Saturday, January 18, 2020

3 KEBIASAAN YANG BISA MEMICU INFERTILITAS PRIA

Apa itu infertilitas? Dalam istilah medis, infertilitas dikenal sebagai situlah untuk mengindikasikan pasangan yang tidak memiliki kemampuan untuk memiliki keturunan. Infertilitas ini sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari disfungsi ereksi hingga penurunan kualitas sperma.
 
Walaupun saat ini pengobatan infertilitas pria sudah banyak ditemukan, namun tahukah Anda beberapa kebiasaan yang terlihat sepele ternyata dapat menjadi pemicu penurunan produksi dan kualitas sperma.

Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penyebab Infertilitas pada Pria
Saat ini ada banyak cara mengatasi infertilitas pria, baik untuk menyelesaikan penyebab infertilitas dari masalah genetik hingga hormon bawaan. Namun beberapa kebiasaan yang sering dilakukan sebelum memasuki usia pernikahan juga dapat memicu infertilitas di masa depan. Lalu apa saja kebiasaan buruk yang bisa memicu kondisi infertilitas pada pria? Ini dia ulasannya

1. Menggunakan Celana Terlalu Ketat
Celana ketat mungkin menjadi trend anak muda baru-baru ini. Namun tahukah Anda penggunaan celana ketat dalam jangka waktu lama dapat mempengaruhi kondisi sperma? Oleh karena itu untuk menghindari kemungkinan infertilitas di masa depan, maka gunakanlah celana yang longgar sehingga produktivitas sperma bisa ditingkatkan.

2. Berendam di Air Hangat Terlalu Lama
Berendam di air hangat tentu sangat menyegarkan terutama setelah lelah beraktivitas. Namun jangan sampai Anda berendam terlalu lama. Berendam di air hangat dalam jangka waktu yang lama ternyata dapat mempengaruhi kualitas dan juga produksi sperma.

3. Memangku Laptop
Sekilas memang tampak sepele? Namun tahukah Anda jika memangku laptop terlalu lama dapat memicu infertilitas. Hal ini dikarenakan laptop yang sedang menyala akan mengeluarkan panas. Panas yang keluar dari laptop inilah yang akan merusak kondisi sperma. Oleh karena itu untuk menghindari kemungkinan buruk, Anda bisa meletakkan laptop di meja.

Untuk menghindari masalah infertilitas, maka Anda harus segera meninggalkan kebiasaan buruk dari sekarang. Selain itu untuk memastikan kesehatan organ reproduksi, Anda juga bisa mengunjungi website http://bocahindonesia.com/. Selain menghadirkan tes yang lengkap, adanya tim spesialis yang berpengalaman juga akan membantu Anda untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home