Saturday, January 30, 2021

4 CARA MUDAH DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE


Hingga menjelang akhir tahun 2020 kemarin, sepertinya YouTube masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Pasalnya platform penyebaran video ini banyak memuat berbagai hal kebutuhan informasi masyarakat. Bahkan YouTube ini bisa dibilang sebagai media sosial yang bisa lebih dari televisi. YouTube memuat banyak konten dan jutaan video, sehingga orang bisa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan, apalagi kamu bisa menontonnya via handphone atau komputer.

Jika kamu salah seorang pengguna aktif YouTube dan ingin download video, tetapi tidak tahu bagaimana cara download video YouTube. Tenang jangan khawatir, karena berikut dibawah ini ada beberapa cara mudah download video YouTube yang bisa dicoba sendiri, diantaranya yaitu :

Savefrom.net
Cara download video YouTube yang pertama ini cukup mudah, karena tidak perlu menggunakan aplikasi atau software apapun. Kamu hanya perlu memasukkan ke Saveform.net ke url, lalu enter. Kemudian masuk ke halaman Savefrom.net, copy lalu paste link video Youtube yang ingin didownload. Setelah itu pilih format dan kualitas video yang ingin didownload. Tersedia format MP4, WEBM, 3GP, dan lainnya yang bisa didownload.

Cara lain untuk download video YouTube dengan menggunakan Savefrom.net yaitu melakukan langsung pada url video YouTube yang kamu tonton, dengan cara menambahkan huruf “SS “ didepan youtube.com. Sebagai contoh https://www.SSyoutube.com/watch?abcdefghijk. Kamu bisa melakukan cara ini melalui handphone atau laptop.

Vidpaw
Cara download video YouTube yang kedua adalah melalui situs vidpaw.com. Caranya mudah, hampir sama dengan situs Savefrom.net, yaitu dengan mengcopy lalu paste link video yang diinginkan kedalam kolom download. Disini juga kamu bisa memilih format dan kualitas video yang ingin didownload. Menariknya lagi, kamu tidak hanya bisa download video saja tetapi juga bisa download format audionya.

Extension
Cara ketiga download video YouTube adalah dengan menggunakan extension pada browser. Salah satu extension yang bisa kamu gunakan untuk download video YouTube yaitu Easy YouTube Video Downloader. Caranya mudah, kamu hanya perlu searching lalu klik extension yang sesuai dengan browser, kemudian tambahkan pada browser yang digunakan.

Setelah extension tersebut terpasang pada browser, kamu sudah bisa langsung akses ke video yang ingin didownload, dan tombol download video dari extension tersebut telah tersedia. Kamu hanya tinggal klik lalu memilih format video yang ingin kamu download.

Videoder
Cara keempat download video YouTube ini menggunakan aplikasi atau software yang bernama Videoder, yang kompatibel dengan berbagai perangkat seperti Android, Mac, dan Windows. Kamu bisa memilih format video yang ingin didownload, dan bisa digunakan untuk mendownload secara bersamaan.

Videoder ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendownload video dari YouTube saja. Tetapi kamu juga bisa menggunakannya untuk download video dari Instagram, Facebook, dan lainnya. Caranya mudah, download aplikasi Videoder dulu, lalu masuk ke aplikasi dan memilih icon media sosial yang terdapat video yang hendak didownload, seperti YouTube. Setelah klik icon YouTube yang ada di Interface Videoder, kamu sudah bisa masuk ke YouTube secara langsung.

Cari lalu buka video yang diinginkan, lalu tombol download akan tersedia, kamu tinggal memilih format dan kualitas video yang ingin didownload.

Selain itu masih ada cara mudah lainnya untuk download video YouTube yaitu dengan menggunakan Free YouTube Download yang bisa digunakan pada dua sistem operasi komputer yaitu Mac dan Windows.

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home