Monday, December 21, 2009

NITE REPORT

Well, besok hari ibu kan yah.. biggrin
Dan ngomong-ngomong hari ini juga ulang tahun adek yang ke-16. Bersama postingan ini saya harap dia akan lebih baik dari sebelumnya. Ngga ngambekan, mau denger omongan yang lebih tua, dan lebih sopan. smile

Ini kali pertama saya melewati Hari Ibu tanpa Ibu. Hmmmhh... dan sebentar lagi genap seratus harinya alm. Mama neutral. Sejauh ini perasaan saya masih ngambang-ngambang aja sih.. sumtim kayaknya kok baruuuu juga kemaren gitu. Baruuuu aja beliau nyambut saya pas saya pulang mudik (satu-satunya mudik yang ngga bakal saya lupain wink), baruuu aja beliau bikinin sup daging sapi yang saya suka. Baruuu aja beliau ngomelin saya karena kalo mau pulang ke rumah pasti kesiangan (akibat molor).

Tapi meskipun kayaknya semua serba baru, sebaru baju lebaran meskipun tahun kemarin saya ngga punya baju lebaran. Toh nyatanya Mama saya ngga ada di rumah, dan ngga juga datang meskipun saya nungguin sampe gempor neutral.

Saya emang mello-mello ngga jelas tiap kangen banget sama Mama saya yang emang orang terdekat dengan saya di rumah, begitu juga sebaliknya. Belum lagi kalo pas saya capek banget ngadepin orang-orang di rumah. Kalo masalah kerjaan di rumah sih ngga terlalu bikin capek lah ya, kalopun iya paling cuma fisik dan ngga apa-apa juga karena emang saya lagi ngga kuliah. Emang di rumah ngga ada pembantu, tapi ada mbah uti saya yang meskipun udah tua tapi masih cekatan (tapi saya lumayan ngga tega juga.. confused).

Lagian saya belum sempet bener-bener bikin Mama saya bahagia, Mama belum sempet lihat saya wisuda, kerja dan nikah. Kemarin-kemarin saya juga masih sering bikin beliau kecewa. Duh, nyesel deh kalau inget itu..

Saya sangat kangen Mama tetapi dengan Mama yang ngga ada buat saya saat saya pengen cerita atau capek atau kesal, buanyaaakkk banget hikmahnya yang bisa bikin saya ngerti kalau JADI-IBU-ITU-SUSAH. Susah banget. Dan selama ini Mama saya dengan kerennya kerja sebagai guru dan ngurus rumah tanpa pembantu (alasannya ya biar tetep sehat soalnya badan gerak terus). Mungkin soal bersih-bersih dan segala macem dibantu sama orang rumah yang lain ya, tapi ngga banyak juga. Mama saya perfeksionis dan bener-bener bersihan orangnya. Lihat gunting kuku kececeran aja bisa ngomel-ngomel lama gara-gara serumah pada geletakan gak mau naruh barang ke tempat asal setelah dipake. Ngga heran kalo rumah jadi bersih dan rapii banget, beda sama sekarang (huhu maaf Ma.. aku belum bisa ngurus rumah sebaik Mama).

Ngga adanya Mama juga bikin saya bener-bener ke dapur buat masak.. yah meskipun belum semuanya saya bisa tapi kalau seumpama ngga ada keadaan kayak gini paling sampe nantipun saya cuma bisa masak yang bener-bener gampang doang rolleyes. Dulu saya lumayan anti sama capek-capek keringetan di dapur, taunya beres aja deh.. tapi setelah tau rasanya masak sendiri dan makan masakan hasil masak itu meskipun agak kurang asin atau kepedesan.. enak-enak aja tuh rasanya.. puas juga biggrin. Jadi sekarang saya sama adek rajin browsing resep-resep yang sekiranya gampang buat dipraktekin smile. Ada ide?

Saya juga baru tahu kalo mendidik anak bisa jadi baik itu susaaaahhhhh. Biasanya ngelihat anak kecil saya taunya cuma 'iihh lucuu', tapi proses ngedidik dan bikin pondasi kuat atas sikap, kepribadian, akhlak itu susah loh. Lihat contohnya adalah saya dan adik saya. Ya ampun ni anak susah banget dibilangin orang tua, belum lagi hobi ngambek. Duhh.. ngadepin adek saya yang keras kepala itu aja saya bisa sampe nangis.. hmmm... apalagi anak saya ntar kalo nakal. huhu cry.

Jadi, hmm... yah nikah itu ternyata emang bener-bener butuh persiapan yang solid dari kedua belah pihak. Ngga cuma finansial, tapi juga emosi dan ketahanan mental lah smile. Rada aneh gitu ngelihat orang kecepetan nikah.. (ada lho temen SD saya yang lulus SMP nikah, atau lulus SD setahun dua tahun terus nikah). Apa mereka ngelihat ke sisi enaknya nikah aja ya, ngga ngelihat kesiapan akan konsekuensinya? hmmm*mikir-mikir question.

Bagaimanapun kan, nikah itu ngga sama kayak main rumah-rumahan sehari dua hari..razz Jadi.. yang ntar mau nikah sama saya gimana nih, siap? Harus lah ya*maksa hihi.


Miss you so bad.. Mommy...

53 comments:

Blogger Admin said...

pertamax.......kangen dek aq ma kamu n si itik.....met hari ibu ya buat cwe2 smua......

BrenciA KerenS said...

makasiihh... hahaha berasa emak2 banget ya gw.. =))

Unknown said...

aku selalu terharu lempem-lempem ni nin, tiap kamu posting about ure MOM..

kamu tuh kuat bgt ya,,
maybe klo aku belom siap banget harus dihadapkan sama semuanya..

btw,,aku juga mau posting ttg hari ibu..mampir yoo ntr, hahhaa...(*baik kan aku dah ngasi bocoran duluan ma kamu nin, ^_^)

Sohra Rusdi said...

wanita kuat

Edo Belva said...

aduhduhduh...aku jadi ikut2an mellow nih mbak..
wanita adalah makhluk paling kuat, met hari ibuuu :D

sibaho way said...

berarti dah siap jadi ibu nih ;) :s)

Sudinotakim said...

Selamat hari ibu dan selamat ultah baik adiknya..

Clara Canceriana said...

aku mikir, kok kayaknya meski (maaf) Mama kamu udah nggak ada, tapi postinganmu seperti masih bisa tersenyum, Nyin. Kamu sepertinya emang cewek yang tangguh. Aku salut sama kamu, mungkin aku nggak akan bisa kayak kamu....

tetep ceria ya Nyin ^^v



btw kalo mau tau resep enak yg gampang dipraktekin buat aja ayam saus tiram. Hihihi. Gampang kok, tinggal siapin ayam bawang putih dan saus tiram.

fanny said...

setidaknya kamu jadi lebih mandiri. ambil dari sisi positifnya saja, An. Met hari ibu ya.

Ajeng said...

Wonderfull mom..

SunDhe said...
This comment has been removed by the author.
NOOR'S said...

Selamat hari Ibu, melihat betapa besar kasih sayang & pengorbanannya...semoga makin sayang sama ibu

ice blended vanilla said...

ibu yg luar biasa,...^^

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Cinta ibu adalah peneguhan tanpa syarat terhadap hidup dan kebutuhan seorang anak. Cinta ibu akan mengajarkan tentang makna pemeliharaan dan tanggung jawab yang tentunya sangat penting bagi kelanjutan hidup dan perkembangan anak.

Cinta ibu pulalah yang akan menanamkan rasa syukur pada Tuhan dalam diri setiap anak atas kehidupan yang diterimanya, atas jenis kelaminnya, dan atas kelahirannya di muka bumi. Rasa syukur setiap anak tersebut pada akhirnya akan membuat ia mencintai kehidupan dan bukan hanya berkeinginan untuk tetap hidup.

SunDhe said...
This comment has been removed by the author.
Lina said...

oohh, nin. terharu ngerasain rindu yang kamu punya untuk ibu.

SunDhe said...

uwaaaaaaaaaaa... dhe gterlalu cepat bacanya.. hikz.. hikz.. maklum sambil kerja, jd ga bgitu ngeh. ne dia klo asal2 baca.. j:p

Maaf.. maaf nind.. :o:
tolong komeng2ku yang pertama diapus.. :|

krn dirimu bilang menanti ibu, daku pikir ibumu masi ada :|, maaf. [jd malu]

hikz.. aq ga kan ngulangi lg kesalahan ini :((

btw, Bagaimanapun qt harus bangga, pernah bersama Ibu dan merekalah yang membuat qt menjadi bgitu berarti n seperti saat ini.

**slamat ultah bwt adek na nindya...

mocca_chi said...

met hari ibu ^ ^

jadi ibu memang sulit kok, tapi mau ga mau, pasti akan kita jalankan *halah*

Qie said...

bener.. selamat hari emak :D sayah cinta emakku

Aulawi Ahmad said...

aku suka bagian "bikin pondasi kuat atas sikap, kepribadian, akhlak itu susah" hmmmm emang bener, dan kata ustadz itu semua bisa terbentuk dari pengalaman2 hidup kelak :)...preparenya sih di basic agamanya dulu baru kemudian pembentukan mental...
btw turut mendoakan saja, moga arwah ibumu bahagia disisi Tuhan...amin

Rizkyzone said...

inget hari ibu jadi inget masa lalu.... nangis akau kalau inget.... masih teringat dengan jelas d benak aq, aq pernah nendang bunda q gara2 minta uang g d kasih, bunda maafin Rizky

@minumino said...

nyinnnn emg kuat!!!
ayo ayo!
blajar jd ibuuuuuu...hihi...
saya jg sdg blajar ngerajut (trus kenapa?hihihi)

mari doakan mereka di setiap perjumpaan dengan Tuhan :)

nuansa pena said...

Hari ini dunianya wanita, Selamat Hari Ibu!

Kapan dunianya pria, biar ada ....Selamat Hari Bapak! ka ka ka ka ka ak!

Kang Sugeng said...

hiks.. kita sama Nin, uda gak punya mama, emang hanya mama yg mampu menguasai segala urusan rumah tangga.

Selamat hari Ibu yg Nin, met ultah juga buat adiknya

SeNjA said...

ninda,...mama tercinta pasti sudah tenang disana ^_^

menjadilah kuat dan tegar,itu akan membuat mama bahagia disana.

hari ini BW dan baca2 semua postingan tentang hari ibu,dan ternyata banyak seklai para sahabat bloger yg sudah ditinggal ibu tercinta,ternyata salah satunya adikku ini.

jadi bersyukur mama masih ada,untuk ninda...semangat ya ^_*

dwi wahyu arif nugroho said...

slmat hari ibu juga deh..
smoga ibumu bahagia disana^^

attayaya said...

sabar ya Nyin
selalulah berdo'a untuk mama

Dees said...

sedikit banyak kamu bisa belajar jadi seorang ibu nyn,,,,

sesusah itukah nyn jadi seorang ibu? padahal aku pengen nikah muda dan punya anak secepatnya

Tiananda said...

kagum Nyin sama km yg tegar...

moga di masa depan kita bisa jadi ibu yg baik, mampu mendidik anak2 jd pribadi yg berakhlak baik... amin!

CÜpú kisяÜh said...

kasih sayang ibu memang gak ada yang bisa menggantikanya :)
selamat hari ibu..

Itja Soerjo said...

:hi kali pertama saya ninggalin comment di blog ini,

"MET HARI IBU UNTUK SEMUA" :-)

Ninneta - MissPlum said...

selamat hari ibu...

Rumah Ide dan Cerita said...

Semoga ibumu bahagia di sana ya Nin. Emang kita merasa seseorang itu sangat berharga setelah orang itu tidak ada.

Saung Web said...

Selamat hari ibu buat para ibu dan calon ibu.. kasih sayangmu tak hilang sepanjang masa..
Semoga Allah membalas semua pengorbananmu….. I love you Mother

Learning On Perspective said...

Menjadi ibu itu susah ya mbak
untungnya aku masih banyak waktu untuk belajar menjadi ibu
semangat yo..

Ferfau said...

kasih ibu sepanjang jaman...
selamat hari ibu.... ibu I love you! ^_^

NURA said...

salam sobat
selamat hari ibu buat mamanya mba ANIN,,
bantu mama ya,,,

attayaya said...

selamat siang semuanya

jiahahahahahaha
:))
:))
:))

phonank said...

Pasti mama kamu di sana tersenyum melihat kamu..!

karena anin, telah membuat orang2 tersenyum dengan apa yg kamu perbuat,,
salah satunya dengan membuat orang tersenyum via BLOG anin...

oh iyah...
selamat ulang tahun yah buat adeknya, hehehe

phonank said...

Anin bikin blog lagi yah..??
klo gak salah pandora Box yah..?

FATAMORGANA said...

:*):*):*):*):*):*):*):*):*):*):*):*)

secangkir teh dan sekerat roti said...

sapa yang mau nikah sama kamu...???


hahahahahah! :))

gud lack aja cari suami yang macam saya.. wkwkwkwkw!! #-o

Blogger Admin said...

Hari ibu memang lagi booming yah......sayangnya aq ga buat artikel tantang hari ibu....padahal aq sayang bgt ma ibu q.....buat blog baru ya?aq langsung ke kotak pandora deh

RanggaGoBloG said...

selamat hari ibu nyin nyin... :P

harto said...

SELAMAT HARI IBU...

“Redha Allah itu berada dalam redha kedua orang tua dan murka Allah itu berada dalam murka kedua orang tua”.
(Riwayat Abdullah bin ‘Amr)

MONOKROM said...

BUNDAMU TELAH DISURGA, DIDOAKAN TERUS SAJA, SEHINGGA SEMAKIN NYAMAN DUNIA-NYA DI SANA...

Pelakon Takdir said...

salam sejahtera
selamat hari ibu
sosok ibu memang tak tergantikan
sukses selalu

Rezky Pratama said...

selamat hari ibu ya,,hehehe
semoga jadi ibu yang baeik.,,,loh kok....

Yanuar Catur said...

selamat hari ibu ya nin,
buat emak dirumah, i lope u pull

Fais said...

ambiL hikmah dan sisi postif'y aja...

Hennyyarica said...

jadi ibu emang susah. makanya beliau harus dihormati. :)
pa kabar nin?? dah lama nggak nongol disini

Saung Web said...

Itulah pengorbanan dan ketulusan seorang ibu..
Selamat hari ibu buat para ibu dan calon ibu.. kasih sayangmu tak hilang sepanjang masa..
Semoga Allah membalas semua pengorbananmu….. I love you Mother

Anonymous said...

aku menjelajah tulisanmu..dan sampai disini...
i'm so sory to hear that.
saya turut berduka....
maat bgt telat yah...

Previous Page Next Page Home