Tuesday, April 9, 2019

BAGAIMANA MENCARI REKOMENDASI KULINER TERDEKAT? INI JAWABANNYA

pic source: instagram @anindyarhd
Kuliner Traveloka kini menjadi satu-satunya fitur online yang paling banyak dikunjungi pecinta kuliner. Mengapa? Sebab, selain menyajikan berbagai rekomendasi restoran yang nyaman, enak, dan pastinya murah, Traveloka juga memberikan informasi terkait restoran yang paling dekat dengan posisi kita saat ini. Bagi seorang traveler, pastinya informasi ini sangat dibutuhkan. Sebab, meskipun sedang mengunjungi suatu daerah yang sama sekali belum pernah dikunjungi, kamu tidak akan kesulitan untuk memanjakan selera kuliner dan keinginan cicip-cicip makanan setempat.

Namun, tentu saja tidak serta merta ketika kamu membuka internet, dalam sekejap kamu langsung dapat menemukan yang terdekat dan terbaik. Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan, salah satunya dengan menggunakan Traveloka. Salah satu aplikasi favorit di Indonesia ini memang terus meningkatkan layanan istimewa bagi pelanggannya. Fitur terbaru yang diberikan untuk memanjakan pengunjungnya adalah fitur kuliner. Berbagai rekomendasi tempat kuliner populer di berbagai daerah di Indonesia disajikan untuk membantu traveler yang kesulitan mencari tempat makan di daerah lain. Nah, berikut ini cara mencari tempat kuliner terdekat dari lokasi kamu berada dengan Traveloka.

1. Download dan Install Aplikasi Traveloka
Cara pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mendownload sekaligus menginstall aplikasi dari Traveloka itu sendiri. Sebab, ini merupakan cara paling utama untuk bisa mengakses segala informasi yang ada di dalam ini. Lalu, bagaiaman untuk bisa mendownload aplikasi ini? Pastinya kamu harus mengunjungi website resmi dari Traveloka atau bisa melalui pencarian di Google. Setelah terdownload, maka segera kamu bisa memulai pencarian berbagai informasi yang kamu butuhkan, mulai dari hotel, kereta api, pesawat, hingga kuliner.


2. Mencari Tempat Populer
Langkah selanjutnya adalah mencari atau menentukan tempat-tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan, seperti Jakarta, Surabaya, dan lainnya. Pencarian tempat favorit ini bisa kamu lakukan setelah menentukan tempat tujuan maupun sebelum menentukan tempat tujuan. Dengan kata lain, aplikasi Traveloka tidak hanya bisa digunakan sebagai panduan saat berlibur, namun juga sebagai tempat untuk mencari inspirasi tempat terbaik untuk berlibur

3. Mencari Restoran Terdekat
Setelah menentukan tempat favorit, saatnya mencari restoran yang ada disekitar kamu! Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, tidak hanya restoran terdekat yang disajikan, namun juga restoran yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Karena banyak difavoritkan, artinya rekomendasi restoran yang diberikan pastinya mempunyai rasa yang tak terkalahkan. Sebagai contoh, ketika kamu akan traveling ke Surabaya dari Jakarta. Maka sebelum sampai ke Surabaya, kamu sudah bisa merencanakan berkunjung ke beberapa restoran di Surabaya maupun di kota yang akan dilewati. Jika tidak ada kesempatan untuk mencari restoran di awal perjalanan, jangan khawatir... kamu tetap bisa mencarinya pada saat sudah sampai di lokasi.

4. Mencari Menu Terbaik
Tidak hanya rekomendasi nama restoran yang diberikan, Traveloka juga memberikan informasi tentang berbagai kategori makanan. Beberapa kategori makanan tersebut mulai dari kuliner khas Indonesia, China, Barat, Asia, hingga Jepang. Anda bisa memilih salah satunya sesuai keinginan. Jika kamu penyuka kuliner Jepang, kamu bisa mencarinya di restoran-restoran yang menyajikan menu makanan Jepang dan terdekat dengan posisi kamu saat ini. Dari semua restoran Jepang yang diberikan, pilihlah yang paling favorit. Sebab, banyaknya pengunjung di restoran tersebut bisa menjadi tolok ukur kelezatan kuliner yang disajikan.

5. Mencari Lokasi Restoran
Tidak hanya menu makanan yang disajikan, Traveloka juga menyediakan alamat lengkap dari restoran yang diinginkan, mulai dari nama jalan, nomor, hingga kabupaten maupun kecamatan. Dengan begitu saat kamu sudah menentukan restoran yang akan dikunjungi, dengan mudah kamu dapat melihat alamat lokasi dari restoran tersebut. Tidak hanya itu, dengan bantuan Maps kamu juga bisa langsung menuju lokasi yang diinginkan tersebut tanpa ribet atau bingung, bahkan tersesat.

Baca juga: { REVIEW } MAKAN RAWON KALKULATOR DI TAMAN BUNGKUL

Itulah beberapa cara menemukan restoran terdekat dengan aplikasi Traveloka. Mudah bukan?
Yang jelas dengan menggunakan aplikasi ini, kebutuhan dan hobi kuliner kamu akan terpuaskan. Tidak peduli dimana pun berada, meskipun di tempat yang sama sekali belum pernah kamu kunjungi. So, masih ragu melakukan traveling? Pasti sudah tidak laguntukdi tahun ini, sekarang juga bersama Traveloka!

2 comments:

  1. Traveloka bisa searching ginian yah, ta kirain untuk reservasi aja. Kayaknya Traveloka mulai melebarkan sayap nih ke ranah yang tak terduga dalam aplikasinya jadi multifungsi banget.

    ReplyDelete
  2. aku mah tinggal buka go food -> near me hehehehe

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home