kecantikan itu mesti dijaga demi suami tercinta yenggakk kakk??
    wkwkw

    P.S.
    Kalau aku bikin postingan What's On My Travelling Make Up Pocuh juga kamu bakal geli nggak kakninnn...????

    XD

    ReplyDelete
  9. mamak, banyak juga bawaannya nin :D :D
    Apalah saya ini yang sering bare face kemana-mana, sekali dandan udah kayak topengan.
    Tapi jadi penasaran sama Etude BB Creamnya, saya suka males beli Nin, ya karena takut gak habis, rasanya kok mubadzir (padahal pengen juga belajar dandan)
    Terus sama beauty blender, nah apalagi itu. Ntar cari tahu sendiri deh

    ReplyDelete
  10. Ikutan aaaah. Thank you for sharing Nin. Btw, aku punya wonderpore juga. Kadang sering salah kaprah pakenya. Langsung aku usek-usek ke muka yang belum cuci muka. hahahahahahahaha.......

    ReplyDelete
  11. lengkap banget mba Ninda :-D
    aku dikit, jadi malu hahhaha aduhhh

    ReplyDelete
  12. lengkap juga nin :D beda bgt sama aku lebih lengkap peralatan make up anak2 daripada aku sendiri hehe

    ReplyDelete
  13. wahh ternyata banyak juga ia yang dibawa, heeeee
    tapi wajar juga sih, sesuai kebutuhan nih ....

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home