Friday, July 3, 2009

FLASH BACK

Sekarang, saat ini.... saya tiba-tiba ingat masa SMA.
Saya ingat dengan jelas bagaimana saya waktu SMA, keras kepala dan ngga mau dengar apa yang tidak cocok bagi saya, senang mengacau dan memberontak, taraf kecuekan akut... jarang peduli pada yang dimau orang pada diri saya (yang sebenernya lumayan baik tapi sering sok2 ngga baik).

Saya sering banget telat waktu SMA padahal rumah cuma berjarak dua kilometer dan diantar pula. Saya sering dihukum karena itu, pernah lari-lari keliling lapangan telanjang kaki pas panas-panas dan ngga diijinkan masuk se-jam pelajaran untuk menuntaskan hukuman, cuci kaki cepet-cepet dan buru-buru masuk kelas dengan muka distel menyesal.


saya waktu SMA... ckckckckck bukan main gantengnya **memuji diri sendiri mode ON**

Saya juga pernah membolos 'berjamaah' dengan hampir seisi kelas pada satu hari setelah study tour padahal itu hari senin yang seperti umumnya anak SMA, ada upacara rutin. Bayangkan deh seperti apa barisan kelas 1-F kami yang melompong dengan hanya beberapa anak yang hadir. Tak perlu ditanya lagi lanjutannya, esoknya kami dijemur jam 12 siang untuk membayar kesalahan plus omelan-omelan segudang dari beberapa guru. Ngga cuma diam saja, saya yang merasa sama sekali ngga bersalah karena memang kurang enak badan, dengan nyebelinnya membantah. Urusan jadi bertambah panjang karenanya.

Memang sih kayaknya waktu itu nyesel juga sama saya yang bandel dan sering disebelin orang-orang sekitar, but now... ketika saya duduk di basement fakultas ekonomi UB, hahahahaaa saya bisa menertawakannya dan bisa bilang kalau semua itu kepingan-kepingan coklat isi almond yang mengendap di stoples besar hidup saya.

Ya, itu semua jadi begitu manis dan mendadak saya jadi tidak menyesalinya. Karena ketika saya kuliah, ngga ada lagi moment-moment itu. Saya sedikit banyak jadi orang yang berbeda. Di SMA, semakin melanggar peraturan dan semakin mendapatkan omelan sepertinya semua jadi semakin asyik **ketawa jahat** sementara semua di dunia 'kuliahan' macam-macam hal ngga benar yang kita lakukan itu seringkali konsekuensinya ke nilai akademik. Seperti teman saya yang gara-gara ngga bawa kalkulator, ngga boleh ikut kuis dan nilai akhirnya untuk mata kuliah itu D. Atau teman saya yang lain yang gara-gara telat dua kali sehingga ngga terabsen, ngga boleh ikut Ujian Akhir Semester dengan nilai akhir yang cuma C, padahal otaknya jauh diatas saya.

Di SMA nilai jelek sedikit juga ngga masalah, kebanyakan pasti naik kelas kok... asal ngga 'kebangetan' aja. Sekarang, sedikit kesalahan bisa mengakibatkan kita tertinggal dari semua teman... seperti saya yang sempet kacau ketika semester dua sehingga IP dibawah 3 dan cuma bisa mengambil 21 sks, memperlambat kelulusan.

Saya yang konon salah satu makluk paling hobi telat di dunia, mengurangi kebiasaan itu dengan cukup drastis (emang sih masih serig telat tapi ini udah jauh lebih baik ketimbang saya yang dulu).


Satu-satunya hal yang sangat saya sesali saat ini adalah... SAYA SUDAH NGGA GANTENG LAGI!!! huhuhuhuhu T___T

10 comments:

  1. wakakakkak....nggak papa dunk, khan sekarang lebih baik.....

    ReplyDelete
  2. we ke ke gak apa-apa gak ganteng lagi.. yg penting tambah cakep....he..he..
    Eh ada award tuh di tempatku, dijemput yah...

    ReplyDelete
  3. sekarang ga bole bandel lagi ya :P hihi alo nyinda :P
    gapapa uda ga ganteng, yang penting berotot. loh?! hihihi kenalan ya :P

    ReplyDelete
  4. biar ga ganteng kan masih bisa jual genteng hahahahahahahaaa.....twew

    ReplyDelete
  5. jiahhh, dulu cakep
    sekarang cantttttttttttttiikkk bgt

    Dimana operasinya atuh :P

    ReplyDelete
  6. Hi…



    Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke www.cibfest.jawaban.com



    Di tunggu yaaa….. God Bless…

    ReplyDelete
  7. Ide yang bagus tentang mengatakan diri sendiri ganteng. Semacam perlawanan gender.

    ReplyDelete
  8. temen2 "iblis" kaco juga tuh bahasanya... :p


    akhir bab II dah terbit tuuh

    ReplyDelete
  9. Aduh,masak cantik gitu dibilang ganteng? Apa kabar? Maaf ya baru bisa mampir..

    ReplyDelete
  10. fresh, daleem, strong. . .

    nth knp tlsn dlm blog ini sprt Kaca Tarsah (dlm bhs indonesia) di serial Harry Potter.
    Ssuatu yg ingn kt lht,rndukn..
    Ckup brkaca n kt bs lht ap yg ingn kt lht/rndukn dlm ht kt (wkt it Harry brkca n yg muncul adlh kdua ortunx).
    tp q mngartiknx sbg gmbran diri yg q sndr sulit utk mlukiskanx dlm kata..

    jd inget 'test kpribadian Dalai Lama yg d posting tmenq dlm Notes-nya.ktnx wrn pth it mncrminkn 'our twins soul'.
    ap blog ini adlh wrn pth itu dlm hdpq??


    love this blog, gud luck y Nin..

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...