Wednesday, December 25, 2019

3 CHECK LIST TRIP BELITUNG BERSAMA KELUARGA DENGAN BUDGET PAS-PASAN

Liburan kurang asik jika hanya dihabiskan untuk keliling mall, betul? Apalagi jika Anda tinggal di perkotaan yang riuh dengan bunyi klakson setiap harinya. Sebentar saja, Anda perlu mengambil jeda untuk me-refresh pikiran Lho. Anda bisa melakukan trip ke tempat wisata super recomended seperti pulau Belitung. Ada banyak pilihan paket hemat Belitung yang wajib Anda coba.

Kenapa Mesti Ke Belitung?
Tentu bukan tanpa alasan kenapa Pulau Belitung menjadi latar syuting film Laskar Pelangi. Film inspiratif yang diadaptasi dari novelis kondang tanah air Andrea Hirata masih bisa Anda telusuri jejaknya sampai saat ini. Mulai dari replika ‘SD Laskar Pelangi’ hingga ‘Museum Kata Andrea Hirata’ bisa Anda kunjungi dengan tiket masuk yang sangat terjangkau.

Pesona keindahan alam Belitung yang mengagumkan menarik siapapun untuk berkunjung kesini. Tentu sayang sekali jika Anda hanya solo traveling ke Belitung. Ajak keluarga dan orang – orang terdekat untuk menikmati eksotisnya pulau – pulau Belitung, lezatnya kuliner khas setempat serta spot – spot super instagramable yang mengesankan.

Ingin menghabiskan jatah liburan di Belitung bersama keluarga namun budget pas – pas an, apa bisa? Jawabannya tentu saja, asalkan Anda benar – benar menyiapkan segal sesuatunya dengan benar dan terukur. Berikut ini tiga check list mendasar untuk trip Belitung yang perlu Anda siapkan:

Buat List Objek Wisata yang Akan Dikunjungi
Hal pertama yang perlu Anda siapkan sebelum benar – benar melakukan tour Belitung yakni membuat itinenary. Anda bisa membuat list objek wisata apa saja yang akan dikunjungi selama berada di Belitung. Dari sinilah Anda bisa memperkirakan budget atau anggaran yang harus dikeluarkan.

Anda juga bisa menyesuaikan perjalanan Anda sesuai dengan budget yang sudah ditetapkan. Hal lain yang tidak kalah penting yakni menyusun berapa lama Anda dan keluarga mengunjungi antar satu destinasi ke destinasi lainnya. Buat list urutan sesuai dengan jam buka dan akses kendaran yang bisa digunakan.

Untuk Anda yang melakukan Belitung Tour sendiri tanpa agen travel, mengetahui karakter lalu lintas sekitar juga tidak kalah penting Lho. Anda bisa memperkiraan jarak tempuh dan kondisi ramai atau sepi kawasan tertentu. Ini tentunya untuk keamanan dan kenyamanan Anda dan keluarga selama berlibur di Belitung ya.

Buat Anggaran Pengeluaran Secara Rinci
Siapkan dana wisata jauh – jauh hari. Anggaran wisata ini nantinya akan mem-back up seluruh kebutuhan Anda dan keluarga selama di Belitung. Apa saja ya biaya yang perlu Anda hitung mulai sekarang? Mulai dari biaya makan, hotel atau penginapan, tiket masuk objek wisata, biaya transportasi hingga budget belanja oleh – oleh khas setempat.

Lain ceritanya jika Anda menggunakan jasa travel Belitung, segala kebutuhan wisata bisa Anda bayarkan satu kali saja. Maksudnya bagaimana? Begini, jadi segala macam kebutuhan primer seperti akomodasi tranportasi, penginapan hingga konsumsi sudah disiapkan oleh agen.

Beruntungnya lagi, agen wisata tertentu bahkan memberikan layanan free guide. Bayangkan, Anda dan keluarga tidak perlu repot mencari peta lokasi dan bertanya sana – sini untuk ketika berkunjung ke destinasi wisata di Belitung. Asal Anda tahu saja, Belitung cukup luas dan terbagi menjadi tiga bagian yakni Belitung Timur (Manggar), Belitung Selatan dan Belitung Utara. Yakin Anda mau menyusurinya sendiri?

Hunting Paket Murah Belitung
Kalau urusan yang satu ini memang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ibarat kata, kalau ada yang terjangkau kenapa mesti mengambil yang mahal? Baiklah, fokus lagi bagaimana cara atau tips yang perlu Anda siapkan untuk berburu paket wisata murah di Belitung.

Pertama, Anda sebaiknya menggunakan jasa atau agen travel jika berlibur bersama keluarga. Biasanya, semakin banyak orang maka harga yang Anda dapatkan bisa semakin murah. Ada banyak sekali pilihan paket wisata murah Belitung yang recomended Anda coba.

Sesuaikan sendiri mau berapa hari mengeksplore Belitung, Si Negri Laskar Pelangi ini. Mulai dari paket wisata 2 hari, 3 hari hingga 4 hari bisa Anda pilih sesuai waktu yang dimiliki. Semakin lama, tentunya semakin banyak pula objek wisata Belitung yang bisa disambangi ya. Sayang dong, jauh – jauh Tour ke Belitung tapi hanya mampir ke salah satu pulaunya saja.

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home