Tuesday, December 24, 2019

REVIEW: HOTEL ARJUNA KOTA BATU, MENUNGGU JAM CHECK IN SAMBIL NONGKRONG DI CAFE

Serius tanpa sengaja menemukan hotel ini, padahal awalnya bermaksud menginap di River Stone yang lokasinya juga tidak jauh dari hotel ini. Tapi sayangnya River Stone penuh dan hotel di Batu yang kiranya sesuai dengan budget kami dan cukup menarik mata foto-foto dan reviewnya adalah Hotel Arjuna ini.

Karena sudah capek macem-macetan di jalan, jadilah kami langsung mampir ke hotelnya meskipun masih cukup lama dari jam check in, kira-kira 1-2 jam dari jam check in. Namun resepsionis tetap menerima kami dengan baik dan menawarkan kepada kami untuk menitipkan barang-barang yang dibawa di resepsionis. Sementara sambil menunggu jam check in, resepsionis menyarankan kami untuk menunggu di cafe di depan hotel alih-alih di kursi lobby. Free satu gelas minuman sebagai compliment dari hotel.
Di depan hotel ada cafe mungil bernama Tekopi, cafe itulah yang dimaksud resepsionis. Saya masuk ke dalamnya. Waitress menyampaikan bahwa dia sudah menerima pemberitahuan dari resepsionis untuk menyiapkan minuman saya.
Saya juga memesan tambahan menu kopi dan french fries. Karena merasa waktu tunggunya cukup lama. Saya tidak memesan makanan berat karena membawa sisa makanan dari rumah. 
Hal yang sering terlewat dan terlupakan oleh saya: mewanti-wanti agar minuman yang saya pesan tidak perlu menggunakan sedotan.
Cafenya kecil saja dan dekorasinya lumayan, tidak terlalu ramai. Tidak jauh dari tempat saya duduk, sepertinya satu keluarga sedang asyik mengobrol. Pengunjungnya kebanyakan adalah penghuni hotel Arjuna sendiri, ada beberapa yang nampak seperti warga sekitar namun tidak banyak.

Duduk di sudut dengan colokan dan akses internet yang bagus, menunggu selama satu jam sepertinya bukan apaapa, waktu berlalu dengan cepat.

Waitress menyampaikan informasi dari resepsionis bahwa saya sudah bisa menempati kamar. Saya segera beranjak, tidak sabar ingin membaringkan diri setelah berangkat begitu pagi dari rumah dan terjebak kemacetan antar kota.

Tangga menuju ke kamar hotel didesain ala industrial, cantik bagus difoto dan tidak melelahkan. Saya suka, sayang ternyata tidak sempat foto karena kerepotan dengan barang-barang.

Ini kondisi dalam kamar:

Tersedia welcome drink dan snack yang cukup banyak yang disediakan dalam kamar. Macaroni pedas dan sebangsanya. Saya dan suami sama-sama suka, jadi snacknya benar-benar habis :D
Kamar design standar minimalis dan sangat bersih, cukup luas juga kok.
Saya suka berdiri dekat jendela dan mengamati pemandangan yang tersaji disana. Cahaya yang masuk melalui jendela juga cukup terang sehingga saya merasa nggak perlu menyalakan lampu.
Kamar mandinya bersih dan wangi, ada pilihan air hangat dan dingin di kamar mandi.
Pemandangan di luar jendela saat malam hari. Pesona pemandangan lampu-lampu berkerlip dari rumah penduduk dan bangunan sekitar. Parkirnya cukup lega luas, dengan lobi terbuka dan pos satpam. Pak satpamnya juga sangat helpful saat kami ingin keluar jalan-jalan di malam hari dan ternyata parkiran sudah padat saat kami ingin meninggalkan hotel.
Menginap disini juga sudah berikut dengan breakfastnya di cafe Tekopi depan hotel yang kemarin saya datangi. Ini dia pemandangan waktu sarapan kami di Tekopi.
ada outdoor playground untuk anak-anak
Menunya standar dan disajikan dengan buffet, tapi lumayan enak dan bisa nambah-nambah buat yang porsi makannya besar kok. 
Ada nasi bakarnya juga, saya suka banget nasi bakarnya.
Kami menikmati masa menginap kami di Hotel Arjuna Batu, ini adalah Hotel yang jika tidak sedang dalam mood nyoba-nyoba akan tanpa pikir panjang kami pilih lagi di lain waktu. Dan termasuk dalam hotel yang saya rekomendasikan untuk di booking untuk menginap bersama keluarga kecil maupun besar. Ada space main untuk anak-anak juga soalnya di dekat lobby dan cafe.

Hotel Arjuna Kota Batu
Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.37, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311
Telepon: (0341) 592716
Price: sekitar 500.000 per malam

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home