Saturday, February 13, 2016

6 Tips Liburan Sendiri No Galau

Pada saat long weekend atau adanya jeda hari yang sebentar antara liburan akhir minggu dengan event tanggal merah lain sering diikuti cuti ramai-ramai para pekerja. Biasanya kita jadi bimbang ingin liburan keluar dan jalan-jalan juga. Namun tidak jarang untuk mau ikut arus pergi ke luar kota, budget saat ini tidak mencukupi. Untuk backpacking, teman-teman sudah ada agenda sendiri. Yah apalagi saya ini orang yang supermalas kalau harus berurusan dengan packing.

Ingin rasa liburan tanpa harus bosan di rumah tapi tetap seru dilakukan sendirian? Semacam liburan seru budget rendah gitu, nggak pakai stress karena tagihan bulan depannya juga. Berikut ini yang saya lakukan ketika dalam situasi serupa :

1) Pergi Nonton di Bioskop
Browsing rating film-film yang sedang tayang di bioskop, pilih yang resensinya bagus agar nontonnya tidak mengecewakan. Kalau saya sih sering nonton film indonesia yang recommended juga sekalian cinta produk dalam negeri, soalnya teman-teman jarang yang mau nonton bareng film Indonesia. Pilih tempat duduk yang paling strategis agar pandangan kita bisa tepat di tengah-tengah layar. Karena sendirian, maka kita bisa bebas memilih tempat duduk tanpa harus memperhitungkan jumlah deretan agar tidak terpisah dengan teman-teman nonton. Kita juga bisa lebih fokus pada jalan cerita tanpa terpotong obrolan bisik-bisik saling berkomentar dengan teman nonton kita.

2) Massage
Biasa ke salon untuk relaksasi? Kali ini coba untuk mengunjungi pusat reflexology keluarga yang tempatnya nyaman, mudah dijangkau dan banyak direkomendasikan customernya. Pilih pijat seluruh badan dan beri instruksi pada terapis untuk memijat anda dengan tekanan yang lembut agar kita bisa tidur lelap. Kalau mbaknya lagi cerita panjang, bilang aja kita minta maaf karena mau tidur dulu. Santai saja, nikmati prosesnya toh ceritanya kita sedang liburan.

3) Wisata Kuliner
Nah ini favorit saya. Biasanya ketat dalam penghitungan kalori dan malas mencoba-coba, kali ini lakukan survey pada makanan yang banyak direkomendasikan di sekitar tempat tinggal kita atau lainnya yang masih terjangkau. Barangkali ada resto seafood mungil yang tampak berisik sehingga selama ini kita malas mengunjungi resto tersebut dan ternyata kepiting saus padangnya enak banget atau kedai kopi dengan brand kurang terkenal namun teh tarik dan sop iganya super lezat. 

kepiting soka cabe garamnya Ta Wan yang enaks :9 *baru tahu*

salad favorit : caesar saladnya Pancious

4) Window Shopping
Coba deh mampir ke dalam setiap toko yang etalasenya menarik pandangan kita. Tidak harus belanja, tapi ayolah… menyenangkan kan mencoba-coba aneka barang yang dipajang. Belum tentu adanya sale diumumkan lewat plang tulisan di depan toko.

5) Toko Buku
Toko buku adalah tempat yang menarik bahkan meskipun kita termasuk tipe orang yang kurang suka membaca. Akhir-akhir ini banyak sekali jenis buku seru yang menarik untuk dibeli tanpa harus dibaca berlama-lama sambil berpikir. Ada jenis buku aktivitas seperti Wreck the Journal oleh Keri Smith atau Coloring Books for adult yang sedang hits kekinian saat ini. Jika suka membaca, yah jangan lewatkan rak best seller tentunya. Belilah satu yang paling menarik minat kita untuk dibaca disela waktu menunggu atau diwaktu senggang lain.

6) Kedai Kopi
Teman terbaik menikmati buku adalah kopi, teh atau cokelat dengan kue-kuenya. Buku sekaligus juga bisa menjadi penyelamat kita dari datang ke kedai kopi sendirian tanpa merasa aneh. Kalau saya sih bodo amat ya :p 
Jika masih merasa kurang nyaman, takeaway kopi dan kue untuk dimakan di rumah sembari membaca atau beraktivitas dengan buku.

15 comments:

  1. 1 ogah. Gara2 pernah pegi nonton sendiri trus dijejerin mas2. Di awal film dia nanya2 rumah di mana, usia brapa, mbak cantik ya, kenapa nonton sendiri. Wkt akika jawab: nunggu suami meeting di foodcourt sebelah Mas. Eee..... dia keluar bioskop ga balik lagi. Hiiiii
    2 & 6 Stuju banget! Enak nih keknya.
    3. Agak males, kalo ga ada sparing partnernya, bpgabisa coba2 banyak menu
    4 & 5 jaman single, akika seneng banget begini Bu.

    ReplyDelete
  2. biar g galau ya beli buu ke toko buku :)

    ReplyDelete
  3. nambain ahh
    7. nyari kaset game
    ini iasa dilakukan oleh seorang jomblo dan seorang gamers

    ReplyDelete
  4. Wisata kulinernya, menu sajiannya sptnya ok2 ya @nind..

    ReplyDelete
  5. Naaach kami kami seklrg biasanya paling juga No 3 & 5 (kuliner dan buku) tempat favorite tuk dikunjungi kalo pas liburan...

    ReplyDelete
  6. benar kak, kita malah bias punya waktu untuk mengeksplorasi hobil. Sama nih, aku juga suka window shopping dan emang males banget packing hehe. nice post kak!

    ReplyDelete
  7. sekalian "me time" gitu ya mba. heheh

    ReplyDelete
  8. Wah... bener banget ini mba, ini yang sering saya lakuin klo lagi pengen jalan sendiri hahaha
    Me time versi saya biasanya : nonton pertunjukan seni/show di TMII atau Galeri Indonesia Kaya (GI), nyoba tempat makan dan nongkrong ngopi di seputaran Cikini dengan bekal bawa 1 buku untuk dibaca, kadang gak sadar udah hampir kelewat 2 jam, untungnya sejauh ini belum pernah diusir hehehe

    ReplyDelete
  9. Aku udah nyasar di postingan ini apa belum ya? kok lupa! :D
    Toko buku sama yang berbau kopi itu emang kelihatan blingbling :D

    ReplyDelete
  10. Bener bangett kakk kalau liburan paling seru wisata kuliner sama toko buku... saya kalau libur hobi banget ke toko buku buat cari novel seru :))

    ReplyDelete
  11. Bener bangett kak wisata kuliner sama ke toko buku palingg seruuu :))

    ReplyDelete
  12. kalo aku sih suka wisata kuliner mbak hehe

    ReplyDelete
  13. Kalau masalah liburan sendiri, saya juga sering ke toko buku dan berjalan diantara rak-rak. Gak harus selalu beli, kadang dengan membaca sedikit jadi dapat inspirasi untuk nulis :)

    ReplyDelete
  14. Akuuu cuma mau karokeeee *galau akut
    Ahahaha

    ReplyDelete
  15. mending toko buku deh kalau sendirian.. amannn :D

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home